DANAE-MoneyTutorial

Cara Top Up Saldo DANA di ATM, M-Banking dan Internet Banking Bank BRI

Cara Isi Ulang DANA dan Cara Top Up Saldo DANA di ATM, M-Banking dan Internet Banking Bank BRI – Penggunaan dompet virtual saat ini sedang mulai naik daun. Penggunaan jasa seperti ini tentu lebih menguntungkan bagi Anda yang sering melakukan transaksi online. Nah, salah satu penyedia jasa dompet virtual yang cukup populer sekarang adalah DANA.

Perkembangan dompet elektronik tentu sudah ada sejak lama, namun hal ini baru saja populer di Indonesia. Jika di dunia internasional, jasa jaul saldo PayPal tentu lebih populer. Tapi di Indonesia Dana tentu lebih banyak dikenal.

Pada artikel ini, mari membahas cara top up saldo DANA menggunakan Bank BRI. Tapi Sebelum membahas cara top up ini, mari bahas kelebihan menggunakan DANA bagi Anda yang masih penasaran tentang jasa dompet virtual ini.

Keuntungan Menggunakan Dana

Pada dasarnya penggunaan dompet virtual mulai berkembang seiring dengan perkembangan internet. Sekarang ini keperluan transaksi sudah mulai berpindah online. Nah, hal inilah yang membuat DANA menarik digunakan. Berikut adalah kelebihan lain jika menggunakan DANA:

  • Mendapatkan cashback untuk transaksi tertentu
  • Aman digunakan karena Anda tidak perlu lagi bawa uang cash banyak
  • Praktis mudah diakses karena ada aplikasi smartphone-nya.

Cara Top Up saldo DANA di Bank BRI

Nah, jika Anda tertarik menggunakan DANA tentu Anda ingin tahu cara top saldo-nya. Berikut adalah bahasan top up saldo DANA menggunakan bank BRI dengan melalui ATM, mobile banking dan internet banking.

PulsaSeluler.com melayani jasa isi dan top up saldo DANA Online yang buka 24 Jam. Pembayaran bisa melalui transfer bank BRI, BCA, Mandiri, OVO dan Paypal.

1. Top Up Saldo DANA Lewat ATM BRI

  • Masukan kartu debit/kredit BRI Anda ke mesin ATM dan masukan PIN Anda.
  • Setelah itu Anda akan masuk ke menu utama. Di menu ini Anda pilih TRANSAKSI LAIN.
  • Pada menu yang muncul, tekan PEMBAYARAN lalu pilih LAINNYA lalu tekan pilihan BRIVA.
  • Pada menu ini, Anda harus memasukkan nomor BRIVA (BRI Virtual Account) untuk DANA. Menu ini cukup diisi 88810+Nomor HP Anda yang terdaftar pada DANA. Setelah memasukkan angka, tekan Benar.
  • Berikutnya masukan jumlah saldo yang ingin Anda masukan. Seteleh selesai, Anda diminta untuk konfirmasi dan tekan Ya.

2. Top Up Saldo DANA Via M-Banking/Mobile Banking BRI

  • Masuklah pada aplikasi BRI Mobile / BRImo Anda. Untuk keperluan mendapatkan aplikasi ini, Anda perlu download dulu di Playstore dan mendaftar.
  • Jika sudah punya akun, langsung login dan masuk ke menu utama aplikasi. Pada menu ini, masuk pilihan Mobile Bangking BRI.
  • Setelah masuk, pilih Pembayaran lalu cari pilihan BRIVA.
  • Jika sudah, Anda akan diminta memaskan nomor BRIVA (BRI Virtual Account) Anda. Untuk ini Anda cukup masukan 88810+Nomor HP yang dipakai sebagai akun DANA. Masukan hal ini pada kolom yang bertuliskan Masukan nomor Briva”.
  • Setelah selesai, Anda akan diminta memasukkan jumlah uang yang ingin akan digunakan untuk top up. Setelah memasukkan jumlah, tekan OK.
  • Untuk menyelesaikan konfirmasi pembayaran masukan PIN Mobile bangking BRI Anda. Jika sukses, Anda akan mendapatkan SMS sebagai notifikasi.

Beli Saldo DANA

3. Isi Saldo DANA dari Internet Banking BRI

  • Untuk internet banking BRI, Anda cukup login ke link https://ib.bri.co.id/ib-bri/.
  • Setelah masuk menggunakan ID dan Pasword Anda, selanjutnya Anda akan perlu mencari pilihan PEMBAYARAN.
  • Setelah itu, menu berikutnya akan muncul dan Anda perlu tekan pilihan BRIVA.
  • Pada menu BRIVA, Anda tekan kolom Kode Bayar dan memasukan nomor BRIVA (BRI Virtual Account) 88810+Nomor HP yang terdaftar pada akun DANA Anda.
  • Setelah selesai mengisi, Anda cukup tekan OK.
  • Pada menu baru yang muncul, Anda cukup isi dengan besaran uang yang ingin Anda gunakan untuk top up. Jika sudah selesai mengisi jumlahnya, tekan tombol Kirim.
  • Berikutnya aplikasi akan memastikan apakah Virtual Account sudah benar dan menampilkan informasi transaksi.
  • Selanjutnya Anda cukup konfirmasi dengan memasukkan password internet banking Anda dan tekan Kirim.

Jika proses yang Anda gunakan di atas telah berhasil, saldo pada akun DANA Anda akan langsung bertambah. Jika ada masalah pada top up, Anda bisa langsung hubungi customer service BRI untuk arahan lebih lanjut.

Jika transaksi sudah benar namun saldo belum update, tunggu 30 sampai 1 jam untuk perbaharuan. Nah, jika masih belum muncul saldo top up Anda, langsung hubungi customer service dari DANA untuk mengatasi masalah ini.

Sekian informasi untuk Cara Isi Ulang DANA dan Cara Top Up Saldo DANA di ATM, M-Banking dan Internet Banking Bank BRI. Terima kasih sudah membaca dan selamat mencoba cara – caranya!

Bagi Anda yang ingin top up saldo DANA, PulsaSeluler.com juaga melayani jasa isi dan top up saldo DANA Online yang buka 24 Jam. Pembayaran bisa melalui bank BRI, BCA, Mandiri, OVO dan Paypal. Jika berminat bisa langsung oreder melaui website kami di PulsaSeluler.com.

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Untuk melanjutkan membaca Artikel ini, Silahkan matikan AdBlocker di Browser Anda!