GOPAYTutorial

Cara Top Up Saldo GoPay via BCA

Cara Top Up Saldo GoPay via BCA di ATM, Internet dan Mobile Banking – Perkembangan teknologi memberi dampak yang banyak untuk kehidupan sehari – hari masyarakat. Salah satunya adalah sistem dan jasa pembayaran. Semua serba online dan praktik pembayaran non tunai pun jadi semakin marak dilakukan.

Munculnya sistem baru ini dipicu oleh kehadiran berbagai platform dompet digital (e-wallet) yang menawarkan berbagai fitur dan layanan yang memudahkan para penggunanya dalam melakukan pembayaran.

Walaupun sistem seperti ini sudah lama dikenal di dunia, namun untuk Indonesia trend penggunaan dompet digital dan pembayaran non tunai ini masih terbilang baru.

Ini merupakan sebuah trend yang positif, karena semua dibuat lebih praktis. Semuanya jadi bisa dilakukan hanya lewat smartphone.

Tak perlu membawa uang tunai kemana-mana selama aplikasi dompet digital terinstal, kamu dapat melakukan pembayaran dengan mudah kapan pun dimana pun.

Nah salah satu dompet digital yang populer di tanah air adalah keluaran dari platform transportasi online GoJek yaitu GoPay.

Nah layaknya dompet yang sebenarnya, dompet digital pun perlu diisi agar bisa dipakai untuk bertransaksi. Mengisi dompet digital bisa dilakukan dengan cara Top Up.

GoPay sendiri sangat fleksibel masalah top up, banyak metode yang dapat dipakai. Salah satu yang paling umum digunakan adalah top up melalui Bank BCA, entah itu langsung dari ATM atau secara online menggunakan layanan internet dan mobile banking.

Jika kamu belum tahu bagaimana cara top up e-wallet GoPay melalui bank BCA, maka silahkan simak penjelasnnya secara lengkap di bawah ini.

Cara Top Up Saldo GoPay di Bank BCA

Seperti yang kita tahu sebuah bank harus berinovasi dalam berbagai layanannya untuk membuat para nasabah betah dan setia menggunakan jasa mereka.

Nah sama halnya dengan yang dilakukan BCA, mereka tak segan untuk memfasilitasi para nasabah yang ingin mengisi saldo ke dompet digital, termasuk GoPay.

Berikut metode dan cara yang disediakan pihak BCA untuk melakukan top up GoPay.

1. Cara Top Up Saldo GoPay Lewat ATM BCA

Cara top up saldo GoPay lewat ATM BCA ini akan dikenakan biaya admin Rp 1.000 dan minimum top up yang bisa dilakukan adalah sebesar Rp 10.000, untuk caranya sangatlah mudah, silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

  • Masukan kartu ATM BCA milikmu lalu masukkan PIN.
  • Pada menu utama, cari dan pilih TRANSAKSI LAINNYA.
  • Kemudian pilih TRANSFER untuk melanjutkan.
  • Di menu TRANSFER, pilih opsi KE REKENING BCA VIRTUAL ACCOUNT .
  • Kamu akan diminta memasukkan nomor virtual account tujuan. Silahkan masukkan kombinasi kode perusahaan Gojek (70001) dan Nomor HP yang terdaftar di akun GoPay milikmu. Contoh: 70001089876789987
  • Di menu berikutnya, masukkan nominal saldo yang ingin kamu top up ke GoPay.
  • Setelah itu, tinggal ikuti instruksi selanjutnya untuk menyelesaikan proses.

2. Cara Top Up GOPAY Via M-Banking / M-BCA

Cara Top up GoPay via M-Banking BCA ini harus dilakukan via aplikasi M-BCA yang dapat kamu download di play store atau appstore.

Biaya admin masih sama dengan metode sebelumnya yaitu Rp 1.000 dan minimalnya pun sama Rp 10.000. Untuk langkahnya silahkan simak di bawah ini:

  • Buka Aplikasi M-BCA dan lakukan login.
  • Pada halaman utama, klik M-TRANSFER.
  • Kemudian cari dan pilih opsi BCA VIRTUAL ACCOUNT
  • Kamu akan diminta mengisi rekening tujuan. Silahkan masukkan kombinasi yang sama, yaitu kode perusahaan 70001 + nomor HP terdaftar di akun GoPay.
  • Masukan jumlah nominal yang ingin kamu top up ke GoPay.
  • Kemudian tinggal ikuti arahan selanjutnya untuk menyelesaikan proses top up GoPay.

3. Cara isi GOPAY Melalui Internet Banking/ KLIK BCA

OneKlik adalah layanan dari Bank BCA untuk memudahkan nasabah dalam melakukan pembayaran di suatu aplikasi langsung dari aplikasi terkait.

Nah untuk cara ini tidak ada minimum top up saldo GoPay, sedangkan biaya adminnya Rp 1.000. Langkahnya bisa ikuti sebagai berikut:

  • Di halaman utama GoJek, pada menu GoPay Klik ‘Top Up’
  • Buka tab ‘Instan’, lalu pilih atau masukan nominal saldo GoPay yang ingin kamu isikan, lalu klik ‘Lanjut’
  • Pilih kartu BCA yang ingin kamu gunakan atau klik ‘tambah kartu baru’ jika kamu belum mendaftarkan kartu milikmu, jika sudah klik ‘Konfirmasi &top up’
  • Kamu bisa melakukan verifikasi dengan memindai sidik jari jika pengaturan sudah diaktifkan, namun jika belum silahkan masukkan PIN GoPay
  • Voila! Kamu sudah berhasil melakukan Top up. Silahkan cek halaman riwayat untuk melihat bukti top up.

Sekian informasi untuk cara top up saldo GOPAY di ATM BCA, M-Banking BCA dan Internet Banking Klik BCA. Terima kasih sudah membaca dan selamat mencoba cara – caranya!

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Untuk melanjutkan membaca Artikel ini, Silahkan matikan AdBlocker di Browser Anda!