E-MoneyLinkAja

Apa Itu LinkAja? Dan Untuk Apa Saldo Bonus LinkAja?

Apa Itu LinkAja? Dan Untuk Apa Saldo Bonus LinkAja – Pada zaman dimana perangkat digital semakin sering digunakan, muncullah sebuah budaya baru yang membentuk pola hidup masyarakat untuk semakin mudah dalam melakukan pembayaran pajak, asuransi, jual beli, hingga pembelian pulsa. Budaya tersebut adalah Electronic payment atau pembayaran elektronik.

Saat ini, pembayaran elektronik dinilai sangat memberi kenyamanan bagi konsumennya. Salah satunya adalah tidak memerlukan lembaran kertas yang cukup membuat kita repot untuk melakukan transaksi, yang diperlukan hanyalah satu buah smartphone. Dalam proses pembuatannya pun sangat mudah, anda hanya perlu memasukkan beberapa informasi pribadi anda seperti kartu kredit, KTP, atau bahkan hanya nomor ponsel anda.

Apa itu LinkAja? Pengertian LinkAja

Dan kali ini, kita akan sedikit membahas tentang sistem pembayaran elektronik yang seringkali digunakan oleh masyarakat Indonesia saat ini. Pembayaran elektronik tersebut adalah LinkAja.

LinkAja pertama kali terbentuk pada tahun 2010 dengan nama T-Cash. Aplikasi ini cukup mendapatkan respon yang positif dari pengguna Telkomsel. Tahun 2016, tercatat lebih dari satu juta pengguna sudah terdaftar menggunakan T-Cash. Hal tersebut membuat pihak Telkomsel untuk semakin serius mengembangkan aplikasi ini.

Waktu itu, T-Cash adalah sebuah aplikasi yang hanya dapat digunakan oleh pengguna Telkomsel untuk melakukan transaksi belanja, membayar tagihan, hingga kirim uang secara elektronik menggunakan smartphone. Aplikasi ini merupakan salah satu dari Badan Usaha Milik Negara, dan juga merupakan gabungan dari beberapa BUMN, seperti T-Cash Telkomsel, Bank Mandiri, Dll.

30 Juni Tahun 2019, gabungan BUMN tersebut menciptakan sebuah nama baru yang kita kenal selama ini yaitu LinkAja. Dan sampai saat ini, LinkAja masih terus berkompetisi dengan aplikasi pembayaran elektronik (e-wallet) lainnya, semacam OVO, Dana, GoPay, dll.

Kelebihan LinkAja

Adakah perbedaan yang membuat LinkAja unggul dibandingkan dengan sistem pembayaran secara konvensional? Pertanyaan itu mungkin akan menghasilkan jawaban yang terdengar cukup subjektif, namun kami akan memberikan beberapa fitur dan keunggulan yang tidak dimiliki oleh sistem konvensional.

1. Kemudahan Transaksi LinkAja

Aplikasi LinkAja mempunyai fitur scan QR, dimana proses transaksi akan dipermudah dengan hanya menunjukkan kode QR kepada penjual atau pihak penagih pembayaran. Dengan cara ini, pengguna hanya membutuhkan smartphone sebagai alat transaksi dan sama sekali tidak menggunakan berkas-berkas yang cukup membuat kita kerepotan.

2. Kemudahan Isi Saldo LinkAja

Saldo LinkAja tentunya hal yang vital untuk proses transaksi, namun aplikasi ini mempermudah kita dalam mengisi atau top up saldo LinkAja. Dengan tiga cara yang dapat kita pilih.

  • Top-up melalui mesin ATM atau transfer Bank
  • Top-Up melalui Grapari
  • Top-Up melalui mitra ritel, seperti Indomaret, Alfamart, Kantor POS, dll.

3. Fitur Merchant LinkAja

Dengan fitur ini, pengguna akan dengan mudah mencari kios, toko, ataupun restoran yang menawarkan promo dan diskon khusus pada pelanggan LinkAja dengan mudah. Fitur ini menggabungkan fungsi GPS dengan google map, jadi jangan lupa untuk menghidupkan GPS pada smartphone anda.

4. Banyak Hadiah dan Bonus Menarik

Hadiah tersebut bisa didapatkan ketika kita melakukan transaksi pada event tertentu ataupun secara rutin melakukan transaksi dengan menggunakan LinkAja, entah itu membayar tagihan, membeli pulsa, ataupun melakukan transfer. Hadiah dapat berbentuk voucher, cashback, hingga saldo bonus.

Apa itu saldo bonus? dan Untuk Apa Saldo Bonus LinkAja?

Saldo bonus merupakan sebuah keunggulan LinkAja dibandingkan dengan aplikasi sejenis. Saldo bonus ini akan kita dapatkan setelah melakukan event atau promo yang diselenggarakan oleh pihak Telkomsel. Lalu bagaimana mencari event tersebut ?

Pada menu utama aplikasi LinkAja, akan langsung terlihat beberapa event yang sedang berlangsung. Cara mengikuti eventnya pun cukup beragam, dari menggunakan saldo minimal Rp. 20.000 di merchant tertentu, ataupun membayar tagihan listrik. Event ini akan terpampang pada menu utama aplikasi LinkAja.

Event-event tersebut akan berlangsung pada waktu yang berbeda-beda, dan seringkali pada hari-hari besar nasional. Serta event tersebut hanya berlangsung beberapa hari tergantung pada kebijakan Telkomsel.

Setelah kita melakukan event tersebut, terdapat kesempatan bagi kita untuk mendapatkan soldu bonus sebagai hadiahnya. Saldo bonus mempunyai fungsi yang sama dengan saldo utama, sehingga bisa digunakan untuk berbagai transaksi. Untuk jumlahnya, beberapa event akan mempunyai hadiah saldo yang bervariasi, dari yang paling kecil Rp.5.000 dan yang paling besar hingga Rp.25.000.

Cara menggunakan saldo bonus pun sangat mudah. Klik menu yang akan anda lakukan untuk bertransaksi, dan biaya yang diperlukan untuk membayar tersebut akan otomatis terpotong oleh jumlah saldo yang kita miliki. Saldo bonus juga dapat kita akumulasikan dengan saldo utama, sehingga dapat dengan mudah kita gunakan.

Saldo bonus LinkAja akan memiliki masa berlaku yang tergantung pada event atau promo yang diselenggarakan oleh Telkomsel. Jadi, segeralah melakukan transaksi agar saldo bonus LinkAja yang anda dapatkan tidak hangus secara sia-sia.

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Untuk melanjutkan membaca Artikel ini, Silahkan matikan AdBlocker di Browser Anda!