GOPAY

Cara Top Up Saldo GoPay di JENIUS

Cara Top Up Saldo GoPay di JENIUS – Trend memakai dompet digital saat ini untuk melakukan transaksi kini semakin naik. Alasannya adala kemudahan, praktis dan fleksibilitas dalam menggunakan dompet digital tersebut. Masyarakat bisa bertransaksi dari rumah atau melakukan pembayaran non tunai.

Salah satu e-wallet atau dompet digital yang terkenal di tanah air adalah GoPay. Layanan non tunai dari aplikasi GoJek buatan anak bangsa ini memiliki banyak pengguna dan masih terus bertumbuh sampai saat ini.

Mereka menawarkan fitur-fitur transaksi yang mudah. Selain itu, terdapat banyak promo yang juga jadi slah satu daya tarik aplikasi GoPay begitu diminati oleh masyarakat.

Selain Gopay, Jenius juga menjadi salah satu yang paling populer. Aplikasi bank digital keluaran BTPN itu juga punya banyak fitur menarik yang tidak kalah dari para pesaingnya, termasuk dari GoPay.

Walau notabene kedua aplikasi ini adalah kompetitor dalam bidang transaksi digital, namun mereka cukup akrab dalam berkolaborasi. Buktinya kamu dapat melakukan Top up saldo GoPay melalui aplikasi Jenius.

Metode top up-nya pun sengaja dipermudah dengan hadirnya fitur terbaru dari Jenius, yakni e-Wallet. Fitur anyar ini memungkinkan pengguna untuk melakukan Top Up ke dompet elektronik dengan lebih praktis, seperti top up ke Go Pay.

Ditambah, selain mudah, Jenius tidak membebankan biaya admin jika kamu melakukan top up dengan jatah bebas biaya transaksi yang mereka berikan tiap bulan.

Walaupun ada fitur e-wallet, metode lama dengan cara transfer bank pun masih bisa digunakan untuk melakukan top up Gopay via Jenius. Sebenarnya metode lama ini tidak terlalu sulit untuk dilakukan dan masih sangat berguna dalam memudahkan pengguna.

Lalu, bagaimana caranya memakai kedua cara ini untuk TopUp GoPay menggunakan aplikasi Jenius? Silahkan simak caranya sebagai berikut.

Cara Top Up GoPay via Jenius dengan Fitur E-wallet

Seperti yang sudah disinggung di atas, cara top up saldo GoPay via Jenius dengan memanfaatkan fitur e-wallet ini sangat mudah. Kamu cukup mengikuti langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Buka Aplikasi Jenius dan login. Pada halaman utama silahkan klik menu di bagian kiri atas, lalu pilih e-Wallet Center kemudian klik Top Up.

2. Setelah itu, pilih jenis e-wallet yang akan kamu isi saldonya. Karena di sini kamu ingin melakukan Top Up GoPay, maka pilihlah Go-Pay. Kemudian masukkan nomor handphone yang terdaftar di aplikasi GoJek.

Jika kamu ingin menyimpan nomor ini, agar tak repot melakukkan input nomor lagi saat Top Up nanti, centang kotak ‘simpan ke daftar e-Wallet’, kemudian klik Lanjut.

3. Jika kamu mencentang simpan ke daftar e-wallet, maka kamu harus menamai e-Wallet baru yang akan kamu simpan tadi. Jika sudah, klik Simpan.

4. Masukkan jumlah nominal yang ingin kamu isikan ke GoPay milikmu. Minimal top up yang bisa dilakukan adalah 10.000. Jika sudah, klik Lanjut.

5. Akan muncul detail transaksi, silahkan cek kembali nominal dan tujuan Top Up GoPay-mu sudah benar atau belum.

Jika kamu masih memiliki jatah bebas biaya admin bulanan, maka kamu tidak akan terkena biaya pajak atau biaya admin tambahan. Jika semuanya sudah benar, klik Top Up.

6. Langkah terakhir, kamu harus memasukkan password Jenius kamu. Silahkan ketik dan di kolom yang tersedia kemudian klik submit.

Voila! Kamu pun berhasil top up saldo Gopay menggunakan fitur e-wallet di aplikasi Jenius.

Cara Top Up GoPay dari Jenius dengan Opsi Transfer Bank

Cara ini merupakan cara lama namun masih bisa kamu praktekkan. Sama dengan cara sebelumnya, metode ini pun tidak terlalu sulit untuk dilakukan.

Silahkan ikut langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Buka aplikasi Jenius dan lakukan login dengan memasukkan username dan password.

2. Setelah itu, di halaman utama klik menu “Send It”.

3. Kemudia pilih menu “Tambah Penerima”.

4. Kamu akan diarahkan pada halaman pengisian data penerima, silahkan isi data-data tersebut dengan opsi pertama atau kedua. Berikut opsinya:

a. Opsi Pertama
Pada kolom “Bank” pilih Bank “CIMB Niaga”, lalu isi kolom rekening dengan kombinasi kode perusahaan Jenius (2849) + Nomor Handphone yang terdaftar di akun Gopay.

Contoh: 2849082123321123

b. Opsi Kedua
Pada kolom “Bank” pilih Bank “Bank Permata”, Kemudian form rekening diisi dengan kode 898 + Nomor Hp yang kamu daftarkan di akun Gopay.

Contoh: 898082321123321.

5. Selanjutnya klik tombol “Periksa”, secara otomatis aplikasi Jenius akan melacak nomor tersebut, jika nomor memang terdaftar di aplikasi GoPay maka akan muncul “Gopay Nama Akun”. Jika memang benar nama akun mu seperti yang tertulis di sana, klik Lanjut.

6. Langkah selanjutnya, masukkan nominal saldo yang ingin kamu isikan ke akun Gopay milikmu. minimal top up-nya sebesar Rp 10.000, jika sudah klik lanjut.

7. Akan muncul detail transaksi,cek kembali apakah informasi di sana sudah benar atau belum. Jika sudah, klik “Kirim Uang”.

Voila! transaksi top up isi saldo Gopay via Jenius pun berhasil

Tanya Jawab Top Up GoPay via Jenius

Berapa minimal Top Up GoPay di Jenius?
  • Minimal Top up saldo GoPay dari aplikasi Jenius adalah Rp10.000.
Berapa biaya Admin Top Up GoPay via Jenius?
  • Gratis, jika masih memiliki kuota gratis antar bank.
  • Jika sudah tidak memiliki kuota gratis antar bank, biaya admin Rp2.000/transaksi.

Itulah cara Top Up saldo GoPay via aplikasi M-Banking JENIUS yang bisa Blog PulsaSeluler jelaskan. Gimana, mudah kan? Silahkan dipraktikkan dan semoga bermanfaat.

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button