Telkomsel

Cara Pinjam Pulsa Telkomsel dan Paket Darurat Telkomsel

Cara Pinjam Pulsa Telkomsel dan Paket Darurat Telkomsel – Telkomsel siapa yang tidak kenal dengan operator telekomunikasi terbesar di Indonesia. Tidak salah memang saya menyebutnya terbesar karena saat ini seperti yang kita ketahui Telkomsel memiliki jaringan terbesar di Indonesia dengan lebih dari 100.00 BTS yang mampu memberikan jangkauan sinyal hingga ke pelosok Indonesia.

Terkenal dengan kualitas sinyal yang jempolan hingga ke pelosok membuat operator ini memiliki pengguna terbanyak di Indonesia dengan lebih dari 171 juta pengguna pada tahun 2022 dan salah penggunanya adalah anda yang sedang membaca artikel ini.

Pada artikel ini saya akan memberikan tutorial untuk bisa meminjam pulsa dari Telkomsel.

Kalau di operator Telkomsel fitur untuk meminjam pulsa dari Telkomsel dinamakan Paket Darurat. Jadi apa sih sebenarnya Paket Darurat itu?

Apa itu Paket Darurat Telkomsel?

Sesuai dengan namanya Paket Darurat Telkomsel jadi disini anda bisa mengaktifkan paket darurat dimana dengan paket darurat ini anda tetap bisa melakukan panggilan telepon, mengirim SMS, dan mengakses internet walaupun pulsa anda habis.

Jadi ibaratnya kita meminjam pulsa terlebih dahulu tapi di Telkomsel yang dipinjamkan atau diberikan berupa paket (bukan pulsa regular) dimana paket darurat tersebut ada kuota menit telepon, sms, hingga kuota data internet.

Karena kita tahu kita sebagai manusia kadang ada yang namanya lupa itu manusiawi termasuk dalam hal membeli pulsa. Tidak jarang juga pulsa kita habis atau paket internet Telkomsel kita habis disaat-saat penting dimana anda perlu telpon/sms atau internet saat itu juga untuk berkomunikasi entah dengan teman, klien atau saudara.

Ditambah lagi anda tidak memungkinkan untuk membeli pulsa pada saat itu juga. Entah lagi tidak ada outlet pulsa (mungkin lagi di desa) atau mungkin ditengah malam dimana semua yang jualan pulsa didekat daerah anda sedang tutup.

Nah untuk mengatasi masalah semua tadi anda pengguna setia Telkomsel bisa memanfaatkan fitur Paket Darurat yang memang ditujukan untuk tujuan darurat seperti tadi dan anda butuh tetap terkoneksi pada saat itu juga.

Cara Mengaktifkan Paket Darurat Telkomsel

Untuk bisa menggunakan Paket Darurat Telkomsel ini ada beberapa cara untuk mengaktifkanya, berikut cara pinjam pulsa telkomsel dan paket data kuota internet darurat telkomsel:

1. Cara Pinjam Pulsa Telkomsel via Aplikasi MyTelkomsel

Buat teman-teman pengguna Telkomsel yang belum Install aplikasi My Telkomsel bisa diinstall terlebih dahulu, silakan cari dan install di google play store untuk pengguna android dan di app store untuk pengguna iOS.

Selain bisa untuk mengaktifkan paket darurat (meminjam pulsa) dari Telkomsel, teman-teman juga bisa mendapatkan banyak benefit lain seperti penawaran special dan promo khusus yang hanya bisa anda dapatkan di aplikasi MyTelkomsel.

Jika sudah ada aplikasi MyTelkomsel dan sudah masuk ke akun nomor Telkomsel anda anda bisa melakukan ini untuk mendapatkan paket darurat:

  1. Buka aplikasi MyTelkomsel lalu klik menu “Unggulan”
  2. Disini jika nomor Telkomsel teman-teman memenuhi criteria dan persyaratan maka akan muncul penawaran Paket Darurat.
  3. Paket darurat dapat anda gunakan jika anda membutuhkannnya.

2. Cara Pinjam Pulsa Telkomsel Melalui SMS

Ketika pulsa anda habis jika nomor anda memenuhi persyaratan dan criteria maka anda biasanya akan mendapatkan sms penawaran Paket Darurat melalui SMS. Nah untuk bisa mengaktifkannya anda cukup balas SMS penawaran tersebut.

  1. SMS penawaran paket darurat biasanya melalui 5111.
  2. Jika anda mendapatkan dan anda membutuhkannya silakan balas dengan mengetikan “YES”.
  3. Lalu tunggu sms notifikasi yang muncul dari 5111 bahwa paket darurat anda sudah berhasil di aktifkan.

Perlu teman-teman ketahui paket darurat ini dapat digunakan sesuai dengan masa berlaku (jadi ada masa aktifnya).

