Paket Data InternetTelkomsel

Cara Ubah Kuota Ruangguru dan Ilmupedia Telkomsel Jadi Kuota Flash

Cara Ubah Kuota Edukasi Ruangguru dan Ilmupedia Telkomsel Jadi Kuota Flash Reguler – Setelah beberapa waktu lalu Telkomsel meluncurkan paket kuota OMG dan kuota ketengan untuk mengakses sejumlah aplikasi, kini mereka kembali merilis layanan terbarunya yang diberi nama kuota internet Ruangguru dan paket Ilmupedia. Kedua jenis kuota internet tersebut memiliki fungsi untuk mengakses platform-platform pembelajaran digital. Dengan demikian, tentu saja keduanya lebih dikhususkan bagi para pelajar yang saat ini sedang menjalani sistem belajar online di rumah.

Meskipun memiliki persamaan, kuota internet Ruangguru dan paket Ilmupedia nyatanya mempunyai banyak perbedaan. Kuota internet Ruangguru diluncurkan oleh Telkomsel pada tanggal 16 Maret 2020 lalu untuk mendukung program pemerintah yang meliburkan sekolah-sekolah guna menekan penularan virus corona. Kuota yang terdapat didalamnya sebesar 30GB yang berlaku selama 30 hari untuk akses materi di aplikasi Ruangguru yang bisa didapatkan oleh seluruh pengguna Telkomsel tanpa biaya alias gratis.

Sedangkan paket Ilmupedia pun sama yakni paket yang mendukung program pemerintah dalam menangani wabah COVID-19. Untuk besaran paket juga tidak berbeda yaitu 30GB untuk kurun waktu 30 hari dengan harga Rp0. Yang membedakan disini adalah kegunaan paket Ilmupedia lebih banyak dibandingkan kuota internet Ruangguru, aplikasi edukasi yang dapat diakses menggunakan paket Ilmupedia antara lain Quipper, Zenius, Cakap, Bahaso, dan Sekolah.mu.

Selain gratis, paket Ilmupedia pun dapat dibeli seharga Rp25.000 dengan rincian 2GB untuk akses aplikasi dan web pendidikan dan 1GB untuk akses internet yang dapat digunakan di semua jaringan. Berbeda dengan paket Ilmupedia, kuota internet Ruangguru tidak mempunyai versi berbayarnya. Jadi, jika kuota internet sudah habis maka pelanggan tidak bisa lagi membelinya.

Cara Aktifkan Kuota Edukasi Ruangguru dan Ilmupedia Telkomsel

Bagi Anda pengguna Telkomsel yang tertarik memiliki paket kuota internet gratis Ruangguru dan Ilmupedia terlebih dulu harus mengaktifkannya. Untuk cara aktivasinya sangat lah mudah, dibutuhkan aplikasi MyTelkomsel untuk proses aktivasi. Sedikit penjelasan mengenai aktivasi paket Ilmupedia dan Ruangguru bisa dilihat di bawah :

1. Cara mengaktifkan paket kuota gratis Ilmupedia

  • Buka aplikasi MyTelkomsel
  • Lalu pilih “Shop” di menu bagian bawah
  • Setelah itu, pilih menu “Internet”
  • Selanjutnya pilih paket “Bebas Akses Ilmupedia” dengan kuota 30GB seharga Rp0.
  • Selesaikan pembelian dan berhasil. Anda sudah bisa menggunakan paket Ilmupedia.

2. Cara mengaktifkan kuota gratis Ruangguru

  • Buka aplikasi MyTelkomsel
  • Lalu pilih “Shop” di menu bagian bawah
  • Setelah itu, pilih menu “Internet”
  • Selanjutnya pilih paket “Bebas Akses Ruangguru” dengan besaran kuota 30GB seharga Rp0.
  • Selesaikan pembelian dan berhasil. Anda telah sukses mengaktifkan paket internet gratis Ruangguru dan sudah bisa menggunakannya.

Cara Ubah Kuota Ruangguru dan Ilmupedia Telkomsel Jadi Kuota Flash

Mungkin cara ini khusus bagi Anda yang bukan berstatus sebagai pelajar, sebab pastinya kegunaan dari kedua jenis paket ini tidak sesuai untuk Anda. Dengan mengubah kuota Ruangguru dan Ilmupedia menjadi kuota utama atau flash Anda bisa memanfaatkannya untuk mengakses macam-macam aplikasi maupun web hiburan, lifestyle, bisnis, dan lain sebagainya.

Jika kuota edukasi sebesar 30GB ini dirubah ke kuota reguler sudah pasti akan mendatangkan keuntungan yang besar bagi Anda, sebab kita tahu sendiri jika paket internet reguler Telkomsel memiliki harga yang cukup mahal. Nah, Admin akan berikan tutorial mengubah kuota internet Ruangguru dan Ilmupedia menjadi kuota flash yang akan disajikan di bawah ini.

#1. Instal aplikasi Psiphon Pro di smartphone Anda melalui Google Play Store atau pun App Store.

#2. Buka aplikasi Psiphon Pro yang sudah diinstal, lalu masuk ke bagian “OPSI”.

#3. Centang “Alihkan Sambungan Seluruh Perangkat (perlu Android 4.0+)”, kemudian tekan “Opsi Lanjutan”.

Ubah Kuota Edukasi Telkomsel Jadi Reguler

#4. Setelah itu, centang pada bagian “Sambungkan lewat Proksi HTTP” dan tekan “Header HTTP kustom”.

Ubah Kuota Edukasi Telkomsel jadi Reguler Phispon

#5. Berikutnya centang tulisan “Tambahkan header HTTP kustom”, lalu isi bagian Header sesuai panduan berikut :

  • Header 1
    x-online-host
    Bug situs
  • Header 2
    Host
    Bug situs

Ubah Kuota Rungguru Telkomsel jadi Reguler Phispon

Untuk keterangan bug situs sendiri bukan dimasukkan kalimat bug situs di kolom kedua header 1 dan header 2, melainkan isi dengan alamat bug situs yang bisa bekerja untuk mengakses internet. Beberapa bug situs yang bisa Anda pakai untuk mengisi kolom kedua pada header 1 dan header 2 diantaranya :

  • quipper.com
  • https://sekolah.mu
  • belajaronline.ruangguru.com
  • ruangguru.imgix.net
  • cdn.ruangguru.com
  • cdn2.ruangguru.com

#6. Proses berikutnya tekan tombol “Mulai” untuk mengakses internet reguler menggunakan paket data kuota gratis Ruangguru dan Ilmupedia Telkomsel.

Ubah Kuota Ilmupedia Telkomsel jadi Reguler Phispon

Itulah cara mengubah kuota edukasi Ruangguru dan Ilmupedia Telkomsel menjadi kuota flash reguler, Anda kini dapat menikmatinya untuk mengakses aplikasi dan web apapun tanpa terkecuali. Apabila internet tidak berjalan silahkan ulangi lagi langkahnya dari awal. Namun, jika terus menerus tidak tersambung ke internet maka Anda harus mencari bug situs lain yang dapat bekerja.

Cara ini memang agak rumit, namun inilah satu-satunya cara paling efektif yang bisa dilakukan untuk mengubah kuota edukasi Ruangguru dan Ilmupedia menjadi kuota utama. Apabila Anda tidak menginginkan menggunakan cara ini, maka silahkan gunakan kuota 30GB yang diberikan oleh Telkomsel secara bijak untuk mengakses media edukasi daring.

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Untuk melanjutkan membaca Artikel ini, Silahkan matikan AdBlocker di Browser Anda!