Paket Data InternetSmartfren

Cara Mendapatkan Kuota Gratis Smartfren

Cara Mendapatkan Kuota Gratis Smartfren RuangGuru 2022 – Pada pertengahan bulan Maret 2020 lalu, presiden Joko Widodo mengeluarkan kebijakan agar masyarakat bekerja, belajar, serta beribadah di rumah. Hal ini dilakukan guna mengurangi penyebaran virus corona yang semakin meluas. Banyak pihak yang menyikapi kebijakan ini, salah satunya operator seluler Indonesia.

Beberapa operator seluler kenamaan Indonesia menghadirkan layanan paket internet gratis untuk mengakses portal pembelajaran online selama para siswa belajar dari rumah. Smartfren selaku provider yang namanya sedang naik pun tak mau ketinggalan dalam menghadirkan kuota gratis kepada pelanggannya. Mereka memberikan paket internet gratis kuota Ruangguru yang dapat dimanfaatkan pelanggan prabayar dan pascabayar Smartfren untuk mengakses sejumlah fitur di aplikasi Ruangguru.

Pastinya Anda sudah tidak asing dengan Ruangguru yang dikenal sebagai media edukasi daring nomor satu di Indonesia. Dengan mengikuti pembelajaran di Ruangguru, para siswa tidak hanya diajari beberapa mata pelajaran saja tetapi proses pembalajaran pun dibuat semenarik mungkin. Ruangguru menyediakan metode belajar berupa video animasi, panduan langsung dari guru berkompeten, dan beragam fitur lainnya yang membuat aktivitas belajar menjadi lebih menyenangkan.

Kini, dengan menggunakan paket internet gratis kuota Ruangguru dari Smartfren, pelanggan bisa mengakses sekolah online Ruangguru. Dimana, sekolah online ini dibuka untuk semua jenjang, kelas, dan semua mata pelajaran inti dengan berpatokan pada kurikulum nasional. Tak hanya itu, panduan pelajaran pun akan disampaikan langsung oleh para Master Teachers terbaik di Ruangguru. Program sekolah online ini bisa dimanfaatkan bagi semua pengguna, baik yang sudah berlangganan aplikasi Ruangguru maupun yang belum.

Cara Mendapatkan Kuota Grtais Ruangguru Smartfren

Bagi Anda pengguna Smartfren yang tertarik menggunakan paket kuota Ruangguru gratis ini, terlebih dulu harus mengaktifkannya. Untuk cara aktivasinya sendiri sangat mudah, dibutuhkan aplikasi MySmartfren (mySF) yang dapat didownload melalui Google Play Store atau pun App Store. Sedikit informasi mengenai aktivasi paket internet Ruangguru gratis bisa dilihat di bawah ini.

  • Instal aplikasi MySmartfren (mySF) di ponsel Anda
  • Kemudian, buka aplikasinya dan login menggunakan nomor Smartfren Anda
  • Setelah masuk di halaman utama aplikasi, pilih pop-up banner yang bertuliskan “Gratis Akses Ruangguru”
  • Berikutnya, tekan tombol “Claim” lalu ikuti tahapan selanjutnya
  • Selesai, Anda telah berhasil mendapatkan kuota gratis Ruangguru Smartfren.

Perlu diketahui, paket internet Ruangguru gratis ini hanya dapat diklaim satu kali saja untuk setiap pengguna Smartfren. Untuk itu, paket ini tidak bisa diperpanjang setelah batas akhir pemakaian yaitu 30 hari.

Selain itu, total besaran kuota Ruangguru yang diberikan adalah sebesar 30GB. Namun, Anda tidak akan diberikan 30GB secara langsung dalam satu waktu. Melainkan, kuota sebesar 30GB tersebut akan dibagi menjadi 30 hari dengan rincian 1GB/hari. Kuota ini berlaku hingga pukul 23.59 di hari yang sama dan di hari berikutnya pun berlaku demikian. Akan tetapi, akumulasi kuota tidak berlaku di hari selanjutnya.

Paket internet gratis kuota Ruangguru ini terbatas waktu dan pelanggan. Artinya hanya 200 ribu pelanggan pertama saja yang dapat mengaktifkan paket ini serta hanya tersedia sampai tanggal 31 Mei 2022. Jadi, jika Anda belum mengaktifkan paket ini maka sekarang adalah saatnya karena sudah pasti ada banyak pelanggan yang juga sedang mengincar paket ini.

Cara Menggunakan Kuota Gratis Smartfren Ruangguru

Setelah Anda sukses mengaktifkan kuota gratis Ruangguru Smartfren, maka tiba saatnya untuk menggunakannya. Pastinya timbul pertanyaan bagaimana cara menggunakan paket internet gratis Ruangguru? Sebenarnya, tidak ada cara spesial untuk menggunakannya. Setelah Anda mempunyai paket Ruangguru, langsung saja manfaatkan kuota tersebut untuk mengakses sekolah online Ruangguru gratis yang bisa diakses setiap hari.

Nantinya, kuota yang terpotong adalah kuota Ruangguru gratis Anda bukan kuota reguler jika Anda memilikinya. Jadi Anda tidak perlu khawatir dengan kuota utama Anda, kuota tersebut tidak akan berkurang jika Anda menggunakan kuota Ruangguru untuk akses aplikasi Ruangguru saja.

Pastinya ini akan menghemat pengeluaran siswa, mereka tidak perlu lagi membeli paket internet dalam jumlah besar yang harganya mahal hanya untuk akses portal pembelajaran online. Satu lagi, Smartfren memberikan bonus kuota internet sebesar 5GB kepada pelanggannya yang baru pertama kali menggunakan aplikasi MySmartfren (mySF).

Hadirnya paket internet gratis Ruangguru dari Smartfren ini tentunya memberikan harapan besar bagi pelajar yang saat ini sedang mengikuti pembelajaran online dari rumah. Mereka bisa mempelajari materi-materi di sekolahnya walaupun hanya di rumah dengan bimbingan guru berkompeten di bidangnya. Jadi, ini bisa menjadi solusi yang tepat agar mereka tetap berada di rumah sampai wabah ini berakhir.

Mungkin sekian pembahasan tentang cara menggunakan paket internet gratis kuota Ruangguru Smartfren beserta cara aktivasinya, semoga tulisan ini dapat dipahami dengan baik dan bermanfaat bagi kalian semua.

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Untuk melanjutkan membaca Artikel ini, Silahkan matikan AdBlocker di Browser Anda!