Indosat OoredooTutorial

Cara Registrasi Kartu Indosat Untuk Nomor Baru

Cara Aktivasi dan Registrasi Kartu Indosat Terbaru 2019 – Sekarang ini, tidak ada manusia yang bisa hidup lepas tanpa menggunakan ponsel. Hampir semua bidang kehidupan akan lebih mudah dilakukan dengan menggunakan ponsel. Tidak hanya dijadikan alat komunikasi terkini, ponsel juga sudah dijadikan media mencari pendapatan, berbelanja, menyalurkan hobi, mencari hiburan dan lainnya. Ada berbagai keseruan yang bisa diperoleh dengan mengoperasikan smartphone dengan tepat. Berbicara tentang ponsel, tentu Anda tidak bisa lepas dari peran kartu perdana.

Saat ini ada banyak sekali pilihan kartu perdana dari perusahaan operator seluler ternama Indonesia. Salah satu yang paling difavoritkan masyarakat ialah kartu Indosat. Indosat merupakan sebuah perusahaan yang menyediakan layanan telekomunikasi lengkap dan berada di posisi kedua di Indonesia. Ada banyak sekali penawaran menarik yang diberikan provider Indosat untuk para pelanggan setianya. Paket-paket hingga bonus menarik selalu ditawarkan untuk para pengguna Indosat. Sebelum digunakan, kartu Indosat harus terlebih dahulu di registrasi, baik itu nomor lama maupun nomor baru.

Jika registrasi tidak dilakukan, maka Anda harus siap-siap jika sewaktu-waktu pihak Indosat akan melakukan pemblokiran kartu prabayar secara bertahap. Ketentuannya, jika selama 30 hari tidak dilakukan registrasi maka SMS dan panggilan keluar akan diblokir. 15 hari kemudian jika belum juga di registrasi maka akan diblokir SMS dan panggilan masuk. Dilanjutkan dengan pemblokiran paket internet hingga keseluruhan layanan pada ponsel. Sebelum melewati batas yang ditentukan pihak operator seluler, ada baiknya Anda segera melakukan registrasi nomor kartu Indosat.

Cara Cek Status Registrasi Nomor Indosat Ooredoo

Untuk melakukan cek registrasi nomor kartu SIM, sebagian besar operator seluler yang ada di Indonesia mengharuskan pelanggannya untuk mengunjungi situs web resmi operator. Sangat berbeda dengan kartu Indosat. Untuk Indosat Anda tidak perlu mengunjungi situs web resmi operator hanya untuk memeriksa status registrasi. Melainkan cukup dengan mengirim SMS ke nomor 4444 dengan format: INFO#No_NIK ( INDO#Nomor NIK) atau INFO#MSISDN. Pastikan Anda melakukan cek status registrasi guna memastikan apakah kartu prabayar Anda telah berhasil di registrasi atau bahkan belum diregistrasi setelah pemakaian.

Cara Registrasi Kartu Indosat Ooredoo

Registrasi nomor kartu Indosat Ooredoo wajib dilakukan agar nomor kartu Anda bisa aktif. Apabila proses registrasi valid dalam waktu 1×24 jam, maka nomor Anda akan diaktifkan oleh operator seluler. Dalam proses registrasi kartu Indosat Ooredoo, pelanggan baru wajib memberikan dan memasukkan nomor NIK dan nomor KK. Setiap nomor tersebut terdiri dari 16 digit angka dan pastikan pula Anda mengisinya dengan benar. Perlu diketahui, terdapat 2 langkah registrasi kartu prabayar Indosat Ooredoo untuk pelanggan baru, yaitu menggunakan SMS dan secara online. Menggunakan SMS tidak akan dikenakan biaya apapun dan prosesnya pun cukup mudah.

1. Registrasi via SMS

Cara pertama ialah registrasi nomor kartu Indosat IM3 dan Mentari melalui SMS. Anda bisa mendaftarkan nomor kartu baru dengan mengirimkan SMS ke nomor 4444. Berikut ini caranya:

  • Buka aplikasi SMS pada HP anda
  • Ketik format: NIK#NomorKK#
  • Kirim sms ke nomor 4444
  • Pihak operator akan mengirimkan pesan pemberitahuan jika proses registrasi telah berhasil dilakukan.

Pastikan nomor NIK dan nomor KK yang Anda masukkan saat registrasi telah benar dan sesuai nomor NIK dan nomor KK yang sah. Jika SMS dinyatakan tidak valid atau gagal, maka Anda harus melakukan pengecekan dengan lebih teliti lagi.

2. Registrasi melalui online

Cara registrasi berikutnya ialah melalui online. Sebagai pengguna kartu prabayar Indosat Ooredoo Anda bisa melakukan kegiatan registrasi ke laman resminya langsung dengan cara :

  • Kunjungi laman web registrasi online Indosat di https://myim3.indosatooredoo.com/registration
  • Cukup masukkan nomor hp yang ingin di daftarkan
  • Kemudian klik tombol Verifikasi
  • Dan ikuti petunjuk sesuai arahan pada web registrasi online Indosat

Registrasi dengan menggunakan nomor NIK dan nomor KK ini juga dilakukan dengan tujuan untuk memastikan jika NIK dan nomor KK pengguna tidak dipergunakan oleh pihak lain untuk melakukan registrasi kartu prabayar.

Demikianlah ulasan ringkas seputar cara registrasi dan aktivasi nomor kartu Indosat. Semoga ulasan di atas bermanfaat untuk Anda yang membutuhkan ya!

Seberapa bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Tags

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button