Paket Data InternetTRI

Cara Cek Kuota TRI / 3

Cara Cek Kuota TRI / 3 2022 – Paket Kuota internet Tri terkenal dengan harganya yang murah dan beragamnya pilihan paket yang ditawarkan. Oleh sebab itu, banyak sekali pengguna provider 3 yang tersebar di seluruh Indonesia. Masyarakat tentunya menginginkan jumlah kuota besar dengan harga terjangkau, nah kuota internet Tri menghadirkan solusi untuk itu.

Walaupun mempunyai harga yang cukup murah, tentu saja kita tetap harus melakukan cek kuota Tri agar kita tahu jumlah pemakaian sehari-hari dan mengantisipasi terjadinya pemborosan kuota. Dengan mengetahui sisa kuota yang tersisa, tentu kita bisa lebih awal mengisi ulang paket internet sebelum kuota benar-benar habis.

Nah, untuk cara cek kuota Tri sendiri sangat mudah dan praktis. Provider yang identik dengan kaum muda ini memberikan beberapa pilihan bagi pengguna untuk mengecek sisa kuota, baik itu kuota internet yang sedang digunakan, kuota SMS, atau pun kuota nelpon. Langsung saja, berikut adalah cara cek kuota 3 terbaru.

Cara Mengecek Kuota TRI / 3

Seperti yang telah disinggung diatas, kelebihan dari kuota internet Tri adalah harganya yang murah. Selain itu, sinyal yang ditawarkan pun tak kalah luas dengan provider-provider lain. Tersedia pula beragam varian paket internet yang bisa dibeli pengguna, mulai dari paket harian, mingguan, bulanan, hingga paket 4G unlimited pun ada.

Namun, seringkali pengguna lupa untuk mengecek kuota Tri miliknya dan berakibat fatal. Untuk mengantisipasi hal yang tidak menyenangkan akibat kehabisan kuota internet, maka sebaiknya Anda mengikuti tutorial cek masa aktif dan sisa kuota 3 4G yang akan diulas lengkap pada pembahasan di bawah.

1. Cara Cek Kuota 3 Melalui Kode Dial

Metode pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengecek jumlah kuota Tri adalah melalui kode dial atau USSD. Caranya sangat mudah sekali, cukup ketik kode USSD provider Tri maka Anda akan mendapatkan informasi mengenai detail kuota yang Anda miliki. Secara lengkap, dijelaskan di bawah ini.

  • Buka menu “Telepon” atau “Phone” di ponsel Anda
  • Kemudian ketikkan kode *111# dan tekan “Panggil”
  • Berikutnya pilih opsi “Cek Kuota” yang diberi nomor 4, lalu tekan “Send” atau kirim
  • Setelah itu, akan disajikan beragam pilihan kuota yang ingin dicek. Cukup ketikkan kode nomor sesuai paket yang ingin Anda lihat, lalu tekan “Send”
  • Tunggu beberapa saat maka operator akan mengirim sebuah SMS yang menginformasikan sisa kuota Anda.

2. Cara Cek Kuota TRI Dengan SMS

Tips kedua untuk cek paket 3 yang sedang digunakan adalah dengan mengirim sebuah pesan atau SMS kepada operator. Tenang saja, kalau sekedar mengirim SMS untuk cek kuota tidak akan dikenai biaya. Metode ini sangat cocok bagi Anda yang tidak suka membuang waktu dan ingin serba praktis karena cara ini hanya memerlukan dua tahapan saja. Apa itu? Silahkan ikuti panduan di bawah.

  • Pertama, buka aplikasi atau menu “Pesan” di ponsel Anda
  • Kedua, buat pesan baru dengan format Info data lalu kirim ke nomor 234
  • Selesai, akan ada SMS balasan berupa pemberitahuan sisa kuota internet yang Anda miliki.

Selain dengan format seperti di atas, Anda juga bisa mengecek kuota 3 4G dengan format Info kuota 4g kirim ke 234.

3. Cek Kuota 3 Menggunakan Aplikasi Bima+

Aplikasi Bima+ merupakan aplikasi khusus besutan Tri yang berguna untuk keperluan telekomunikasi penggunanya. Dengan menggunakan aplikasi Bima+ ini, pengguna bisa melakukan cek kuota dan melihat berbagai macam informasi terkait kartu yang sedang digunakan. Untuk tahapannya sendiri bisa dilihat pada panduan di bawah.

  • Instal terlebih dulu aplikasi bernama Bima+ di Google Play Store atau pun App Store
  • Setelah itu, buka aplikasi Bima+ dan lakukan login dengan kartu Tri yang Anda gunakan
  • Kemudian, nanti akan ada kode otentikasi yang dikirim lewat SMS. Masukkan kode tersebut di aplikasi Bima+ untuk menyelesaikan proses awal login.
  • Berikutnya Anda akan diarahkan ke laman utama dari aplikasi Bima+ yang berisi segala macam informasi terkait kartu Tri Anda. Cukup pilih bagian “Akun Saya” lalu pilih lagi “Info Paket” untuk mengetahui detail keseluruhan dari paket yang Anda miliki.

4. Cek Kuota 3 Lewat Online Website

Bagi Anda yang malas menginstal aplikasi Bima+, bisa langsung mengecek kuota lewat situs resmi Tri. Sama seperti tampilan di aplikasi, tampilan website resmi Tri sangat lengkap. Disini Anda bisa melihat macam-macam informasi tentang kartu Tri yang sedang Anda pakai. Untuk prosesnya sendiri, silahkan ikuti panduan di bawah.

  • Kunjungi situs http://internet.tri.co.id/home
  • Kemudian lakukan login menggunakan nomor Tri Anda
  • Isi semua form login lalu sistem akan mengirim kode verifikasi melalui SMS, masukkan kode tersebut di kolom yang tersedia dan tekan tombol “Login”
  • Di halaman utama situs, klik bagian “Akun bima+” kemudian pilih “Info Paket”
  • Akan disajikan secara lengkap mengenai sisa kuota internet, paket nelpon, dan paket SMS yang Anda miliki.

Itulah beberapa cara cek kuota TRI / 3 terbaru 2022 secara cepat, baik itu untuk melihat masa aktif dan sisa kuota TRI, silahkan pilih yang menurut Anda paling mudah. Semoga tulisan ini bisa menjadi referensi bagi Anda pengguna provider 3 atau calon pengguna provider Tri yang sedang kesulitan mengecek sisa kuota.

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Untuk melanjutkan membaca Artikel ini, Silahkan matikan AdBlocker di Browser Anda!