TelkomselTutorial

Cara Cek Pulsa Telkomsel dan Masa Aktif Nomor Telkomsel

Panduan cara cek Pulsa Telkomsel dan cara mengetahui masa aktif nomor kartu Telkomsel 2023 – Untuk mengetahui sisa pulsa dan masa aktif nomor Telkomsel bisa dilakukan dengan beberapa cara yang mudah.

Cara terbaru untuk cek pulsa dan masa aktif nomor Telkomsel yakni sebagai berikut :

1. Menggunakan Layanan Asisten Virtual

Operator seluler Telkomsel memiliki layanan asisten virtual yang merupakan layanan digital berbasis chatting.

Layanan asisten virtual Telkomsel akan membantu Anda memberikan informasi mengenai sisa pulsa dan masa aktif nomor Telkomsel sekaligus informasi lainnya seperti pembelian pulsa Telkomsel, cek kuota internet, penukaran POIN Telkomsel dan informasi lainnya.

Cara memanfaatkan asisten virtual ini cukup mudah yakni sebagai berikut :

  • Kunjungi halaman akun resmi dari Telkomsel melalui media sosial Telegram, Messenger, Facebook maupun Line.
  • Kemudian ketikkan pesan awal berformat “Hai”.
  • Lanjutkan pesan tersebut dengan mengetikkan pesan “Cek Pulsa”.
  • Masukkan nomor Telkomsel yang Anda gunakan.
  • Untuk verifikasi, masukkan kode OTP sehingga Anda bisa melanjutkan penggunaan layanan asisten virtual ini. Kode OTP secara otomatis akan masuk ke nomor Telkomsel yang Anda pakai melalui pesan SMS.

2. Menggunakan Dial Up Kode USSD

Cara lainnya untuk mengecek sisa pulsa nomor Telkomsel yakni dengan memanfaatkan kode USSD.

Kode USSD biasa dipakai untuk mengetahui berbagai informasi yang berkaitan dengan kartu Telkomsel termasuk masa aktif dan jumlah pulsa.

Langkah-langkah penggunaan kode USSD tersebut yakni sebagai berikut :

  • Buka aplikasi telepon atau Phone di handphone Anda.
  • Ketikkan kode USSD *888#.
  • Tekan tombol OK/YES/Call untuk mengirimkan pesan.
  • Tunggu sebentar dan kotak dialog pun akan ditampilkan. Di kotak dialog tersebut, akan muncul informasi mengenai masa aktif nomor Telkomsel Anda sekaligus jumlah pulsa yang masih tersisa.

3. Menggunakan Aplikasi My Telkomsel

Seperti provider lainnya, Telkomsel juga memiliki aplikasi tersendiri yang bisa dipakai di smartphone Android maupun handphone berbasis iOS. Aplikasi tersebut namanya MyTelkomsel.

Dengan menggunakan MyTelkomsel, Anda bisa mencari apapun berkaitan dengan nomor Telkomsel yang Anda gunakan demi memudahkan penggunakan nomor Telkomsel.

Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di PlayStore maupun AppStore sehingga tak menghabiskan pulsa Anda. Cara memakai aplikasi MyTelkomsel yakni seperti ini :

  • Unduh aplikasi My Telkomsel dari PlayStore atau AppStore kemudian install di smartphone Anda.
  • Setelah terinstal, buka aplikasi tersebut.
  • Apabila diminta membuat akun terlebih dahulu, maka buat akun MyTelkomsel.
  • Dari halaman utama akun Anda akan terlihat informasi masa aktif, status kuota internet dan sisa pulsa.
PulsaSeluler.com melayani jasa isi ulang pulsa Telkomsel dan jasa beli Paket Data Internet Telkomsel Online yang buka 24 Jam. Pembayaran bisa melalui transfer bank BRI, BCA, Mandiri, OVO dan Paypal.

4. Melalui Situs My.Telkomsel.Com

Apabila Anda masih bisa mengakses internet, tak ada salahnya mengecek sisa pulsa dan masa aktif nomor Telkomsel melalui situs telkomsel.com. Caranya yakni sebagai berikut :

1. Buka situs my.telkomsel.com
2. Kemudian masukkan nomor telkomsel dan klik “kirim kode”.
3. Nantinya Telkomsel akan mengirim kode verifikasi via SMS.
4. Masukkan kode verifikasi yang berbentuk 4 angka tersebut ke situs my.telkomsel.com.
5. Setelah masuk ke MyTelkomsel, klik ikon berbentuk telepon dan nantinya akan ada menu untuk mengecek masa aktif, sisa pulsa, sisa kuota internet, sisa kuota telepon dan sisa kuota VideoMax.

5. Melalui Layanan Call Center

Cara lain untuk mengecek sisa pulsa dan masa aktif nomor Telkomsel Anda yakni dengan menggunakan layanan call center. Caranya yakni cukup dengan menghubungi nomor 188 dan informasi masa aktif, sisa pulsa dan sisa kuota pun akan diberikan.

Karena panggilan ke call center menghabiskan tarif sekitar Rp. 300 per panggilan, maka pastikan Anda masih memiliki pulsa yang cukup untuk melakukan panggilan tersebut. Apabila cara ini gagal, bisa jadi Anda sudah tak memiliki pulsa atau sedang tak terhubung dengan jaringan Telkomsel.

Anda juga bisa mengecek pulsa dan masa aktif kartu Telkomsel dengan mengirim email ke [email protected]. Selain informasi masa aktif dan sisa pulsa, Anda juga bisa menanyakan mengenai sisa kuota. Tentu saja untuk bisa memanfaatkan layanan email Anda harus terkoneksi internet terlebih dahulu.

Cara-cara di atas bisa Anda gunakan untuk kartu Telkomsel simPATI, Loop dan Kartu As. Pastikan ketika mengecek sisa pulsa Anda berada dalam jangkauan Telkomsel dan kartu tersebut masih aktif.

Demikianlah artikel mengenai bagimana cara cek pulsa Telkomsel, cara mengetahui masa aktif, masa tenggang, sisa kuota intrenet nomor kartu Telkomsel melalui web, aplikasi dan sms.

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Untuk melanjutkan membaca Artikel ini, Silahkan matikan AdBlocker di Browser Anda!