DANATutorial

Cara Top Up Saldo DANA di Indomaret dan Alfamart

Cara Top Up Saldo DANA di Indomaret dan Alfamart – DANA adalah aplikasi dompet digital Indonesia yang dapat digunakan untuk membayar berbagai macam transaksi. Menggunakan saldo DANA, pengguna bisa mengisi pulsa dan paket data, membayar tagihan listrik, hingga melakukan pembayaran ke berbagai merchant yang telah bekerjasama. Dengan adanya DANA, memudahkan setiap orang untuk bertransaksi hanya dengan sentuhan jari saja.

Untuk bisa menggunakan berbagai layanan di dalam aplikasi DANA, tentunya pengguna harus melakukan top up saldo. Ada beberapa metode pengisian saldo yang bisa pengguna pilih seperti via transfer bank dan melalui retail minimarket. Jika Anda kebetulan belum mempunyai rekening bank, maka Anda bisa mengisi saldo DANA lewat gerai minimarket Indomaret dan Alfamart.

Cara top up saldo DANA di Alfamart dan Indomaret pun terbilang mudah, Anda hanya perlu memberitahu kasir jika ingin isi saldo kemudian sebutkan nomor handphone yang dipakai untuk aplikasi DANA. Setelah itu, sampaikan nominal top up yang diinginkan lalu lakukan pembayaran. Untuk penjelasan lengkapnya, bisa dilihat pada pembahasan di bawah.

Cara Top Up Saldo DANA di Indomaret dan Alfamart

Sebenarnya, tidak hanya gerai Alfamart dan Indomaret saja yang mendukung pengisian saldo e-wallet DANA, retail lain seperti Alfamidi, DAN+DAN, serta Lawson pun bisa dimanfaatkan. Anda tinggal memilih gerai yang ingin Anda gunakan. Langsung saja, berikut ini adalah panduan cara isi saldo DANA lewat Alfamart dan Indomaret :

  1. Datangi gerai minimarket Alfamart, Indomaret, DanDan, atau Lawson terdekat dari rumah Anda
  2. Jika sudah sampai di minimarket, silahkan buka aplikasi DANA di smartphone Anda
  3. Kemudian pilih menu Isi Saldo Isi Saldo DANA di Indomaret
  4. Selanjutnya pilih opsi Alfamart, Alfamidi, DanDan, serta Lawson Top Up DANA di Alfamart
  5. Setelah itu akan ditampilkan ID DANA Anda yaitu nomor handphone yang terdaftar di akun DANA untuk proses top up saldo
  6. Hampiri meja kasir dan beritahu kasir jika Anda hendak melakukan isi ulang saldo DANA
  7. Berikutnya sampaikan nomor handphone yang terdaftar di akun DANA Anda kepada kasir
  8. Sebutkan nominal atau jumlah top up DANA yang diinginkan
  9. Lakukan pembayaran sesuai dengan nominal top up yang dipilih
  10. Setelah itu, kasir akan melakukan top up saldo ke akun DANA Anda. Periksa apakah saldo DANA Anda sudah bertambah atau belum.
  11. Jika transaksi berhasil, maka kasir akan memberikan struk sebagai bukti pembayaran.

Jika Anda mengikuti instruksi diatas dengan baik dan benar, dapat dipastikan proses isi saldo akan berhasil dan saldo akan masuk dalam waktu beberapa detik saja alias instan. Namun, apabila terjadi kendala saat bertransaksi, silahkan hubungi pihak minimarket tempat isi saldo ataupun customer service DANA untuk menangani masalah tersebut.

Biaya Admin Top Up DANA di Alfamart dan Indomaret

Sampai tulisan ini dibuat, tidak ada biaya admin atau biaya tambahan lainnya yang dibebankan kepada pengguna saat melakukan pengisian saldo DANA di Alfamart dan Indomaret. Artinya bila Anda ingin mengisi saldo Rp50.000, maka cukup membayar Rp50.000 kepada kasir. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan kedepannya akan dikenai biaya senilai Rp2.000 hingga Rp2.500 per transaksi seperti dompet digital yang lain. Namun, sampai saat ini masih gratis dan Anda tidak perlu ragu untuk top up DANA di Alfamart maupun Indomaret.

Jumlah Minimal dan Maksimal Isi Saldo DANA di Alfamart dan Indomaret

Nominal terkecil untuk melakukan top up DANA di Alfamart dan Indomaret adalah senilai Rp50.000, sementara nilai maksimal adalah sebesar Rp500.000. Beberapa nominal lain yang bisa dipilih adalah kelipatan dari Rp50.000, diantaranya Rp100.000, Rp150.000, Rp200.000, Rp250.000, Rp300.000, Rp350.000, Rp400.000, serta Rp450.000.

Anda tidak bisa memilih nominal sesuka hati, melainkan harus kelipatan dari 50 ribu. Berbeda jika melakukan top up DANA lewat transfer ATM, Mobile Banking, dan Internet Banking. Dimana, kita bisa menentukan nominal top up sesuai dengan keinginan walaupun ada minimum top up sebesar Rp10.000.

Beberapa hal lain yang perlu juga diketahui adalah maksimal penambahan saldo per bulan adalah sebesar Rp20.000.000. Di samping itu, untuk akun DANA yang belum diverifikasi dapat menyimpan saldo hingga Rp2.000.000 sedangkan akun DANA verified mampu menampung saldo maksimum hingga Rp10.000.000.

Untuk Anda yang ingin melihat bagaimana cara top up DANA menggunakan metode lain, bisa dilihat artikel lainnya di blog ini karena sudah dijelaskan secara lengkap mengenai seluk beluk dompet digital DANA.

Demikianlah tutorial mengenai cara top up saldo DANA di Indomaret dan Alfamart, semoga bisa membantu Anda yang ingin melakukan pengisian ulang namun terkendala karena tidak mempunyai rekening bank. Jika ada hal yang masih kurang dipahami, bisa langsung ditanyakan melalui kolom komentar yang tersedia di bawah.

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Untuk melanjutkan membaca Artikel ini, Silahkan matikan AdBlocker di Browser Anda!