TutorialXL Axiata

Cara Registrasi Nomor XL dan Aktivasi Kartu XL

Cara Registrasi Nomor XL, Aktivasi, Daftar Ulang Kartu XL Terbaru 2022 – Saat ini kehidupan manusia tidak bisa dipisahkan lagi dari penggunaan perangkat seluler seperti ponsel. Tidak sebatas alat komunikasi saja, bahkan ponsel juga berkembang menjadi asisten pribadi oleh sebagian besar orang. Terlebih kemunculan berbagai smartphone yang membuat manusia bisa mengakses dan memenuhi segala kebutuhannya dengan mudah, mulai dari bekerja, mencari hiburan, teleponan, chatting hingga berbelanja online. Kini semua aktivitas tersebut semakin mudah dilakukan dengan mengandalkan ponsel pintar kesayangan.

Berbicara mengenai ponsel, tentu saja Anda tidak bisa mengabaikan mengenai penggunaan kartu perdana ponsel. Di Indonesia, terdapat beberapa jenis kartu perdana yang bisa digunakan. Dan salah satu jenis kartu perdana terbaik datang dari provider XL. XL merupakan salah satu provider telekomunikasi yang ada di Indonesia dan mempunyai jumlah penggemar dan pengguna setia yang sangat banyak. XL dikenal sebagai provider kartu perdana yang menjanjikan jaringan yang cukup stabil dan memuaskan penggunanya.

Menariknya lagi, XL bahkan juga menyediakan berbagai pilihan paket internet XL dengan harga terjangkau untuk para pengguna setianya. Untuk Anda yang tertarik menggunakan kartu XL, perlu diketahui jika beberapa waktu lalu pemerintah Indonesia telah menerbitkan keputusan mengenai setiap pengguna kartu SIM untuk mendaftarkan kartu dengan nomor KK dan nomor KTP. Jika Anda mengabaikan keputusan tersebut, maka hal terakhir yang Anda peroleh ialah pemblokiran nomor telepon sehingga tidak bisa digunakan lagi untuk telepon, SMS bahkan internetan. Repot bukan jika sudah begini? Maka dari itu, yuk cek beberapa cara registrasi dan aktivasi kartu XL berikut!

1. Cara Registrasi Kartu XL Melalui SMS

Registrasi kartu XL yang paling mudah ialah dengan menggunakan SMS. Baik pengguna baru maupun pengguna kartu XL lama, cara ini tetap bisa digunakan untuk daftar dan aktivasi kartu XL dengan gampang dan cepat. Untuk menggunakan langkah ini, Anda harus mempersiapkan nomor KTP dan nomor KK. Untuk pengguna kartu XL lama, Anda bisa mengikuti beberapa langkah berikut:

Pengguna kartu XL lama

  • Pertama, masuk ke aplikasi pesan di ponsel
  • Ketikkan SMS dengan format: ULANG#Nomor NIK#Nomor KK dan kemudian kirimkan ke 4444.
  • Contoh: ULANG#1234567891011134#5566778899110022 kirim ke 4444
  • Tunggu beberapa saat, jika muncul pesan balasan dari pihak operator dengan bunyi “data pelanggan kartu prabayar dengan nomor xxx telah berhasil diperbaharui”, maka tandanya Anda berhasil aktivasi nomor XL Anda.
PulsaSeluler.com melayani jasa beli isi ulang pulsa XL dan jasa beli Paket Data Internet XL Online yang buka 24 Jam. Pembayaran bisa melalui transfer bank BRI, BCA, Mandiri, OVO dan Paypal.

Pengguna kartu XL baru

Sedangkan untuk pengguna kartu XL baru, Anda juga bisa melakukan registrasi menggunakan SMS dengan tata cara yang hampir sama dengan registrasi untuk kartu XL lama. Hanya saja format pesan yang harus Anda ketikkan berbeda.

  • Pertama, Anda bisa masuk ke menu pesan ponsel dan ketikkan: DAFTAR#Nomor NIK#Nomor KK dan segera kirimkan ke nomor 4444.
  • Contoh: DAFTAR#1234567891011134#5566778899110022 kirim ke 4444
  • Pastikan data yang Anda sudah benar dan sesuai identitas.
  • Jika Anda memperoleh balasan pesan dari operator seperti pesan pada registrasi kartu XL lama, maka Anda telah berhasil melakukan registrasi XL baru.

2. Cara Registrasi Nomor XL Online

Selain menggunakan SMS, Anda juga bisa melakukan registrasi dan aktivasi kartu XL via PC atau laptop. Hal ini memungkinkan Anda untuk meregistrasi kartu prabayar melalui web dengan catatan Anda memiliki koneksi internet guna mengakses website XL. Untuk Anda yang tertarik registrasi kartu XL secara online, Berikut caranya:

  • Pertama-tama Anda harus masuk ke situs web resmi XL terlebih dahulu di https://www.xl.co.id/id/bantuan/akun/registrasi-prabayar
  • Kemudian Anda bisa memasukkan nomor telepon XL, Nomor KK hingga Nomor NIK
  • Pastikan Anda memasukkan semua data identitas diri dengan benar agar proses registrasi berhasil dilakukan
  • Tunggu beberapa saat hingga muncul konfirmasi yang menyatakan jika proses registrasi kartu XL berhasil dilakukan.

Registrasi kartu XL via online ini juga bisa Anda pilih sebagai alternatif registrasi kartu XL melalui Android, registrasi kartu XL Axiata hingga registrasi kartu XL 4G LTE. Meskipun registrasi via online mengharuskan ketersediaan koneksi internet, Anda tetap bebas dari pemungutan pembayaran biaya apapun. Jadi, jika nomor Anda masih belum di registrasi, segera lakukan registrasi secepatnya. Karena jika nomor Anda bernasib mati atau terblokir, maka proses aktivasi yang harus Anda lakukan jauh lebih ribet lagi.

Semoga informasi mengenai cara registrasi nomor XL dan aktivasi kartu XL di atas dapat bermanfaat untuk Anda yang sedang ingin mengativasi nomor XL-nya.

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

Satu komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Untuk melanjutkan membaca Artikel ini, Silahkan matikan AdBlocker di Browser Anda!