DANAInfo

Kode Virtual Account DANA di Semua Bank

Daftar Kode Virtual Account DANA di Semua Bank – Apakah kamu salah satu pengguna DANA? Tidak heran jika kamu salah satu pengguna DANA, karena platform satu ini memang dikenal sebagai dompet digital yang populer dengan jumlah pengguna yang banyak di Indonesia.

Selain itu fitur-fitur yang ditawarkan juga cukup beragam dan menarik. Memang tidak bisa dipungkiri, setiap transaksi yang dilakukan secara non tunai dengan DANA ini terbilang lebih mudah.

Namun untuk bisa bertransaksi apa pun, baik itu membayar belanjaan online, transfer ke teman atau lainnya, kamu tentu membutuhkan saldo di akun DANA milikmu. Salah satu untuk mengisi saldo adalah dengan cara Top Up.

Ketika kamu memilih Top Up DANA melalui akun bank, baik itu Mandiri, BCA, BRI dan lainnya kamu wajib tahu kode vitual account dari bank yang kamu gunakan. Karena tiap bank memiliki kode virtual mereka masing-masing, meski ada juga beberapa yang sama.

Jika kamu masih bingung terkait kode virtual account, tentang apa itu, bagaimana cara kerjanya dan berapakah nomor kode virtual account tiap-tiap bank, kami akan bahas soal virtual account dompet digital DANA untukmu. Jadi silahkan simak sampai selesai.

Apa Itu Virtual Account DANA

Meski mungkin tidak asing ditelinga, namun tak jarang orang yang benar-benar memahami apa itu virtual account. Mungkin kamu salah satunya, tenang saja kami akan menjelaskan menjelaskan tentang pengertian dari kode virtual account khususnya di aplikasi dompet digital DANA.

Secara sederhana, Virtual Account adalah rekening tidak nyata (virtual). Namun pihak perbankan mendefinisikan Virtual Account sebagai nomor ID customer yang dibuat pihak Bank sesuai permintaan perusahaan untuk melakukan transaksi.

Jadi dalam konteks ini DANA adalah cutomer yang sedang kita bicarakan. Sebagai cutomer, dana meminta pihak Bank terkait untuk membuatkan virtual account untuk perusahaan mereka. Nomor ID virtual account ini unik untuk setiap customer.

Nantinya, virtual account tersebut akan dipakai para pengguna DANA dalam bertransaksi. Biasanya, virtual account ini akan disandingkan dengan nomor HP pengguna agar setiap transaksi unik dan mudha diidentifikasi.

Sistem virtual account ini juga memungkinkan konfirmasi pembayaran dilakukan secara otomatis. Sehingga kamu tidak harus mengirimkan bukti transfer untuk membuktikan kamu sudah melakukan pembayaran.

Contohnya, ketika kamu membeli barang dari salah satu e-commerce, jika tidak menggunakan metode pembayaran menggunakan virtual account, kamu harus konfirmasi pembayaran dengan mengirimkan foto bukti transfer. Nah setelah diterapkannya sistem virtual account, kamu tidak perlu melakukan itu lagi.

Daftar Kode Bank Virtual Account DANA

Seperti sudah disinggung tadi, walau ada juga yang sama namun biasanya setiap rekening bank memiliki kode virtual account berbeda-beda. Untuk itu, akan sangat bermanfaat bagimu jika kamu tahu kode virtual account dari bank yang kamu gunakan.

Nah oleh karena itu, kami memberikan beberapa kode virtual account DANA dari beberapa bank yang paling sering digunakan untuk isi saldo di aplikasi DANA. Berikut daftarnya :

BankKode Virtual Account DANA
BCA3901
BNI8810
BRI8881
MANDIRI89508
CIMB Niaga8059
BTPN8000009
BTN8528
Permata8528
Danamon8528
PaninBank8528
MayBank8528
Digibank8528
Bank Lain8528

Kemudian pertanyaan selanjutnya, kode-kode ini buat apa? Kamu akan memahaminya  jika tahu cara menggunakan kode virtual Account DANA. Walau sudah sedikit disinggung di atas, namun agar lebih jelas maka silahkan simak cara menggunakan kode virtual account di aplikasi DANA.

Cara Menggunakan Kode Virtual Account Dana Untuk Top Up

Singkatnya, penggunaan virtual account biasanya dipadukan dengan nomor HP pengguna yang terdaftar di aplikasi DANA. Lalu kombinasi tersebut akan jadi semacam alamat tujuan transfer. Alamat ini akan sangat berguna ketika kamu melakukan Top Up DANA.

Jadi kamu mentransfer saldo yang akan kamu isikan via bank ke kombinasi virtual account + no HP akun DANA milikmu. Agar tidak bingung, simak caranya di bawah ini:

Disini kami contohkan Top Up DANA dari mbanking Mandiri (Kode Virtual Account : 89508)

1. Langkah pertama tentu saja membuka aplikasi Mandiri online yang merupakan aplikasi mobile banking milik bank Mandiri.

2. Setelah berhasil masuk, pada halaman utama, Silahkan klik menu Bayar.

3. Kemudian silahkan klik Buat Pembayaran Baru.

4. Setelah itu pada bagian penyedia jasa, pilih Dana Top Up.

5. Selanjutnya silahkan memasukan nomot virtual account, Sesuai kode bank Mandiri yang kami beritahukan di atas. Kombinasikan dengan Nomor HP akun DANA, formatnya jadi 89508+Nomor HP (Contoh 80950823567890987).

6. Masukkan nominal top up yang DANA yang kamu inginkan, perlu diketahui minimal top up lewat Mandiri adalah Rp 10.000, Maka pastikan nominal Top Up lebih dari Rp 10.000.

7. Terakhir, silahkan masukkan MPIN Mandiri online milikmu. Jika transaksi berhasil akan muncul notifikasi bukti transaksi.

Itu dia informasi tentang virtual account DANA yang harus kamu ketahui. Semoga bermanfaat.

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Untuk melanjutkan membaca Artikel ini, Silahkan matikan AdBlocker di Browser Anda!