3. Cara Pinjam Pulsa Telkomsel Melalui Kode Dial UMB

Melalui kode UMB atau panggilan, berikut cara pinjam pulsa telkomsel dari kode dial:

  1. Silakan tekan *500*5# lalu tekan Call/OK
  2. Disini jika nomor Telkomsel anda memenuhi persyaratan dan kriteria maka akan muncul penawawaran Paket Darurat Telkomsel di layar.
  3. Jika tersedia paket darurat jawab dengan “1” untuk melakukan aktivasi.
  4. Tunggu sebenetar setelah itu akan muncul SMS notifikasi dari 5111 bahwa Paket Darurat anda telah aktif.

4. Cara Pinjam Pulsa Telkomsel lewat Aplikasi Facebook

Melalui aplikasi facebook teman-teman bisa mendapatkan penawaran dan bisa untuk mengaktifkan paket darurat Telkomsel, berikut caranya:

  1. Pertama yang harus anda ketahui anda merupakan pengguna prabayar Telkomsel (simPATI, Kartu As, Loop).
  2. Disini perlu anda ketahui penawaran paket darurat akan muncul jika sisa kuota internet anda sudah habis, pulsa anda kurang dari Rp. 10.000 dan nomor anda masuk dalam kriteria persyaratan yang bisa menggunakan paket darurat Telkomsel.
  3. Disini teman-teman dalam Mode Gratis (tampilan foto di facebook tidak muncul).
  4. Silakan klik “Lihat Foto” atau “Gunakan Data untuk Melihat Foto” di salah satu foto di facebook yang ada.
  5. Jika tiga hal yang saya sebutkan pada nomor 2 terpenuhi maka aka nada penawaran paket darurat. Anda bisa mengaktifkannya melalui facebook.

Kriteria dan Daftar Paket Darurat

Diatas saya sudah menyebutkan untuk bisa menggunakan Paket Darurat nomor Telkomsel anda haruslah memenuhi kriteria atau syarat yang ada. Apa saja kriteria dan syarat untuk pengguna Telkomsel bisa menggunakan paket darurat:

  1. Merupakan pengguna kartu Prabayar Telkomsel (simPATI, Kartu As, dan Loop)
  2. Nomor Telkomsel yang anda gunakan sudah aktif minimal selama 60 hari (jadi bukan pengguna baru).
  3. Memenuhi kriteria lain berdasarkan kelayakan seperti riwayat pengisian pulsa dan pemakaian pulsa pulsa sebelumnya. Penilaian ini berdasarkan kebijakan Telkomsel.
  4. Tidak dalam tunggakan atau belum membayar paket darurat sebelumnya.

Jadi nanti sistem yang akan secara otomatis apakah nomor anda bisa menggunakan paket darurat Telkomsel atau tidak. Jika boleh nomor Telkomsel anda juga akan diklasifikasikan berdasarkan kriteria yang anda dan anda layak mendapatkan Paket darurat sesuai dengan penilaian Telkomsel.

Harga Pinjam Pulsa dan Paket Darurat Telkomsel

Berikut daftar biaya paket darurat telkomsel yang bisa anda dapatkan:

TarifInternetTelepon
(Sesama Telkomsel)
SMS
(Sesama Telkomsel)
Masa Berlaku
Rp1.000100MB10 Menit101 hari
Rp2.000250MB15 menit151 hari
Rp3.000300MB30 menit201 hari
Rp5.000500MB50 menit251 hari
Rp7.000300MB30 menit202 hari
Rp10.000400MB50 menit502 hari
Rp13.000500MB60 menit1003 hari
Rp15.000600MB50 menit1003 hari
Rp18.000750MB50 menit1003 hari
Rp20.000900MB50 menit1003 hari
Rp35.0001GB30 menit1507 hari
Rp50.0001,5GB30 menit1507 hari

Cara Pembayaran Paket Darurat Telkomsel

Untuk pembayaran paket darurat telkomsel ini mekanismenya sama seperti fitur pinjam pulsa di provider lainnya. Pembayaran akan secara otomatis memotong pulsa anda ketika anda melakukan top-up atau isi ulang pulsa. Anda juga akan menerima sms notifikasi bahwa pulsa ada sudah terpotong untuk membayar tagihan Paket Darurat yang anda gunakan sebelumnnya.

Untuk jumlah yang perlu anda bayarkan adalah sesuai dengan tarif paket yang anda ambil sebelumnya. Disini tidak ada penambahan biaya admin atau sejenisnya. Anda akan dimintai bayaran sesuai tarif paket darurat yang anda pakai.

Itu dia tentang cara untuk meminjam pulsa (Paket Darurat) untuk pelanggan Telkomsel. Semoga bisa membantu anda yang sedang memang dalam kondisi darurat membutuhkan pulsa. Jangan lupa share artikel ini jika bermanfaat.

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Untuk melanjutkan membaca Artikel ini, Silahkan matikan AdBlocker di Browser Anda!