TelkomselTutorial

Cara Mengaktifkan Jaga Pulsa Telkomsel

Cara mengaktifkan jaga pulsa Telkomsel -Pengguna Telkomsel pasti pernah mengalami pulsanya tersedot sampai habis. Hingga biasanya sering bolak balik untuk cek pulsa Telkomsel karena khawatir tiba-tiba tersedot.

Biasanya ini terjadi waktu paket internet kamu habis, lalu ingin membeli paket internet kembali dengan pulsa tapi lupa untuk menonaktifkan data internet di hp.

Nah, untuk menghindari hal tersebut, dipembahasan kali ini pulsaseluler akan memberikan kamu cara untuk mengunci pulsa Telkomsel supaya tidak tersedot saat data internet aktif.

Penyebab Pulsa Telkomsel Tersedot

Tidak sedikit pengguna Telkomsel dibuat kesal karena tiba-tiba pulsa habis padahal sudah berselancar menggunakan paket data internet.  Berikut ini penyebab umum pulsa Telkomsel tersedot?

Agar tidak menjadi penasaran kamu, maka Telkomsel akan kasih jawaban beberapa kemungkinannya berikut ini:

  • Internetan Tanpa Paket Data

Kuota internet habis tapi kamu masih menyalakan data internet sehingga penggunaan selanjutnya menggunakan tarif biasa. Tentunya ini boros pulsa.

  • Sembarangan Klik Tautan

Kadang pengguna mendapatkan SMS atau WA berisi tautan yang tidak diketahui apa isinya. Bisa jadi klik itu otomatis mengunduh dokumen yang ternyata dikenai tarif non kuota internet.

  • Langganan NSP (Nada Sambung Pribadi)

Terkadang pihak provider menawarkan NSP dan langsung memasangnya di nomor pengguna tanpa persetujuan. Alhasil pengguna tidak tahu bahwa pulsanya disedot untuk membayar biaya berlangganan NSP. Klik di sini untuk mengecek NSP.

  • Terdaftar SMS Premium

Tidak jarang pengguna yang tidak menyadari bahwa telah terdaftar berlangganan SMS Premium. Bisa jadi karena juga tidak sengaja mengklik tautan atau sebelumnya berlangganan tapi lupa unreg.

Namun kamu sudah tidak perlu khawatir karena ada cara mengunci pulsa Telkomsel agar tidak tiba-tiba tersedot.

Cara Mengaktifkan Jaga Pulsa Telkomsel Di MyTelkomsel

Untuk kamu bisa mengaktifkan fitur jaga pulsa Telkomsel kamu bisa mengaktifkannya lewat MyTelkomsel. Berikut ini cara aktivasi fitur Jaga Pulsa di MyTelkomsel:

  • Pastikan aplikasi MyTelkomsel sudah terupdate minimal versi 6.9.0 (Android) atau versi 6.9.1 (iOS)
  • Buka MyTelkomsel dan login seperti biasanya.
  • Pilih opsi “Menu” di halaman muka MyTelkomsel.
  • Pilih opsi “Jaga Pulsa” atau bisa juga “Jaga Tagihan”.
  • Pilih opsi aktivasi/ switch tombol pada fitur “Jaga Pulsa” yang muncul.
  • Kamu bisa geser tombol untuk membatalkan aktivasi.

Apa Itu Fitur Jaga Pulsa Telkomsel?

Jaga Pulsa Telkomsel adalah fitur terbaru dari Telkomsel untuk mencegah kebocoran pulsa. Jika pelanggan tidak berlangganan paket internet atau kuota habis, maka pulsa tidak akan terpakai untuk akses internet.

Jaga Tagihan adalah nama untuk pelanggan Telkomsel Halo, sedangkan Jaga Pulsa adalah nama fitur untuk pelanggan Telkomsel PraBayar. Untuk menggunakan fitur ini, kamu bisa memasangnya melalui aplikasi MyTelkomsel.

Dengan adanya fitur fitur Jaga Pulsa & Jaga Tagihan, pulsamu tidak akan terpakai untuk layanan non paket. Selain itu data seluler juga otomatis akan mati saat kuota data tidak aktif atau sudah habis.

Keunggulan Fitur Jaga Pulsa

Berikut keunggulan yang perlu kamu ketahui jika ingin mengaktifkan fitur Jaga Pulsa:

  • Pulsa Telkomsel tidak akan terpakai untuk layanan data internet.
  • Koneksi internet diputus ketika kamu tidak memiliki paket data aktif.
  • Layanan Jaga Pulsa hanya bisa digunakan di dalam negeri sehingga kamu tidak bisa menggunakannya saat di luar negeri.

Sangat mudah untuk mengaktifkan fitur jaga pulsa Telkomsel agar pulsa kamu tetap aman, saat ini kamu sudah tidak perlu lagi khawatir pulsa akan tersedot saat paket internet habis.

Demikian artikel ini dibuat, semoga bermanfaat.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Untuk melanjutkan membaca Artikel ini, Silahkan matikan AdBlocker (Pemblokir Iklan) di Browser Anda!