Info

Daftar Biaya Transfer BRI Ke Bank BCA, BNI, Mandiri, CIMB Niaga

Informasi Daftar Biaya Transfer BRI Ke Bank BCA, BNI, Mandiri, CIMB Niaga – Dengan memiliki tabungan di bank-bank tertetu di Indonesia, kita bisa memanfaatkan fasilitasnya yang sangat memudahkan aktivitas kita, terutama bertransaksi. Salah satu jenis transaksi yang disukai dan dibutuhkan oleh masyarakat adalah transfer.

Dengan kemudahan transfer, kita tidak perlu pergi jauh bertemu orang untuk sekedar memberikan uang. Kita juga bisa melakukan transaksi pembelian secara online. Mengirim uang menggunakan cara transfer pun juga dinilai lebih aman dibandingkan memberikan uang secara cash.

Seperti bank lain, Bank BRI juga salah satu bank yang memberikan fasilitas transfer dengan berbagai pilihan. Ya, tak semua bank menyediakan fasilitas yang sama, terutama soal metode transfer. Bank BRI telah menyediakan pilihan transfer, baik itu menggunakan mesin ATM, mobile banking, atau internet banking.

Metode Transfer Uang di Bank BRI

Kesemuanya tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Ada juga beberapa perbedaan yang akan dirasakan nasabah apabila menggunakan salah satu metode transfer ini. Berikut ini akan dibahas informasi singkat mengenai tiga metode transfer yang disediakan oleh Bank BRI.

1. Transfer Menggunakan ATM

Transfer uang menggunakan mesin ATM dikenal sebagai metode transfer uang yang paling populer dan paling banyak digunakan. Apalagi, saat ini banyak sekali mesin ATM yang telah ada. Kita bisa menemukan mesin ATM Bank BRI atau jaringan ATM bersama hampir di semua ruang publik.

Anda bisa menemui mesin ATM di mall, bioskop, mini market, pom bensin, universitas, dan tempat umum lainnya. Tentu hal ini sengaja dilakukan agar nasabah semakin dimudahkan dalam bertransaksi, baik itu menarik tunai, mentransfer, hingga membayar tagihan.

Transfer menggunakan mesin ATM juga dibutuhkan oleh mereka yang membutuhkan bukti transfer nyata. Ya, setelah melakukan transfer menggunakan mesin ATM kita akan diberi kertas sebagai bukti adanya transfer, dan hal ini tidak akan kita jumpai di metode transfer selanjutnya.

2. Transfer Melalui Mobile Banking

Kemudahan transfer bisa dirasakan oleh mereka yang memiliki handphone. Kita bisa dimana saja melakukan transfer uang dengan menggunakan handphone saja. Namun demikian, mereka yang melakukan transfer menggunakan mobile banking harus menyiapkan pulsa karena metode transfer ini menggunakan sistem SMS.

3. Transfer via Internet Banking

Metode transfer yang satu ini mulai banyak atau bahkan sudah banyak penggemarnya. Transfer menjadi hal yang sangat mudah dilakukan dan sangat cepat dilakukan dengan adanya internet banking.

Kebanyakan bank sudah menyediakan internet banking sebagai fasilitas metode transfer, termasuk Bank BRI. Bank BRI menyediakan kemudahan transfer dengan cara internet banking yang menggunakan aplikasi bernama BriMobile.

BriMobile ini tentu harus ada di smartphone dulu baru bisa digunakan untuk transfer. Anda bisa mendapatkan aplikasi ini di Google Play store apabila berkenan. Setelah proses instal selesai, anda bisa mendaftarkan tabungan Anda untuk memiliki akun di aplikasi BRI Mobile. Caranya adalah dengan mendatangi kantor Bank BRI terdekat dan mendatangi Customer Service.

Kali ini Anda harus membawa tabungan, kartu, dan Kartu Tanda Penduduk Anda untuk mendaftar. Setelah pendaftaran selesai Anda akan mendapat User ID dan password yang nantinya akan selalu Anda gunakan.

