DANATutorial

Cara Top Up Saldo DANA di ATM, M-Banking dan Internet Banking BNI

Cara Top Up Saldo DANA di ATM BNI, M-Banking BNI dan Internet Banking BNI – Semakin populernya budaya belanja online, tentu mendorong banyak orang menggunakan uang digital. Belanja online ini tentu lebih banyak dipilih sekarang ini karena banyak mendatangkan manfaat. Mulai dari mudah, praktis dan terkadang lebih murah.

Untuk keperluan penggunaan uang digital ini, banyak orang tentu memanfaatkan jasa dompet virtual. Bagi Anda yang tidak tahu, konsep dompet virtual ini adalah tempat penyimpanan data yang memiliki akses ke beragam keperluan transaksi. Mulai untuk belanja online, keperluan beli pulsa sampai untuk membayar tagihan penting tiap bulannya.

Di luar negeri, jasa seperti ini didominasi oleh PayPal, tapi di Indonesia, orang – orang lebih menggunakan jasa seperti DANA. Penggunaan DANA terasa lebih dekat dan tidak ribet bagi orang Indonesia. Tidak hanya itu, banyak yang menggunakan jasa DANA ini karena memberikan bonus seperti cashback dan potongan pada transaksi dengan pihak tertentu.

Panduan 3 Cara Top Up Saldo DANA di Bank BNI

Nah, jika Anda menggunakan DANA, Anda tentu harus tahu bagaimana cara top up DANA. Untuk keperluan ini, mari bahas beberapa pilihan akses top up dari bank BNI berikut ini:

1. Cara Top Up Saldo DANA Lewat ATM BNI

Anda yang memiliki kartu ATM BNI tentu bisa memilih untuk top up, dengan cara ini. Berikut adalah penjelasan langkah top up saldo DANA dengan menggunakan ATM BNI:

  • Hal yang pertama Anda lakukan tentu memasukkan katu debit BNI Anda kedalam mesin ATM. Pilih bahasa yang ingin Anda gunakan lalu masukan PIN Anda.
  • Setelah masuk ke menu utama, tekan pilihan MENU LAIN. Pada menu yang baru, tekan TRANSFER lalu cari pilihan DARI REKENING TABUNGAN.
  • Di menu yang muncul berikutnya, tekan tulisan VIRTUAL ACCOUNT BILLING.
  • Selanjutnya Anda akan ditanyakan angka untuk memberi informasi tujuan pengiriman. Untuk hal ini Anda cukup masukan angka 8810+Nomor HP yang Anda gunakan untuk mendaftar ke DANA.
  • Setelah itu, Anda diminta untuk memasukkan jumlah uang yang akan digunakan untuk top up.
  • Jika sudah selesai, konfirmasikan jumlah dan proses top up sudah selesai.
Bagi Anda yang ingin top up saldo DANA, PulsaSeluler.com juaga melayani jasa isi dan top up saldo DANA yang buka 24 Jam. Pembayaran bisa melalui transfer bank BRI, BCA, Mandiri, OVO dan Paypal. Jika berminat bisa langsung oreder melaui website kami di PulsaSeluler.com.

2. Top Up DANA via M-Banking/Mobile Banking BNI

Untuk M-Banking di BNI, Anda terlebih dahulu harus memiliki aplikasi BNI Mobile Banking. Tidak hanya itu, Anda harus daftar dan mengaktifkan akun Anda pada bank. Jika sudah, ikuti saja langkah berikut ini untuk menyelesaikan proses top up saldo DANA:

  • Buka Aplikasi BNI Mobil Banking dan lakukan Login.
  • Setelah masuk ke halaman utama, pilih tulisan TRANSAKSI.
  • Menu baru akan muncul dan Anda pilih tombol yang bertuliskan VIRTUAL ACCOUNT BILLING.
  • Pada menu ini Anda perlu memilih tab Input Baru dan masukan angka 8810+Nomor HP yang terdaftar di akun DANA. Hal ini akan memberikan informasi ke mana uang Anda akan di kirim.
  • Selanjutnya masukan jumlah uang yang akan Anda gunakan untuk top up. Jika sudah beres, tekan tombol Lanjut.
  • Untuk konfirmasi terakhir, masukan password mobile banking BNI Anda untuk menyelesaikan transaksi.

3. Top Up DANA Melalui Internet Banking BNI

Untuk keperluan menggunakan internet banking BNI, Anda perlu akses ke ke website internet banking BRI. Bagi Anda yang tidak tahu, Anda bisa akses websitenya dengan login pada link https://ibank.bni.co.id/ Jika sudah login, lakukan langkah berikut untuk melanjutkan top up saldo DANA:

  • Buka website internet banking BNI Anda atau gunakan link di atas.
  • Pada halaman website ini Anda lakukan login jika belum. Jika sudah login, Anda akan dibawa ke menu utama.
  • Pada menu ini, pilih TRANSAKSI dan selanjutnya VIRTUAL ACCOUNT BILLING.
  • Dalam menu VIRTUAL ACCOUNT BILLING, Anda diminta untuk memasukan angka yang menunjukkan tujuan pengiriman. Untuk ini masukan angka 8810+Nomor HP yang Anda gunakan untuk akun DANA. Tekan lanjut
  • Berikutnya masukan angka top up yang ingin Anda pakai.
  • Selanjutnya pada halaman konfirmasi, masukan token autentifikasi. Jika sudah, proses transaksipun selesai.

Jika Anda mengalami masalah saat proses top up di BNI, langsung hubungi customer service bank ini. Semakin cepat Anda memberi tahu pihak bank, lebih cepat masalah Anda selesai. Pihak CS BNI juga dapat mengarahkan Anda untuk melakukan transaksi yang benar jika Anda melakukan kesalahan.

Sekian informasi untuk 3 cara top up saldo DANA menggunakan Bank BNI. Terima kasih sudah membaca dan selamat mencoba cara – caranya!

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Untuk melanjutkan membaca Artikel ini, Silahkan matikan AdBlocker di Browser Anda!