SmartfrenTutorial

6 Cara Cek Nomor Smartfren Terbaru

6 Cara Cek Nomor Smartfren Terbaru – Smartfren saat ini sedang digandrungi oleh anak muda, apalagi kalau bukan karena harga paket internetnya yang tergolong murah. Operator seluler di bawah naungan Sinar Mas ini juga mempunyai kuota internet unlimited yang menjadi andalannya. Apakah Anda termasuk pengguna provider Smartfren juga?

Anda sebagai pengguna provider Smartfren mungkin saat ini sedang bingung bagaimana cara cek nomor Smartfren di tahun 2022 ini. Mungkin Anda belum sempat menyimpan nomor kartu Smartfren atau bahkan lupa untuk mengingatnya karena angkanya terlalu acak sehingga sulit untuk dihafal. Nah, pada pembahasan kali ini akan dijelaskan cara cek nomor kartu Smartfren secara lengkap dan jelas.

Cara Cek Nomor Smartfren

Smartfren sendiri telah mengupayakan supaya penggunanya tidak kesulitan untuk mengetahui nomor kartunya. Oleh sebab itu, mereka memberikan beberapa cara cek no smartfren. Berikut ini adalah 6 cara cek nomor smartfren 2022 yang bisa Anda lakukan, silahkan pilih yang menurut Anda paling mudah dan praktis.

1. Cek Nomor Smartfren Melalui Aplikasi MySmartfren

Sama seperti operator seluler lain, Smartfren pun mempunyai aplikasi sendiri yang bernama MySmartfren. Melalui aplikasi ini, pengguna bisa top up pulsa, membeli paket internet, atau sekedar mengecek nomor kartunya. Agar bisa melihat nomor kartu Smartfren yang Anda gunakan, ikuti langkah-langkah di bawah.

  • Instal aplikasi MySmartfren di smartphone Anda melalui Google Play Store atau App Store.
  • Buka aplikasi dan lakukan pendaftaran melalui email dengan mengisi semua kolom yang tersedia. Pastikan Anda mengikuti instruksi dengan benar sehingga pendaftaran dapat terverifikasi dengan baik.
  • Setelah mendaftar, Anda bisa masuk dan melihat berbagai fitur yang ditawarkan termasuk melihat nomor kartu Smartfren Anda.

2. Cara Cek Nomor Smartfren Melalui Kode Dial

Untuk cara cek nomor Smartfren yang kedua tak kalah mudah dengan cara pertama. Anda bisa langsung mengetahui nomor kartu hanya dengan menekan beberapa tombol di smartphone. Langkah-langkahnya seperti ini :

  • Buka menu “Phone” atau “Telepon” di smartphone Anda
  • Lalu ketik kode *995#
  • Selanjutnya tekan OK/Yes
  • Tunggu beberapa saat maka layar di smartphone akan muncul berbagai informasi mengenai kartu Smartfren Anda, termasuk nomor kartu.

3. Cara Cek Nomor Smartfren Melalui SMS

Jangan takut dikenakan pulsa karena untuk mengecek nomor kartu Smartfren yang Anda gunakan tidak dipatok pulsa sepeserpun. Jadi, Anda bisa leluasa menggunakan layanan sms tanpa terkena biaya. Untuk mengecek nomor kartu via SMS, bisa ikuti panduan di bawah.

  • Masuk ke aplikasi SMS di smartphone Anda
  • Setelah itu buat pesan baru yang isi pesannya adalah INFO
  • Berikutnya isi kolom nomor tujuan, masukkan 995
  • Selanjutnya kirim SMS tersebut
  • Tunggu beberapa saat maka akan ada balasan SMS dari operator. Didalam SMS balasan tersebut, ditampilkan rincian kartu Smartfren Anda termasuk nomor kartu yang digunakan.

4. Miscall/SMS Ke Nomor Lain

Cara satu ini juga bisa menjadi jalan pintas untuk mengetahui nomor Smartfren yang Anda gunakan. Dengan melakukan panggilan atau SMS ke nomor lain, baik itu keluarga atau teman yang sedang berada di dekat Anda, maka Anda bisa melihat nomor kartu. Namun, kekurangan dari cara ini Anda harus memiliki pulsa, jika tidak maka tidak bisa dilakukan. Untuk lebih jelasnya, simak tutorial di bawah.

  • Pastikan handphone yang ingin Anda lakukan panggilan atau pun kirim SMS berada di dekat Anda.
  • Lakukan panggilan ke nomor tersebut atau bisa juga dengan mengirimkan sebuah SMS.
  • Selanjutnya lihat nomor milik Anda melalui handphone yang Anda panggil atau kirim SMS.

5. Menghubungi Operator

Jika dirasa cara-cara di atas ribet, maka Anda bisa langsung menelpon operator. Smartfren menyediakan layanan call center yang dapat dihubungi kapan saja untuk menanyakan berbagai kebutuhan layanan yang Anda perlukan. Dengan menghubungi operator, Anda bisa mengetahui nomor kartu smartfren yang digunakan. Langkah-langkahnya sebagai berikut.

  • Buka menu “Telepon” atau “Phone” di smartphone Anda
  • Tekan 995 setelah itu “Panggil” atau ”Call”
  • Setelah terhubung dengan call center, tanyakan informasi kartu Smartfren yang Anda gunakan
  • Catat nomor yang diucapkan oleh call center
  • Selain di nomor 995, Anda juga bisa menghubungi operator Smartfren di nomor 500.

6. Cek Nomor Smartfren via Online

Jika sebelumnya Anda pernah memasang aplikasi MySmartfren dan masuk menggunakan email serta masih mengingat detail login, tetapi kebetulan aplikasinya telah dihapus maka Anda bisa memanfaatkan cara ini. Anda bisa cek nomor Smartfren di website resmi Smartfren dengan mengikuti panduan berikut.

  • Kunjungi website my.smartfren.com
  • Login menggunakan alamat email beserta password akun Smartfren Anda
  • Setelah itu, akan ditampilkan nomor kartu yang Anda gunakan beserta rincian-rincian lain.

Itulah 6 cara cek nomor Smartfren 2022, untuk mengeceknya bisa melalui aplikasi MySmartfren, kode dial atau USSD, SMS, miscall atau kirim pesan ke nomor lain, menghubungi operator secara langsung, atau pun melakukan pengecekan secara online.

Pilih salah satu dari cara tersebut yang sekiranya paling mudah dan praktis.

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Untuk melanjutkan membaca Artikel ini, Silahkan matikan AdBlocker di Browser Anda!