DANATutorial

Cara Daftar DANA Bisnis untuk Usaha

Cara Daftar DANA Bisnis untuk Usaha – Salah satu dompet digital dengan jumlah pengguna aktif yang cukup banyak adalah DANA. Platform non tunai yang dikembangkan oleh PT Espay Debit Indonesia koe ini cukup ringan dan dapat digunakan di berbagai jenis perangkat selular.

Salah satu fitur baru dari e-wallet DANA ini adalah DANA Bisnis. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan DANA dalam upaya memajukan bisnis, seperti usaha mikro, UMKM dan lainnya.

Dengan mendaftar menjadi akun DANA bisnis, maka kamu dapat minikmati berbagai fitur baru dari DANA yang akan sangat menguntungkan bagi semua mitra DANA bisnis.

Jika kamu tertarik, mungkin kamu mulai ingin mengetahui tentang bagaimana cara mendaftar akun dana bisnis ini? Karena seperti yang disebutkan, DANA bisnis adalah sebuah fitur baru dari platform DANA sehingga masih sedikit orang yang melakukannya.

Nah maka dari itu, kami berinisiatif membantu pengguna sepertimu yang tertarik dengan fitur ini untuk melakukan daftar DANA bisnis. Agar, kamu mulai dapat menikmati setiap layanan yang disediakan oleh fitur baru ini.

Silahkan simak semua hal yang kami tahu tentang Cara Daftar DANA Bisnis Terbaru 2022 Untuk Usaha.

Kelebihan Fitur di Dana Bisnis

Sebagai bahan pertimbanganmu sebelum mendaftar, kami akan sampaikan beberapa keuntungan yang dapat kamu nikmati ketika menjadi mitra bisnis DANA.

Fitur Pembayaran via Link

Fitur ini merupakan salah satu fitur andalan dari Dana bisnis. Fitur ini akan memudahkan penjual ataupun pembeli untuk melakukan transaksi pembayaran. Karena penjual hanya perlu mengirim link pembayaran dan pembeli dapat dengan mudah membayar via link tersebut.

Fitur katalog produk

Fitur ini memungkinkan penjual untuk membuat katalog produk. Pada katalog tersebut dapat disematkan link pembayaran dan dapat penjual kirim berkali-kali. Selain memudahkan pemasaran fitur ini juga membuat pembeli lebih praktis dalam berbelanja.

Fitur bayar lewat virtual account

DANA sadar bahwa pembelimu bisa saja tidak menggunakan aplikasi DANA. Maka fitur ini hadir untuk memudahkan transaksi dengan pembeli yang bukan pengguna DANA. Mereka dapat membayar lewat “Virtual Account” yang merupakan metode pembayaran yang cukup simpel.

Tarik saldo Dana bisnis

Menarik saldo Dana bisnis dibuat mudah dan simpel. Namun, untuk transaksi yang tidak memakai aplikasi Dana, ada masa tunggu maksimal 2 hari.

Fitur Sales dashboard

Fitur Sales dashboard ini akan sangat membantumu sebagai penjual. Kamu dapat melihat catatan pemasukan & pengeluaran yang terurut rapi sesuai periode transaksi. Jadi, kamu dapat lebih mudah mengamati statistik bisnismu.

Cara Daftar Akun Dana Bisnis

Mendaftar ke akun Dana Bisnis di aplikasi Dana sebenarnya cukup sederhana. Sebab, memang e-wallet ini selalu menawarkan kemudahan yang jadi daya tarik utama mereka.

Jika kamu berniat mendaftar, dan siap menjadi mitra Dana bisnis. Agar bisnis yang kamu jalankan terbantu oleh fitur-fitur yang ada di dalamnya, maka silahkan simak step by step cara daftar dana bisnis terbaru 2022 di bawah ini.

Namun sebelumnya, pastikan dulu akun DANA milikmu sudah di upgrade ke versi Premium, karena hal tersebut merupakan salah satu syarat untuk dapat lolos proses verifikasi akun Mitra Dana bisnis.

Oke, langsung saja ke caranya:

1. Log in ke Aplikasi DANA

Buka aplikasi Dana, lalu masuk ke bagian profile dengan pilih menu “Saya”.

2. Daftar Dana Bisnis

Pada halaman profile silakan klik ‘Daftar Dana Bisnis Sekarang’.

3. Lengkapi Profil Bisnis

Selanjutnya kamu akan diarahkan untuk mengisi biodata Toko yang akan didaftarkan pada Dana bisnis, silahkan isi Nama Toko, Jenis Toko, Alamat dan lain-lain yang sesuai dengan informasi tokomu.

Lengkapi profil DANA Bisnis

4. Lengkapi Alamat Toko

Kemudian kamu akan diminta untuk mengisi alamat Toko. Silahkan isi dengan lengkap seperti saat mengisi formulir biodata di atas. Jika sudah, klik Kirim Pendaftaran.

Lengkapi Alamat Toko DANA Bisnis

5. Upload Foto Toko dan Produk

Kemudian akan muncul halaman yang bertuliskan “Panduan Foto Bisnis”. Silakan klik Upload, lalu pilih dan kirim foto toko yang barusan kamu daftarkan. Jika sudah, klik Lanjutkan.

Upload Foto Toko dan Produk di DANA Bisnis

Note: Usahakan pilih foto yang menunjukkan detail toko bisnismu. Pilihlah foto yang diambil dari beberapa angle toko, termasuk bagian dalam. Akan lebih baik jila produk yang sedang kamu jual terlihat di dalam foto. Hal ini berguna agar pihak DANA tidak mendeteksi pendaftaran dari akun fake.

6. Tambahkan Rekening Bank

Akan muncul notifikasi yang memberitahukan penambahan rekening bank. Langsung saka Klik Ok, Saya Mengerti.

7. Konfirmasi Pendaftaran DANA Bisnis

Terakhir ketuk Konfirmasi.

Pihak Dana akan memverifikasi data yang kamu kirimkan. Proses verifikasi ini akan memakan waktu kurang lebih 48 jam (2 hari kerja ).

Dengan munculnya pemberitahuan masa tunggu verifikasi Dana bisnis tadi maka kamu sudah berhasil melakukan pendaftaran akun. Selanjutnya kamu tinggal menunggu kabar apakah aktivasi Dana bisnismu diterima atau tidak oleh pihak DANA.

Jika tidak, kamu bisa melakukan pendaftaran lagi setelah selang 1-2 hari. Coba lakukan analisa apa yang membuatmu ditolak dan perbaiki di bagian tersebut.

Itulah cara daftar akun DANA bisnis untuk keperluan usahamu. Fitur ini akan memudahkan dan membantumu dalam mengembangkan bisnis. Jika dirasa bermanfaat, segera lakukan pendaftaran sekarang juga.

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Untuk melanjutkan membaca Artikel ini, Silahkan matikan AdBlocker di Browser Anda!