GOPAY

Cara Transfer Saldo GoPay ke ShopeePay

Cara Transfer Saldo GoPay ke ShopeePay Terbaru – Dompet digital atau dikenal sebagai e-wallet kini semakin banyak penggunannya di Indonesia. Tentu saja, karena dengan menggunakan dompet digital, berbagai transaksi dapat dilakukan dengan lebih mudah dan sederhana.

Beberapa transaksi yang dapat dilakukan dengan dompet digital yaitu transfer saldo, bayar belanja online, isi pulsa, top up, bayar tagihan dan masih banyak lagi transaksi lainnya.

Nah, salah satu dompet digital yang cukup populer sekaligus menjadi pioner di Indoesia adalah Gopay. Gopay merupakan layanan dompet digital yang dimiliki oleh aplikasi transportasi online, Gojek.

Awalnya, Gopay ini hanya dapat digunakan untuk melakukan transaksi di dalam aplikasi Gojek. Namun seiring dengan pengembangan yang terus dilakukan, kini Gopay dapat digunakan untuk melakukan lebih banyak ragam transaksi.

Salah satu transaksi yang cukup sering dilakukan oleh pengguna Gopay adalah transfer uang ke lintas e-wallet seperti kirim Gopay ke Shopeepay.

Memindahkan saldo Gopay ke Shopeepay sering dimanfaatkan oleh pengguna dompet digital untuk top up saldo Shopeepay bila hendak berbelanja di shopee.

Namun sebelum kamu melakukan proses ubah saldo Gopay ke Shopeepay, kamu harus pastikan aplikasi Gopay milikmu sudah diupgrade ke GoPay Plus agar transfer dapat dilakukan.

Lalu bagaimana cara transfer saldo Gopay ke Shopeepay? Jika kamu belum tahu caranya, berikut kami akan sajikan informasi tentang cara isi saldo Shopeepay lewat Gopay.

Sebenarnya, Caran tf saldo Gopay ke Shopeepay ini terbilang cukup mudah, namun ada sedikit perbedaan dengan cara transfer biasanya, yaitu harus transfer saldo ke nomor virtual account Shopeepay sebagai tujuan.

Silahkan langsung saja, simak ini dia ulasan mengenai cara transfer saldo dari Gopay ke Shopeepay.

Syarat Kirim Saldo GoPay Ke ShopeePay

Sebelum melakukan pemindahan saldo GoPay ke ShopeePay, kamu perlu memperhatiakan beberapa syarat berikut ini agar proses kirim saldo GoPay ke ShopeePay berhasil.

  • Aplikasi GoJek versi terbaru
  • Sudah Upgrade ke GoPay Plus
  • Minimal transfer dari GoPay ke ShopeePay adalah Rp10.000
  • Biaya admin transfer GoPay ke ShopeePay Rp2.500

Cara Transfer Gopay ke Shopeepay

Seperti yang sudah disinggung di atas, untuk transfer antar e-wallet dibutuhkan nomor virtual account sebagai tujuan transfer.

Jadi, sebelum melakukan transfer dari Gopay milikmu ke Shopeepay, silahkan cari dulu kode nomor virtual Account shopeepay yang kamu tuju.

Berarti langkah pertama dimuali dari membuka aplikasi Shopee terlebih dahulu untuk mendapatkan kode nomor virtual account. Lebih jelasnya, silahkan ikuti saja langkah-langkah di bawah ini.

Cara Buat Kode Nomor Virtual Account Shopeepay untuk GoPay

1. Buka dan Log in di aplikasi Shopee , lalu klik “Saya” dipojok kanan bawah, untuk masuk ke halaman profile-mu. Setelah itu, klik menu “Shopeepay“.

Top up ShopeePay via GoPay

2. Selanjutnya, pilih menu “Isi Saldo“.

Isi saldo ShopeePay dengan GoPay

3. Silahkan pilih “Bank Transfer“. Setelah itu, silahkan pilih bank yang ingin kamu gunakan. Pilih Bank Permata.

Kode top up ShopeePay di GoPay

4. Lalu akan muncul kode nomor virtual account, nah silahkan salin nomor virtual account tersebut untuk dijadikan tujuan transfer dari Gopay nantinya.

Kode GoPay ke ShopeePay

Setelah mendapatkan kode Top Up ShopeePay untuk GoPay, silahkan pindah ke aplikasi GoJek untuk proses convert GoPay ke ShopeePay.

Cara Kirim saldo Gopay ke Shopeepay

1. Log in ke GoJek dan Pilih Menu Bayar

Buka dan Log in di aplikasi Gojek, setelah itu pilih menu “Bayar“.

Pindahin GoPay ke ShopeePay

2. Klik Ke rek Bank

Kemudian, klik pilihan “Ke rek Bank“.

Convert GoPay ke ShopeePay

3. Klik Transfer instan ke rek baru

3. Selanjutnya, klik di pilihan “Transfer instan ke rek baru“.

Ubah GoPay ke ShopeePay

4. Masukan Kode Nomor ShopeePay

Selanjutnya pada kolom nomor rekening, silahkan isi pakai Kode transfer GoPay ke ShopeePay yang telah dibuat tadi, yaitu 7060 + Nomor HP Shopee. Contoh : 7060087763337465. Lalu klik Verifikasi.

Jika nomor ShopeePay yang kamu masukan sudah benar, maka akan tertera nama pemilik rekening akun ShopeePay tersebut, silahkan cek apakah nama tujuan akun ShopeePay sudah benar. Jika sudah, klik Lanjut.

Transfer GoPay ke ShopeePay

5. Tentukan Nominal Trasnfer

Kemudian atur nominal jumlah yang ingin ditransfer dari GoPay ke ShopeePay. Minimal Rp10.000. Lalu klik Lanjut.

Minimal Transfer Gopay ke ShopeePay

6. Konfirmasi Transfer

Setelah itu, akan muncul tampilan konfirmasi data. Silahkan cek data yang kamu masukan sudah benar atau belum. Jika sudah, langsung klik “Konfirmasi“.

Biaya admin transfer GoPay ke ShopeePay

7. Input PIN Gopay

Langkah selanjutnya, silahkan masukkan 6 digit PIN Gopay milikmu.

8. Selesai

Selesai, transaksi transfer saldo Gopay ke Shopeepay pun telah berhasil dilakukan.

Silahkan simpan atau screenshot sebagai bukti transaksi GoPay ke ShopeePay jika memang dibutuhkan.

Bukti transfer GoPay ke ShopeePay

Setelah itu, Kamu akan mendapatkan notifikasi pada menubar HP kamu jika transaksi pemindahan saldo GoPay sukses terkirim ke akun ShopeePay.

Top up Shopeepay dari GoPay

Dengan adanya cara kirim saldo GoPay ke ShopeePay, kamu tidak perlu bingung lagi untuk mencari jasa convert GoPay ke ShopeePay. Karena sekarang kamu sudah bisa sendiri melakukan pemindahan saldo GoPay ke ShopeePay.

Sekian pembahasan kami mengenai cara kirim saldo Gopay ke Shopeepay. Cukup mudah bukan? Semoga informasi yang kami berikan dapat memudahkanmu dalam bertransaksi. Selamat mencoba.

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Untuk melanjutkan membaca Artikel ini, Silahkan matikan AdBlocker di Browser Anda!