Paket Data InternetSmartfren

Cara Cek Kuota Smartfren

Cara Cek Kuota Smartfren 2022  – Mengetahui sisa kuota internet yang kita miliki tentunya sangat penting untuk mengantisipasi pemborosan kuota. Sebab tidak jarang, penggunaan internet sehari-hari melewati batas wajar pemakaian. Dengan melihat jumlah kuota yang tersisa, kita menjadi tahu batas pemakaian wajar setiap hari dan kapan waktu untuk mengisi ulang paket internet lagi.

Setiap operator pastinya memiliki caranya masing-masing untuk mengecek kuota internet. Namun, yang akan dibahas kali ini mengenai cara cek kuota Smartfren. Anda pengguna provider Smartfren tidak perlu bingung untuk melihat sisa kuota, sebab Smartfren telah memberikan fasilitas yang memudahkan penggunanya.

Nah, bagaimana cara cek kuota Smartfren unlimited 4G, gsm 4G LTE dan berbagai macam jaringan Smartfren lainnya? Silahkan simak pembahasan berikut ini.

Cara Cek Kuota Smartfren

Untuk mengecek kuota internet Smarfren tahapannya sangat mudah sekali, bahkan pengguna diberi 4 pilihan untuk memilih cara paling mudah dan praktis. Jadi, jika salah satu cara tidak sesuai dengan Anda maka Anda bisa memilih untuk menggunakan cara yang lain. Berikut adalah beberapa cara untuk mengecek sisa kuota Smartfren yang Anda miliki.

1. Cek Kuota Smartfren Melalui Kode Dial

Cara pertama tergolong sangat mudah dan cepat, cukup menekan beberapa tombol di ponsel Anda maka setelah itu Anda bisa mengetahui sisa kuota Smarftren yang Anda miliki. Cek kuota melalui kode dial merupakan favorit semua orang, bahkan jika Anda baru pertama kali mencobanya kemungkinan akan menggunakannya lagi untuk mengecek kuota. Berikut adalah langkah-langkahnya :

  • Buka menu “Phone” atau “Telepon” di ponsel Anda
  • Kemudian ketikkan *995# lalu tekan “Panggil” dengan kartu Smartfren
  • Tunggu beberapa saat, maka layar ponsel Anda akan menampilkan pesan yang berisi sisa semua kuota Smartfren milik Anda

Cara di atas memang terkesan mudah dan prosesnya singkat, namun tidak jarang menemui kendala karena jaringan sedang bermasalah. Untuk itu, jika cara di atas tidak bekerja di ponsel Anda maka silahkan gunakan cara lain di bawah.

2. Cek Kuota Smartfren Lewat SMS

Bila mengirim SMS ke nomor lain biasanya akan dikenakan tarif pulsa, maka untuk sekedar mengecek kuota pelanggan Smartfren tidak akan dibebankan biaya sepeserpun. Selain gratis, cek kuota Smarfren lewat SMS juga jarang sekali terjadi kendala dan bisa juga untuk mengecek lewat modem mifi. Untuk itu, cara ini sangat disarankan bagi Anda. Untuk tahapannya, silahkan ikuti panduan di bawah ini.

  • Buka menu “Pesan” di ponsel Anda
  • Buat pesan baru dengan format CEK lalu kirim ke 995
  • Tunggu beberapa saat maka akan ada SMS balasan dari operator yang menginformasikan perincian kuota seperti nomor Smartfren yang Anda gunakan, sisa kuota, detail paket, serta masa berlaku paket tersebut.

3. Cek Paket Smartfren via Aplikasi MySmartfren

Jika cara pertama dan kedua tidak dibutuhkan kuota internet, maka melakukan cek paket Smartfren via aplikasi MySmartfren diperlukan data internet untuk akses masuk ke aplikasi. Cara ini pun tergolong praktis dan cepat karena pengguna hanya tinggal login ke aplikasi saja untuk melihat keseluruhan kuota Smartfren miliknya. Berikut adalah tutorialnya :

  • Instal aplikasi MySmartfren di ponsel Anda yang dapat diunduh di Google Play Store dan App Store.
  • Buka aplikasi MySmartfren, jika Anda pernah membuat akun sebelumnya maka cukup login saja. Namun untuk pengguna baru, masukkan nomor kartu Smartfren Anda dan lakukan konfirmasi.
  • Di halaman utama aplikasi MySmartfren Anda sudah bisa melihat rincian kuota dengan mengetuk bagian “Paket Saya”. Anda bisa melihat berbagai macam paket yang Anda miliki, diantaranya paket internet, paket nelpon, paket SMS, dan bonus-bonus lainnya.

4. Cek Kuota Smartfren via Online Website

Untuk cara yang satu ini khusus bagi Anda yang ingin melihat informasi kuota lengkap seperti di aplikasi MySmartfren tetapi tidak mau mengunduh aplikasinya karena berbagai alasan. Cek kuota melalui website resmi Smartfren tampilannya hampir menyerupai aplikasi, Anda dapat melihat macam-macam paket internet yang Anda miliki. Berikut adalah caranya.

  • Buka situs https://my.smartfren.com
  • Selanjutnya tinggal login menggunakan user ID/email dan password terdaftar. Jika belum mempunyai akun, klik opsi “Daftar” di bagian bawah
  • Setelah berhasil login, klik tombol “Detail” untuk mengetahui sisa kuota
  • Berikutnya akan ditampilkan pop up yang isinya sisa semua kuota Smartfren beserta masa berlakunya. Selain itu, paket nelpon, paket SMS, dan beragam bonus lain juga dapat Anda lihat disini.

Itulah beberapa cara mudah untuk mengecek kuota Smartfren. Provider yang identik dengan kaum milenial itu telah memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk mengetahui keseluruhan informasi kuota, jadi saat ini Anda tidak perlu khawatir lagi akan sisa kuota dan masa berlakunya.

Demikian penjelasan mengenai cara cek kuota smartfren, baik itu cek sisa pemakain kuota smartfren lewat sms, dial, mifi dan aplikasi online yang bisa Pulsaseluler.com bagikan, nantikan update artikel terbaru kami yang membahas seputar pulsa, paket internet, dompet digital, dan informasi-informasi yang berbau teknologi lainnya.

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Untuk melanjutkan membaca Artikel ini, Silahkan matikan AdBlocker di Browser Anda!