AXISInfoXL Axiata

Cara Cek Nomor dan Cek Pulsa XL dan AXIS

Cara Cek Nomor XL, Axis dan Cek Pulsa XL, Axis Terbaru 2022 – Apakah Anda menggunakan AXIS ataupun XL? Jika pakai jasa provider ini, tentu Anda harus tahu beberapa trik untuk cek nomor maupun cek pulsa. Berikut ini adalah bahasan yang bisa Anda gunakan untuk mudah mengetahui nomor yang sedang Anda gunakan ataupun status besaran pulsa Anda:

Cara Cek Nomor Kartu AXIS

Jika menggunakan AXIS, Anda bisa gunakan cara berikut ini untuk cek nomor telepon pada smartphone Anda:

Menggunakan Dial

Cara mengecek nomor yang paling simple adalah dengan dial. Untuk hal ini ada 3 nomor yang bisa Anda gunakan. Nomor ini adalah [*2#], [123*7#] dan [123*10#]. Ketiga nomor ini tentu memiliki fungsi dan cara berbeda untuk mengakses informasi nomor, tapi semuanya bisa digunakan untuk sekedar cek nomor AXIS Anda.

Jika gunakan [*2#], Anda cukup ketik dialnya dan langsung telephone. Setelah beberapa saat, pop up akan muncul di smartphone Anda dan di dalamnya ada info Anda.

Jika menggunakan [123*7#], Anda lakukan hal sama seperti sebelumnya tapi pop up yang muncul adalah berupa menu. Dalam menu ini tekan tombol angka 5 untuk akses menu mengenai informasi nomor.

Cara terakhir adalah dengan [123*10#]. Cara yang ini sebenarnya sama persis saat kamu akses [*2#]. Cukup ketik dialnya dan telepon. Pop up akan muncul setelah beberapa saat dengan tulisan nomor AXIS Anda.

Menggunakan Bantuan Operator

Jika memutuskan Anda ingin menanyakan nomor lewat operator, Anda bisa hubungi call center [838]. Untuk menghubungi call center ini, Anda dikenakan biaya 800 Rupiah per panggilan. Karena harus bayar, pastikan Anda memiliki pulsa sebelum menggunakan cara yang satu ini.

Selain telepon, Anda sebenarnya bisa coba hubungi operator dengan beberapa jalur lain. Diantaranya lewat Twitter di @ask_AXIS, menggunakan e-mail di [email protected], ataupun menghubungi websitenya langsung di axisnet.id.

Menggunakan Aplikasi AXIS Net

Cara cek nomor yang terakhir adalah melalui aplikasi. Untuk kebutuhan ini Anda bisa download AXIS Net dari PlayStore. Jika sudah punya, nomor Anda akan selalu tertera di halaman depan aplikasi ini.

Cara Cek Pulsa AXIS

Nah, berikutnya adalah cara cek pulsa Anda. Untuk hal ini, Anda bisa gunakan dua cara berikut ini.

Via SMS

Untuk keperluan cek pulsa AXIS Anda, kirimkan sms pada nomor 123. Nah, hal yang dikirim adalah kode tulisan “CEK”. Pastikan menggunakan huruf besar semua untuk sms ini.

Melalui Dial

Untuk cek menggunakan dial, ketik [*888#] dan telephone. Setelah itu Anda akan disambut pop up menu dengan informasi pulsa Anda.

Menggunakan Aplikasi Axis Net

Selain untuk cek nomor yang sedang Anda gunakan, aplikasi AXIS Net juga bisa untuk cek pulsa dan cek kuota. Anda cukup masuk ke menu yang pas dan semua akan ditunjukan.

Cara Cek Nomor Kartu XL

Nah, bagi Anda yang menggunakan XL Axiata, berikut adalah beberapa cara cek nomor sendiri:

Menggunakan Dial

Untuk dial, Anda bisa gunakan dua cara yaitu nomor [*123*7*1*2*1*1#] dan juga [*123#]. Untuk menggunakan [*123*7*1*2*1*1#], Anda cukup ketik dan call langsung. Setelah itu tunggu pop up muncul yang berisikan nomor Anda.

Cara yang kedua dengan [*123#], Anda harus masuk ke menu dan menjelajah beberapa pilihan terlebih dahulu. Pada pop up pertama yang muncul Anda harus pilih angka 7 untuk info. Selanjutnya klik 1 untuk info kartu XL, lalu pilih 2 untuk detail nomor XL Anda dan cari tulisan profile. Untuk beberapa pengguna, Anda biasanya harus pilih 97 untuk next karena di pop up tidak ada pilihan cek profile. Nah, jika sudah ketemu cek profile, pilih 1 untuk info nomor.

Menggunakan Aplikasi MyXL

Aplikasi XL ini tentu lebih mudah digunakan daripada cara lain. Anda tentu harus daftar dan download dulu aplikasi ini dulu di PlayStore. Jika punya aplikasi ini, masalah cek pulsa dan kuota internet juga lebih mudah. Oh, iya biasanya nomor Anda sudah ada di halaman depan aplikasi ini.

Cara Cek Pulsa XL

Nah, berikutnya mari cek cara melihat sisa pulsa Anda pada XL berikut ini:

Melalui Dial

Untuk kebutuhan ini, Anda cukup menggunakan [*123#]. Biasanya info pulsa Anda ada di halaman depan pada pop up yang muncul.

Melalui SMS

Untuk SMS, Anda cukup ketik “KUOTA” dan kirim pesannya ke [868]. Jika melakukan ini Anda akan mendapatkan balasan info pulsa dan juga kuota internet Anda sekarang.

Melalui Aplikasi MyXL

Seperti yang dibahas sebelumnya, MyXL menunjukan banyak hal. Biasanya pada menu depan aplikasi ini, Anda bisa langsung lihat status informasi pulsa Anda.

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Untuk melanjutkan membaca Artikel ini, Silahkan matikan AdBlocker di Browser Anda!