Paket Data InternetTelkomsel

Apa Itu Kuota OMG Telkomsel: Kegunaan dan Cara Pakai Kuota OMG

Apa Itu Kuota OMG Telkomsel: Kegunaan dan Cara Pakai Kuota OMG – Pada akhir tahun 2019 lalu, Telkomsel resmi meluncurkan layanan paket internet terbaru mereka yang diberi nama paket kuota OMG. OMG adalah singkatan dari Oh My Gygabites yang menggantikan varian paket data Telkomsel terdahulu yaitu VideoMAX. Seluruh pengguna kartu prabayar Telkomsel, baik itu simPATI, Kartu AS, dan LOOP dapat menikmati layanan kuota OMG ini.

Apa Itu Paket OMG Telkomsel?

Paket internet memang menjadi primadona bagi masyarakat Indonesia saat ini, pasalnya kegunaannya begitu penting. Umumnya, internet dimanfaatkan masyarakat untuk mengakses hiburan, media pembelajaran, hingga bekerja. Nah, melihat ramainya orang yang membutuhkan paket internet akhirnya membuat operator seluler di Indonesia menghadirkan layanan paket internet terbarunya.

Tak terkecuali dengan Telkomsel, melalui paket kuota OMG-nya pengguna dapat mengakses beberapa aplikasi hiburan video. Kuota OMG Telkomsel adalah paket khusus untuk pelanggan yang suka menonton video atau streaming TV online karena fitur didalamnya mencakup aplikasi-aplikasi penyedia streaming video online.

Tak hanya itu, dengan menggunakan kuota OMG ini pelanggan Telkomsel juga dapat mengakses aplikasi media sosial favorit seperti Facebook dan Instagram tanpa menghabiskan kuota utama. Menarik bukan? Paket ini sepertinya lebih bagus dari paket Telkomsel serupa yang lain yaitu paket MAXstream yang terbatas untuk akses aplikasi MAXstream saja.

Kegunaan Kuota OMG Telkomsel

Kuota OMG Telkomsel buat apa? Seperti yang sudah sedikit disinggung di atas, fungsi paket OMG ini adalah untuk mengakses sejumlah aplikasi favorit dan sosial media sesuai minat dari pelanggan. Untuk aplikasinya sendiri meliputi YouTube, Facebook, Instagram, MAXstream, HOOQ, VIU, iFlix, Klik Film, BEIN Sports, dan Nickelodeon Play.

Dengan hadirnya kuota OMG ini, pengguna menjadi lebih leluasa mengakses aplikasi-aplikasi tersebut tanpa takut kuota reguler habis. Karena seperti kita tahu, untuk mengakses aplikasi-aplikasi video memakan cukup banyak kuota. Pengguna kini dapat membeli kuota OMG jika hanya ingin streaming video atau TV online.

Telkomsel membagi kuota OMG menjadi beberapa varian, dari mulai yang memiliki jumlah kuota kecil hingga besar. Pengguna dapat memilih ingin membeli varian paket OMG yang sesuai dengan kebutuhannya. Bagi Anda pelanggan Telkomsel yang masih bingung bagaimana cara menggunakan kuota OMG Telkomsel, bisa disimak pembahasan di bawah.

Cara Pakai Kuota OMG Telkomsel

Sebelum menggunakan kuota OMG, pelanggan terlebih dulu diharuskan mengaktifkan paket ini. Cara aktivasinya sendiri sangat mudah dan praktis, bisa melalui aplikasi MyTelkomsel atau pun via kode dial telepon. Sedikit informasi mengenai cara mengaktifkan kuota OMG akan dipaparkan pada panduan di bawah.

1. Melalui Aplikasi MyTelkomsel

  • Instal aplikasi MyTelkomsel melalui Google Play Store atau App Store
  • Login ke aplikasi, kemudian pilih opsi “Shop” di menu bagian bawah
  • Setelah itu pilih bagian “Internet”
  • Berikutnya cari varian paket internet OMG! dan lakukan pembelian.

2. Melalui Kode Dial Telepon

  • Buka aplikasi “Telepon” di ponsel Anda
  • Ketik *363# lalu panggil menggunakan kartu SIM Telkomsel Anda
  • Kemudian pilih opsi “Paket Lainnya”
  • Setelah itu, pilih jenis paket kuota OMG yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Nah, untuk cara menggunakan internet OMG sendiri tidak ada tahapan khusus. Setelah berhasil mengaktifkannya, Anda cukup akses aplikasi-aplikasi yang sudah disebutkan di atas. Setelah itu, Telkomsel secara otomatis akan memotong jumlah kuota OMG Anda sekalipun terdapat kuota utama. Jadi, jika Anda mempunyai kuota reguler dan kuota OMG secara bersamaan maka yang akan terpotong adalah kuota OMG jika Anda menggunakannya untuk mengakses sejumlah aplikasi di atas.

Harga paket internet OMG Telkomsel bisa dibilang standar, tidak murah dan tidak mahal juga. Anda pasti akan puas menonton video menggunakan paket ini karena seperti yang kita tahu jaringan Telkomsel adalah yang paling cepat, luas, dan stabil di antara provider-provider lain.

Paket OMG tidak tersedia secara terpisah atau 100% berisi kuota OMG saja, melainkan paket ini dikombinasikan dengan paket lain yaitu paket internet reguler di semua jaringan. Jadi, bila Anda ingin membeli kuota OMG maka sekaligus Anda juga membeli paket kuota reguler. Hal ini yang kemudian membuat harganya menjadi tinggi, jika Telkomsel menghadirkan paket OMG secara terpisah mungkin harga jualnya bisa sedikit dikurangi.

Sekedar informasi mengenai harga paket kuota OMG saat ini akan dihadirkan di bawah. Namun perlu diketahui, harga sewaktu-waktu dapat berubah tergantung dari operator dan promo yang berlaku. Tetapi, untuk saat ini harga paket OMG Telkomsel adalah sebagai berikut :

Harga Paket Internet OMG! Telkomsel

Total KuotaInternetOMGHargaMasa Berlaku
4GB3GB1GBRp37.00030 hari
6.5GB4.5GB2GBRp57.00030 hari
10GB8GB2GBRp73.00030 hari
17GB15GB2GBRp96.00030 hari
32GB30GB2GBRp154.00030 hari

Demikian pembahasan kali ini yang membahas secara lengkap mengenai apa itu kuota OMG Telkomsel beserta kegunaan dan cara pakainya. Semoga bermanfaat bagi Anda semua dan bisa dijadikan referensi.

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Untuk melanjutkan membaca Artikel ini, Silahkan matikan AdBlocker di Browser Anda!