TelkomselTutorial

Cara Registrasi Kartu Telkomsel Untuk Pelanggan Baru

Cara Registrasi Kartu Telkomsel dan Cara Aktivasi Nomor Kartu Telkomsel Terbaru 2022 – Telkomsel merupakan sebuah perusahaan operator telekomunikasi seluler di Indonesia. Perusahaan operator ini berkembang menjadi perusahaan operator seluler terbesar di Indonesia dengan jenis GSM global untuk seluruh dunia. Setidaknya saat ini Telkomsel memiliki jumlah pelanggan lebih dari 55 persen dari pasar telekomunikasi tanah air. Telkomsel melayani kebutuhan pelanggan setianya dengan menyediakan ragam jenis pelayanan. Seperti pelayanan produk kartu prabayar seperti Simpati, As dan produk pasca bayar seperti Kartu Halo.

Telkomsel dikenal sebagai perusahaan operator seluler yang menawarkan program-program marketing yang lumayan banyak dan menarik minat pelanggan. Meliputi, kartu SimPati dengan tarif SMS terjangkau, bonus bicara dan SMS, Simpati PeDe, SimPati Talkmania dan masih banyak lainnya. Ada pula layanan kartu As dengan tarif SMA ekstra Hemat, paket-paket SMS dan telepon, masa aktif yang lebih lama dan menawarkan perhitungan per detik. Sedangkan kartu Halo menyediakan ragam pilihan pembayaran, bonus yang besar, bonus internetan, bonus pulsa dan masih banyak layanan menarik lainnya.

Berbicara mengenai kartu prabayar maupun pascabayar yang dihadirkan Telkomsel, tentu Anda tidak bisa mengabaikan begitu saja mengenai aktivitas registrasi dan aktivasi kartu Telkomsel. Mungkin tergolong sederhana untuk sebagian orang, namun nyatanya masih ada banyak orang yang kesulitan melakukan registrasi dan bahkan masih ada yang belum meregistrasi kartu perdananya hingga hari ini. registrasi kartu sangat bermanfaat dalam memberikan kemudahaan layanan dan kenyamanan untuk pelanggan setia Telkomsel. Terkhusus, dalam hal memberi perlindungan kepada para pengguna agar terhindar dari aksi penyalahgunaan layanan operator seluler. Berikut ini beberapa cara registrasi dan aktivasi kartu Telkomsel untuk Anda yang membutuhkan.

1. Cara Registrasi Nomor Telkomsel Pelanggan Lama

Untuk Anda pelanggan lama Telkomsel seperti menggunakan produk SimPati atau As, kegiatan registrasi bisa dilakukan melalui SMS.

Caranya: Kirim SMS dengan format: REG#NIK#Nomor KK dan kirimkan pesan ini ke nomor 4444.

Tunggu hingga Anda memperoleh pemberitahuan mengenai proses registrasi nomor kartu Telkomsel berhasil dilakukan. Jika belum, coba periksakan kembali data informasi yang Anda masukkan apakah sudah benar atau tidak.

2. Cara Registrasi Kartu Telkomsel Pelanggan Baru

Sedangkan untuk pelanggan Telkomsel baru, calon pelanggan bisa melakukan registrasi nomor kartu Telkomsel dengan cara mengirimkan SMS. Registrasi via SMS merupakan langkah paling mudah, gampang dengan proses yang lebih cepat. Jika Anda tidak ingin menggunakan jalur SMS, ada pula beberapa cara registrasi nomor kartu Telkomsel lainnya.

Caranya: ketik pesan dengan format: REG#NIK#Nomor KK dan kirimkan ke nomor 444

Selain mengunjungi gerai GraPARI fisik terdekat yang ada di kota Anda, sebagai pelanggan setia Telkomsel Anda juga bisa mengakses GraPari virtual Telkomsel. Ada dua layanan aplikasi yang bisa Anda manfaatkan seperti aplikasi pesan instan dan aplikasi MyTelkomsel. Nantinya Anda akan diarahkan menuju web registrasi Telkomsel. Pastikan Anda telah memiliki aplikasi Telkomsel dan melakukan registrasi prabayar dengan lebih mudah.

3. Cara Registrasi Online via Web Telkomsel

Cara paling banyak diminati pengguna Telkomsel ialah menggunakan registrasi via online. Registrasi nomor kartu Telkomsel nyatanya juga bisa dilakukan melalui situs registrasi Telkomsel.

Caranya: Klik link https://mobi.telkomsel.com/ulang?ch=WEB, Selanjutnya Anda diminta melengkapi data diri dengan mengiris nomor telepon Telkomsel, nomor NIK hingga nomor KK.

Pastikan data yang Anda isikan telah benar dan sesuai aslinya sehingga proses registrasi nomor kartu Telkomsel bisa dilakukan dengan mudah tanpa kendala apapun.

4. Cara Cek Nomor Telkomsel Berhasil di Registrasi

Perlu Anda ketahui, proses registrasi nomor kartu Telkomsel biasanya akan berlangsung selama 1×24 jam. Untuk mengetahui apakan proses registrasi nomor kartu Telkomsel berhasil dilakukan atau tidak, Telkomsel juga menyediakan layanan khusus untuk mengetahui hasil registrasi dan mengetahui nomor yang telah teregistrasi menggunakan NIK dan KK yang sama.

Caranya: Klik link https://www.telkomsel.com/cek-prepaid, Masukan Nomor Handphone dan NIK KTP, kemudian klik Cek Nomor Saya.

Layanan ini sangat berguna untuk memastikan jika tidak ada nomor ponsel tidak dikenal yang menggunakan NIK atau nomor KK Anda. Jika Anda mendapatkan hal serupa, maka Anda bisa segera melaporkannya ke gerai GraPari untuk melakukan UNREG.

Demikian ulasan mengenai cara registrasi dan aktivasi nomor kartu Telkomsel, semoga beberapa panduan diatas bermanfaat dan bisa Anda gunakan untuk memudahkan kegiatan registrasi kartu prabayar Telkomsel.

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Untuk melanjutkan membaca Artikel ini, Silahkan matikan AdBlocker di Browser Anda!