Indosat OoredooTutorial

Cara Unreg Nomor Kartu Indosat Ooredoo Yang Sudah Diregistrasi

Cara Unreg Nomor Kartu Indosat Ooredoo Yang Sudah Diregistrasi 2019 – Setiap ponsel tentunya mampu mendukung kebutuhan komunikasi teks maupun suara. Salah satu poin penting untuk melancarkan semua kegunaan ponsel tersebut ialah dengan mengaktifkan SIM card. Selain untuk kebutuhan komunikasi, SIM card juga berguna untuk aktivitas selancar di internet. Bahkan kini ponsel dihadirkan dengan fitur hingga dual SIM yang membuat para pengguna semakin betah mengoperasikan ponsel kesayangannya. Namun, ada peraturan mengenai batas maksimal penggunaan SIM card yang saat ini harus dipatuhi oleh semua operator seluler. Pembatasan penggunaan SIM card ini cukup membuat resah pengguna ponsel, terlebih mereka yang menggunakan lebih dari 3 kartu.

Namun, menanggapi masalah ini operator seluler menghadirkan fitur unreg untuk pengguna yang ingin membatalkan kartu prabayar yang telah didaftarkan atau berhasil diregistrasi. Seperti yang diketahui, regulasi registrasi kartu prabayar memang hanya memperbolehkan satu data NIK dan nomor KK untuk 3 SIM card saja. Hal ini sesuai dengan penjelasan yang dipaparkan Menkominfo terkait pembatasan registrasi kartu prabayar. Para pengguna ponsel diharapkan bisa mengoperasi ponselnya dengan nyaman setelah mendaftarkan kartu menggunakan data NIK dan KK.

Tidak bisa dipungkiri, ada banyak sekali pengguna ponsel yang menerima tawaran-tawaran yang aneh, penipuan dan berbagai kasus lainnya. Pengguna ponsel menjadi tidak nyaman sehingga dikeluarkanlah kebijakan tersebut. Di mana para pelanggan harus mendaftarkan nomor kartunya dengan memasukkan data NIK dan nomor KK dan hanya diperbolehkan untuk 2 SIM card saja. Lalu, bagaimana jika Anda masih diharuskan menggunakan kartu tambahan karena beberapa alasan tertentu. Tidak perlu khawatir, karena fitur unreg bisa Anda gunakan dalam kasus ini. Anda masih bisa meregistrasi nomor kartu prabayar dengan catatan melakukan unreg terlebih dahulu.

Cara Unreg Nomor Kartu Indosat Ooredoo

Unreg kartu prabayar pada dasarnya dilakukan karena alasan ingin berganti nomor kartu prabayar dari yang telah di registrasi ke nomor baru yang belum pernah di registrasi dan akan di registrasi. Lalu, mengapa provider seluler mengharuskan Anda untuk melakukan unreg terlebih dahulu jika berencana mengganti nomor hp? Alasannya ialah karena maksimal penggunaan nomor KK dan nomor NIK untuk registrasi kartu prabayar hanya bisa dilakukan paling banyak 3 validasi nomor kartu prabayar dan tidak bisa lebih. Untuk itu, agar nomor NIK dan nomor KK Anda bisa terus didaftarkan untuk validasi, pastikan Anda melakukan unreg registrasi nomor yang tidak ingin digunakan lagi terlebih dahulu.

Hampir semua operator telekomunikasi yang ada di Indonesia telah memfasilitasi fitur unreg. Hanya saja, masing-masing operator ini memiliki tahapan unreg yang berbeda-beda sehingga Anda wajib memahaminya dan mengikuti tahapan unreg yang paling sesuai dengan kartu prabayar yang akan di unreg. Salah satu operator telekomunikasi ternama Indonesia yang menyediakan fitur unreg ialah nomor kartu Indosat Ooredoo. Nah, untuk Anda yang menggunakan nomor Indosat Ooredoo, cara unreg nomor Indosat Ooredoo bisa dilakukan melalui ponsel maupun website. Untuk pelanggan operator seluler Indosat Ooredoo baik itu IM3 dan Mentari, Anda hanya memiliki satu opsi untuk melakukan unreg atau unpair nomor kartu, yaitu melalui SMS.

1. Melalui SMS

Anda bisa mengirimkan SMS dengan format penulisan:

  • Buka Aplikasi SMS
  • Ketik UNPAIR#Nomor HP#
  • Contoh UNPAIR#085782235791#.
  • Kirim SMS ke nomor 4444 dan tunggu balasan dari operator.

Selain menggunakan cara tersebut, Anda juga bisa melakukan proses unreg atau pembatalan registrasi nomor kartu dengan cara mengunjungi gerai operator Indosat Ooredoo secara langsung. Pastikan Anda membawa bukti identitas kepemilikan resmi nomor KTP dan nomor KK. Catatan lainnya, jika pada saat melakukan unreg Anda gagal melakukan pembatalan, maka Anda bisa mengulangi proses unreg lagi saat satu hari setelahnya. Kegagalan saat melakukan unreg biasanya terjadi karena operator sedang mengalami kerusakan atau perbaikan. Jika tetap tidak bisa, ya terpaksa Anda harus mengunjungi gerai operatornya.

Selain itu, sebelum memutuskan unreg pastikan Anda mempertimbangkan keputusan unreg ini dengan hati-hati. Karena setiap nomor yang telah di unreg atau dibatalkan registrasinya tidak akan bisa digunakan lagi. Bisa dikatakan, SIM tersebut akan mati dan tidak bisa diaktifkan lagi jika sewaktu-waktu Anda membutuhkannya kembali. Jadi, pikir matang-matang sebelum Anda melakukan unreg nomor kartu Indosat Ooredoo. Jangan sampai menyesal kedepannya.

Seberapa bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Tags

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button