IndosatIndosat OoredooTelkomselTutorialXL Axiata

Cara UNREG NSP Telkomsel, iRing Indosat dan RBT XL

Cara Unreg NSP Telkomsel, iRing Indosat dan RBT XL Terbaru 2022 – NSP adalah singkatan dari Nada Sambung Pribadi. Nada sambung pribadi merupakan sebuah nada, dimana orang yang menelepon nomor kita akan mendengar nada itu, jika kita sudah memasang sebuah nada di nomor kartu perdana kita. Contohnya ketika kamu memasang nada sambung pribadi lagu laskar pelangi dari nidji, maka jika ada yang menelepon mereka akan mendengar lagu laskar pelangi.

Memiliki nada sambung pribadi memang sangat menyenangkan. Apalagi jika lagu yang dijadikan nada sambung yang diaktifkan merupakan lagu yang mencerminkan perasaan atau lagu yang menjadi favorit. Namun menggunakan layanan NSP membutuhkan biaya tambahan lebih. Biaya tambahan tersebut disesuaikan dengan lagu yang dipilih dan kartu perdana yang digunakan.

Terkadang ada orang yang sudah terlanjur mengaktifkan layanan NSP, kemudian terganggu karena pulsa selalu habis termakan layanan NSP. Namun mereka tidak tahu cara untuk menonaktifkan layanan NSP. Bagi yang belum tahu cara untuk menonaktifkan layanan NSP di beberapa kartu perdana, mari simak ulasan tentang cara unreg NSP telkomsel, indosat dan xl terbaru 2022 berikut.

Cara Menonaktifkan NSP Telkomsel

Bagi kamu yang ingin berhenti total dari semua layanan NSP yang disediakan operator telkomsel kartu AS dan Simapti, bisa menggunakan cara berikut ini.

1. Cara Unreg NSP Telkomsel via SMS

1. Buka aplikasi pesan yang ada pada handphone.
2. Masukkan nomor tujuan 1212.
3. Ketik “OFF” dengan huruf kapital.
4. Kemudian tekan tombol kirim
5. Tunggu beberapa saat, sampai ada pesan masuk dari telkomsel yang berisi seperti ini “Sesuai permintaan Anda, semua NSP Anda telah dinonaktifkan.CS:188 S&K berlaku tsel.me/nsp”.

Selain itu ada cara lain untuk menghentikan layanan NSP yang sudah terlanjur diaktifkan. Caranya adalah dengan membiarkan masa tenggang berakhir, seperti berikut.

  • Saat masa aktif langganan NSP, pastikan jumlah pulsa tidak mencukupi untuk perpanjangan NSP. Hal ini menyebabkan secara otomatis kartu kamu berada pada masa tenggang ( grace period ) selama 30 hari ke depan.
  • Dalam 30 hari tersebut, NSP akan tetap terpasang pada nomor pelanggan dan perpanjangan NSP masih bisa dilakukan. Oleh sebab itu, jangan mengisi pulsa selama 30 hari di masa tenggang NSP.
  • Jika selama masa tenggang pelanggan tidak memiliki nominal pulsa yang mencukupi untuk perpanjangan NSP, maka secara otomatis layanan NSP akan menonaktifkan layanan.

2. Cara Berhenti Langganan NSP Telkomesel via Dial Up

  • Hubungi *121*9#
  • Pilih No. 5 di menu UMB
  • Kemudian Kirim

Cara Menonaktifkan iRing Indosat Ooredoo

Untuk menonaktifkan layanan NSP iRing pelanggan indosat IM3 dan Mentari dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu :

1. Cara Berhenti Langganan iRing Indosat via SMS

Cara untuk menonaktifkan layanan iRing dengan pesan singkat adalah sebagai berikut.

  • Buka aplikasi pesan
  • Masukan nomor tujuan 808
  • Ketik UNREG
  • Setelah menerima SMS pilih iRing yang ingin diberhentikan dengan cara ketik S1 or S2 or S3, dst kirim ke 808.

2. Cara Berhenti Langganan iRing Indosat Via Dial Up

Cara lain untuk menonaktifkan layanan iRing untuk pengguna nomor indosat adalah sebagai berikut.

  • Buka aplikasi telepon
  • Masukan nomor *808*10#
  • Kemudian klik tombol telepon
  • Tunggu beberapa saat sampai muncul kotak dialog berisi beberapa pilihan. Ketik nomor dengan pilihan UNREG ALL.
  • Setelah mendapat kotak dialog notifikasi yang berisi permintaan sedang diproses. Tunggu sampai ada pesan masuk sari indosat ooredoo bahwa layanan iRing telah dinonaktifkan.

Cara Berhenti Langganan RBT XL

Menonaktifkan layanan RBT pada nomor XL juga terdiri dari dua cara, yaitu :

1. Cara Unreg RBT XL melalui SMS

Cara menonaktifkan layanan RBT pada kartu XL dengan menggunakan pesan singkat, yaitu :

  • Buka aplikasi pesan
  • Ketik 1818 pada nomor tujuan
  • Ketik UNSUB dengan menggunakan huruf kapital
  • Tunggu beberapa saat, hingga ada pesan masuk dari pihak xl yang memberikan informasi bahwa pelanggan telah berhenti berlangganan RBT.

2. Cara Stop RBT XL via Call Center

Untuk pemberhentian layanan NSP melalui call center, kamu cukup menelepon nomor 021-57959817 ( call center xl ). Kemudian kamu hanya perlu membicarakan cara berhenti berlangganan NSP dan mengikuti instruksi yang diberikan oleh call center.

Itulah beberapa cara unreg NSP telkomsel, indosat dan xl terbaru 2022 yang dapat kamu lakukan, jika terganggu dengan pulsa yang selalu habis karena NSP maupun kamu yang memang ingin berhenti berlangganan NSP. Jangan lupa untuk mengecek apakah layanan NSP sudah berhenti atau belum. Untuk mengetahui layanan NSP sudah berhenti atau belum, kamu cukup menelepon nomor yang layanan NSP sudah dinonaktifkan dengan nomor yang lain.

Akhir kata, semoga informasi tentang panduan cara mudah berhenti berlangganan nsp dan cara unreg nsp telkomsel, iring indosat dan rbt xl terbaru 2022 ini dapat bermanfaat.

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

2 Komentar

  1. Saya dapat NSP gratis dri indosat tpi lagu nya galau, smpe” teman yg lain nanyakin knapa nsp nya kyak gtu. Dan setelah saya cek nsp itu otomatis tanpa saya dafttar.
    Terimaksih sangat membantu artikelnya.
    Setelah saya dimatikan teman di kampus uma membuat sya nyaman tnpa nsp,
    Jangan lupa mengecek kampus terbaik di kota medan www,uma,ac,id untuk teman” yg mau kuliah di medan.

  2. Sama , Saya juga dapet dari indosat NSP “pusing pala bebi pala bebi aw aw aw”. malu njir di denger temen kerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Untuk melanjutkan membaca Artikel ini, Silahkan matikan AdBlocker di Browser Anda!