DANATutorial

Cara Top Up Saldo DANA di ATM Mandiri dan Mandiri Online

Cara Top Up Saldo DANA di ATM Mandiri, Internet Bangking dan M-Bangking – Sekarang ini penggunaan uang digital ataupun dompet virtual tentu menjadi lebih umum dibandingkan dulu. Kebutuhan uang digital dan dompet virtual bisa dihitung lebih aman dan praktis dibandingkan membawa uang cash banyak. Penggunaan kedua hal ini tentu tidak mungkin menjadi populer tanpa ada penyedia jasa yang reliable.

Untuk salah satu penyedia jasa dompet virtual yang reliable ini adalah DANA. Bagi Anda yang tidak tahu, DANA adalah aplikasi yang merupakan dompet virtual. Jika menggunakan aplikasinya, Anda bisa melakukan banyak transaksi online dan juga mendapat keuntungan saat bertransaksi. Contoh transaksi ini bisa seperti beli pulsa online, membayar listrik dan bahkan transaksi eCommerce. Untuk contoh bonusnya, Anda bisa dapatkan cashback ataupun diskon tertentu tergantung transaksi yang dilakukan.

Cara Top Up Saldo DANA di Bank Mandiri

Nah, untuk mengisi uang pada DANA, tentu Anda harus melakukan top up saldo DANA. Pada artikel ini mari membahas cara top up saldo DANA dengan menggunakan ATM, M-Banking dan internet banking Mandiri. Dalam M-Bangking dan Internet bangking Mandiri, keduanya sekarang lebih simple menjadi satu App yaitu Mandiri Online.

App yang satu ini bisa diakses lewat smartphone, tablet dan browser, jadi Anda lebih memiliki banyak pilihan dalam menggunakannya. Bagi Anda yang masih ingin pakai M-Bangking dan Internet bangking Mandiri yang lama, Anda malah akan kesulitan karena beberapa service lama keduanya sudah ada yang ditutup.

1. Cara Isi Saldo DANA via ATM Mandiri

Cara top up dengan ATM Mandiri tentu sangat mudah dilakukan. Hal ini tidak memerlukan ponsel ataupun sinyal internet. Anda hanya perlu punya kartu ATM dan datang ke bilik ATM Mandiri terdekat. Berikut adalah langkah – langkah yang harus Anda lakukan untuk melakukan top up saldo DANA:

  • Pertama, masukan kartu ATM Anda pada mesin ATM Mandiri. Setelah itu, pilih bahasa yang akan digunakan.
  • Mesin ATM akan menanyakan PIN Anda. Masukan PIN dengan benar dan Anda akan masuk ke menu berikutnya.
  • Pada menu utama ini, Anda akan melihat pilihan Bayar/Beli. Klick tulisan tersebut.
  • Menu berikutnya akan muncul dan Anda cukup cari tulisan Multipayment di dalamnya.
  • Pada menu Multipayment, Anda perlu memasukan No VA. Untuk hal yang dimasukan, Anda cukup masukan angka 89508 yang dilanjutkan dengan nomor HP Anda yang terdaftar di DANA.
  • Setelah dikonfirmasi masuk, Anda akan diminta memasukan nominal top up. Masukan jumlah uang yang Anda inginkan pada tempat yang tersedia.
  • Setelah itu, konfirmasi masukan uang dan transaksi top up pun selesai.

2. Cara Top Up DANA dari Mandiri Online

Selanjutnya adalah pilihan cara paling praktis dalam top up DANA, yaitu dengan Mandiri Online (Internet Bangking / M-Bangking). Untuk akses aplikasi Mandiri Online, Anda bisa download dulu pada smartphone dan mendaftarkan nomor telepon Anda beserta rekening. Selanjutnya tentukan Username dan Pasword untuk mendaftar. Setelah selesai mendaftar, Anda sekarang bisa menggunakannya.

Untuk melakukan top up saldo DANA menggunakan Mandiri Online, ikuti langkah berikut:

  • Buka aplikasi Mandiri Online pada device Anda. Jika menggunakan browser, Anda bisa coba kunjungi link https://ibank.bankmandiri.co.id/retail3/.
  • Masukan Username dan Password Anda, untuk melanjutkan akses ke menu utama.
  • Pada menu utama, Anda cari pilihan menu Pembayaran dan klik tulisan tersebut.
  • Pilih Pembayaran Baru (Jika via mobile/HP) untuk melihat pilihan Multipayment. Klik pilihan Mulitpayment untuk melanjutkan.
  • Di menu yang muncul, cari tulisan “Rekening Sumber” dan “Penyedia Jasa” untuk mencari target transaksi.
  • Pada Penyedia Jasa, klick tulisan dan cari pilihan Danatopup pada drop down.
  • Setelah itu, masukan Nomor Virtual Account serta nominal top up yang Anda inginkan. Setelah selesai, tekan lanjut.
  • Pada menu berikutnya yang muncul, Anda akan diminta memastikan inforrmasi bayar. Setelah yakin semua benar, tekan Konfirmasi.
  • Untuk menyelesaikan proses, masukan MPIN Anda dan selesaikan proses transaksi.

Bagaimana mudah bukan cara top up saldo DANA dengan Mandiri? Jika Anda sudah selesaikan proses top up saldo, selalu pastikan dana sudah masuk pada aplikasi DANA Anda. Jika terjadi kesalahan, hubungi customer service Mandiri segera.

Sekian informasi cara top up saldo DANA via Bank Mandiri yang bisa diberikan. Mudah – mudahan dengan informasi di atas, Anda dapat terbantu. Terima kasih sudah membaca!

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Untuk melanjutkan membaca Artikel ini, Silahkan matikan AdBlocker di Browser Anda!