GOPAYTutorial

Cara Isi Top Up GOPAY di Indomaret dan Alfamart

Cara Isi Top Up GOPAY di Indomaret dan Alfamart – GoPay adalah salah satu produk yang dimiliki oleh startup GoJek yang fokus bergerak di bidang transportasi. Saat ini GoJek telah menjadi aplikasi pemesanan transportasi kendaraan roda dua dan roda empat yang sangat populer sehingga banyak diminati oleh masyarakat luas. Pada saat awal aplikasi ini dirilis, masih banyak orang yang belum tahu tentang aplikasi pemesanan mode transportasi ini. Ini disebabkan karena startup tersebut yang masih baru. Tetapi saat ini sudah ada banyak sekali masyarakat yang menggunakan sarana transportasi ini.

Kehadiran GoJek bahkan telah membuat beberapa mode transportasi sejenis ikut bermunculan di mana aplikasi – aplikasi sejenis juga bekerja secara online seperti Uber, Grab, dan lainnya. Semua aplikasi tersebut dioperasikan secara online dengan aplikasi yang dapat diunduh dengan bebas di app store dan playstore. Gojek telah menjadi salah satu perusahaan startup terbesar di tanah air dengan pencapaian yang luar biasa.

Aplikasi ini tidak hanya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk memesan transportasi tetapi juga dapat dimanfaatkan untuk keperluan bertransaksi dengan dompet digital melalui GoPay. GoPay termasuk salah satu produk dari GoJek yang sering digunakan oleh para penggunanya. Pasalnya dompet digital ini dapat dimanfaatkan sebagai alat pembayaran.

Para pelanggan dapat dengan mudah bertransaksi dengan mudah ketika menggunakan GoPay seperti membeli pulsa, makanan, dan masih banyak lagi. Tetapi sebelum menggunakannya, Anda tentu harus melakukan top up saldo GoPay lebih dulu sebelum dapat membayar sesuatu. GoPay menawarkan banyak kemudahan bagi para penggunanya ketika ingin melakukan top up. Cara yang cukup banyak diminati adalah pengisian melalui indomaret dan alfamart.

Cara Top Up GOPAY di Indomaret

Indomaret merupakan minimarket yang saat ini sangat mudah dijumpai di pinggir jalan atau tempat-tempat yang sering diakses oleh publik. Di Indomaret, Anda juga dapat melakukan top up saldo GoPay. Berikut ini adalah langkah – langkah pengisian saldo GoPay di Indomaret.

  • Datangi gerai Indomaret terdekat atau Indomaret yang ada di dekat tempat tinggal Anda
  • Begitu sampai di Indomaret, silahkan Anda langsung menuju ke bagian kasir. Sampaikan ke kasir tersebut bahwa Anda berniat untuk melakukan top up GoPay kepada kasir
  • Setelah itu, kasir akan meminta Anda untuk memberikan informasi mengenai nomor ponsel yang digunakan untuk aplikasi GoJek
  • Setelah itu, sebutkan nominal saldo GoPay yang akan diisikan. Tersedia beberapa pilihan nominal yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan yaitu Rp 20 ribu, Rp 50 ribu, Rp 100 ribu, Rp 200 ribu, Rp 300 ribu, Rp 400 ribu, dan Rp 500 ribu.
  • Bayar sesuai dengan nominal saldo yang dibeli pada petugas kasir. Anda nanti juga akan diminta untuk biaya administrasi sebesar Rp 2 ribu.
  • Selanjutnya petugas akan melakukan pengisian atau top up ke akun GoPay Anda. Sebaiknya Anda menunggu sampai saldo tersebut benar-benar masuk ke aplikasi Anda.
  • Jika sudah selesai, petugas akan memberikan struk yang merupakan bukti pembelian.

Cara Isi GOPAY di Alfamart

Alfamart merupakan salah satu minimarket yang banyak dijumpai di berbagai tempat. Selain menyediakan barang-barang keperluan sehari-hari, minimarket ini juga memungkinkan Anda untuk melakukan top up GoPay. Cara top up GoPay di Alfamart hampir sama seperti cara top up di Indomaret yaitu sebagai berikut

  • Hubungi bagian petugas kasir yang bertugas dan sampaikan maksud Anda ke kasir tersebut bahwa Anda ingin melakukan pengisian saldo GoPay
  • Setelah itu, petugas kasir biasanya akan meminta Anda memberitahukan nomor ponsel yang terdaftar di aplikasi GoJek
  • Setelah menyampaikan nomor ponsel, Anda akan diminta untuk menentukan nominal top up. Ada beberapa pilihan nominal yang dipilih mulai dari Rp 20 ribu, 50 ribu, Rp 100 ribu, Rp 200 ribu, Rp 300 ribu, Rp 400 ribu, dan Rp 500 ribu
  • Lakukan pembayaran sesuai dengan nominal top up tersebut ditambah dengan biaya administrasi sebesar Rp 2 ribu
  • Setelah itu, petugas kasir akan melakukan top up ke GoPay Anda. Pastikan Anda menunggu sampai saldo tersebut benar-benar masuk ke akun GoPay Anda
  • Petugas kasir nanti juga akan memberikan struk pembayaran sebagai bukti transaksi. Pastikan untuk menyimpan struk tersebut sebagai bukti pembayaran.

    Demikian cara top up GoPay di Indomaret dan Alfamart. Cara pengisian di atas sangatlah mudah dan praktis karena Anda cukup menyiapkan uang tunai. Cara ini dapat menjadi solusi bagi Anda yang merasa lebih nyaman melakukan transaksi top up dengan uang tunai. Selain itu, proses top up juga dibantu oleh pihak kasir Indomaret dan Alfamart sehingga Anda akan sangat terbantu, khususnya jika selama ini Anda kesulitan untuk melakukan top up GoPay via ATM atau internet banking.

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

Satu komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Untuk melanjutkan membaca Artikel ini, Silahkan matikan AdBlocker di Browser Anda!