Indosat OoredooTutorial

Cara Memasukan Kode Voucher Indosat Ooredoo

Cara Memasukan Kode Voucher Indosat Terbaru  – Mendengar kata kode voucer teringat saya waktu dulu saat mengisi pulsa di konter pulsa. Dimana kita bisa memilih mau mengisi pulsa secara elektronik dimana penjaga konter mecatat nomor hp kita untuk di isikan pulsa atau menggunakan voucher pulsa dimana kita diberikan sebuah kartu untuk digosok dimana nantinya ada nomor seri voucher yang akan kita masukan untuk mengisi pulsa.

Sekarang ini mungkin orang sudah jarang membeli pulsa. Walaupun dengan pulsa kita bisa lebih flexibel kita gunakan untuk sms, telepon ataupun membeli paket data internet.

Sekarang jamannya orang langsung membeli paket data jadi pengguna tidak perlu ribet membeli pulsa lalu membeli paket data internet dengan pulsa yang sudah dibelikan.

Karena trendnya yang sudah berubah orang lebih memilih membeli paket data internet secara langsung. Indosat menawarkan yang namanya Voucher Paket. 

Apa sih Voucher Paket itu?

Ini adalah cara untuk mengisi paket data internet  indosat anda dengan membeli voucher paket data internet, dimana nanti anda perlu menggosok untuk mendapatkan nomor seri pada voucher dan menginputkannya pada smartphone anda agar bisa menggunakan paket data tersebut.

Ibarat kata ini cara lama tapi dengan penyesuaian sesuai kebutuhan jaman sekarang. Dimana dulu ada voucher pulsa maka sekarang karena trendnya orang lebih suka membeli paket data langsung maka Indosat memudahkan penggunanya dengan membuat paket voucher ini.

Walau ada banyak cara lain untuk membeli paket data internet ada bisa datang ke konter, indomart, alfamart, lewat m-banking, membeli melalui aplikasi seperti di e-commerce dan masih banyak lagi.

Tapi menurut saya  ada benefit tersendiri menggunakan voucher paket ini.

Manfaat Menggunakan Voucher Paket

Menggunakan voucher paket ini ada bisa lebih fleksibel dalam melakukan topup. Anda bisa mengisi paket data anda dimana saja dan kapan saja, cukup dengan membeli paket voucher sebelumnya.

Banyak kasus anda akan merasakan manfaatnya. Misal anda lupa membawa smartphone dan lupa nomor hp anda. Bisa anda simpan sebagai stok dan anda bisa gunakan kapan saja jadi tidak perlu pergi keluar untuk membelinya lagi.

Atau anda ingin menjadikannya hadiah kepada teman, saudara atau sebagai hadiah perlombaan.

Intinya walau perkembangan teknologi secanggih apapun paket voucher ini akan mempunyai fungsi dan kegunaan tersendiri.

Dimana Saya Bisa Mendapatkan Voucher Paket Indosat? 

Buat teman-teman yang mencari kode voucher indosat ini bisa didapatkan di outlet resmi indosat ataupun di konter-konter pulsa terdekat. Untuk sekarang ini tersedia 3 jenis voucher paket data internet Indosat yang bisa anda beli:

  • Paket Freedom Unlimited
  • Paket Freedom Combo
  • Paket Yellow

Dengan mengisi paket voucher indosat ini masa aktif kartu indosat anda akan menyesuaikan dengan paket data yang dibeli. Semisal anda membeli paket voucher indosat dengan durasi 30 hari maka masa aktif kartu indosat anda juga akan bertambah selama 30 hari.

Hal penting lain yang perlu jadi catatan. Jika teman-teman mempunyai paket internet yang masih aktif sebelumnya (dan masih ada kuotanya) lalu mengaktifkan paket voucher indosat maka yang terjadi adalah:

  • Jika paket internet yang aktif sebelumnya lebih kecil sisa kuota utama akan terakumulasi ke paket yang terbaru dari voucher.
  • Jika paket internet yang aktif sebelumnya lebih besar maka seluruh kuota/benefit paket sebelumnya akan hilang diganti dengan paket voucher IM3 Ooredoo.

Cara Memasukan Kode Voucher Paket Indosat 

Setelah kamu sudah membeli voucher data internet Indosat, hal pertama yang dilakukan adalah mengosok kode vouchernya, lalu :

Cara Isi Voucher Indosat

1. Cara Isi Voucher Indosat Lewat kode Diall

  1. Pastikan kode vouchernya sudah ada tangan dan juga smartphone yang ingin anda isikan dengan voucher data.
  2. Silakan gosok voucher untuk mengetahui 14 digit kode voucher. Lakukan secara perlahan (bisa dengan uang koin) agar tidak rusak dan hilang kodenya. 
  3. Buka HP anda lalu call *556”14 digit kode voucher* lalu tekan OK/YES.
  4. Selanjutnya anda akan menerima notifikasi melalui sms bahwa paket data internet anda sudah aktif. Jika tidak berhasil anda bisa memperhatikan 14 digit voucher pastikan semuanya benar.

Kode voucher paket IM3 Ooredoo ini bisa digunakan untuk semua pelanggan prabayar IM3 Ooredoo.

2. Cara isi kode Voucher Indosat via Aplikasi myIM3

Selain via call anda juga bisa melakukan aktifasi melalui aplikasi myIM3 anda caranya kurang lebih sama.

  1. Gosok vouchernya dan dapatkan 14 digit voucher.
  2. Buka aplikasi myIM3 di smartphone anda.
  3. Buka menu masukan voucher kuota, lalu isikan di kolom yang tersedia.
  4. Selesai.

Anda juga akan menerima notifikasi jika pengisian voucher paket benar dan paket data sudah diaktifkan.

Cara Mengecek Sisa Kuota atau Masa Aktif Paket

Jika paket data internet indosat anda sudah teraktifasi anda bisa mengecek kuota dan masa aktif tersisa anda melalui aplikasi myIM3 disini anda akan disuguhkan informasi lengkap kartu anda mulai dari paket data yang sedang aktif, sisa kuota, masa aktif paket internet, masa aktif kartu anda, sisa pulsa dan masih banyak lagi.

Atau kalau anda tidak ingin via aplikasi myIM3 anda bisa melalui call *123*7# atau bisa juga melalui sms dengan mengetik ‘USAGE’ lalu kirim 363 maka anda akan mendapatkan notifikasi sms informasi paket data anda.

Catatan Penting!

Ketika anda membeli paket voucher data indosat ini pastikan selalu voucher yang anda beli masih dalam masa aktif. Jangan sampai anda membeli paket voucher yang sudah kadarluarsa.

Ini juga berlaku jika anda ingin menyimpan paket voucher ini untuk cadangan paket data anda. Pastikan masa berlakunya masih lama dan bisa anda gunakan nantinya. Jangan sampai anda rugi karena lupa mencek masa aktifnya.

So itu dia tadi tentang informasi tentang kode voucher dan juga cara memasukan kode voucher indosat terbaru, saya akan selalu mengupdate jika anda pembaruan cara. Share artikel ini jika bermanfaat. Sampai jumpa.

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Untuk melanjutkan membaca Artikel ini, Silahkan matikan AdBlocker di Browser Anda!