Dengan mengisikan User ID dan Password Anda sudah bisa melakukan berbagai jenis transaksi hanya dengan genggaman smartphone dan koneksi internet. Anda bisa melakukan transfer baik ke sesama Bank BRI maupun antar bank, mengecek saldo, membayar tagihan, membeli saldo GOPAY, dan transaksi lainnya.

Biaya Transfer BRI

Itulah penjelasan dari tiga metode transfer yang disediakan oleh Bank BRI. Setelah ini, akan dibahas biaya-biaya yang dibutuhkan Bank BRI untuk melakukan transfer ke bank lain. Biaya di masing-masing metode transfer juga akan dibahas nantinya sehingga Anda akan segera mengetahuinya.

1. Transfer Melalui ATM Bersama

JENIS TRANSAKSIBIAYA PER TRANSAKSI (Rp)
BIAYA TRANSFER ANTAR BANK VIA ATM6.500
BIAYA TARIK TUNAI DI ATM BANK LAIN6.500
BIAYA TRANSFER ANTAR BANK VIA INTERNET BANKING6.500
BIAYA TRANSFER ANTAR BANK VIA SMS BANKING6.500
BIAYA TRANSFER ANTAR BANK VIA MOBILE BANKING6.500
BIAYA TRANSFER ANTAR BANK VIA KLIRING5.000
BIAYA TRANSFER ANTAR BANK VIA RTGS25.000

Jaringan ATM Bersama cukup memudahkan aktivitas banyak orang sekaligus karena bisa digunakan untuk beberapa bank. Jika biasanya orang mencari mesin ATM yang sesuai dengan banknya, maka hal itu sudah tidak berlaku lagi apabila orang menemukan mesin ATM dengan jaringan bersama.

Biaya-biaya transfer menggunakan ATM bersama untuk pemilik tabungan Bank BRI yang ingin mentransfer ke bank lain adalah sebagai berikut.

Umumnya, diperlukan Rp 6.500 untuk melakukan transfer ke antar bank melalui jaringan ATM Bersama ini. Jadi, misalkan ada orang pemilik rekening Bank Mandiri melakukan transfer ke Bank BRI atau Bank BCA akan dikenakan biaya sebesar Rp 6.500. begitu juga dengan bank-bank lainnya.

ATM Bersama tak hanya menyediakan mesin ATM saja untuk orang yang ingin melakukan transfer, yaitu ada juga metode lain seperti internet banking dan mobile banking. Transfer menggunakan internet banking dan mobile banking mengharuskan Anda membayar sebesar Rp 6.500 untuk transfer ke bank lain.

Demikian juga untuk transfer menggunakan SMS Banking, diperlukan biaya sebesar Rp 6.500. Biaya transfer menggunakan kliring hanya membebankan Anda biaya sebesar 5 ribu rupiah saja.

Apabila dibutuhkan transfer melalui RTGS, tetap saja hal ini bisa dilakukan melalui ATM Bersama. Namun biaya dari metode transfer ini cukup berbeda dengan metode sebelumnya, jika metode sebelumnya hanya membebankan biaya Rp 6.500 saja, transfer menggunakan RTGS akan mengharuskan Anda membayar sebesar Rp 25.000.

2. Transfer dari BRI ke Bank Lain

JENIS TRANSAKSIBIAYA PER TRANSAKSI (Rp)
BIAYA TRANSFER ANTAR BANK VIA ATM6.500
BIAYA TARIK TUNAI DI ATM BANK LAIN6.500
BIAYA TRANSFER ANTAR BANK VIA INTERNET BANKING6.500
BIAYA TRANSFER ANTAR BANK VIA SMS BANKING6.500
BIAYA TRANSFER ANTAR BANK VIA MOBILE BANKING6.500
BIAYA TRANSFER ANTAR BANK VIA KLIRING5.000
BIAYA TRANSFER ANTAR BANK VIA RTGS25.000

Selain menggunakan jaringan ATM Bersama, Anda tetap bisa melakukan transfer dari mesin ATM Bank BRI dan fasilitas transfer lain yang telah disediakan oleh Bank BRI. Bank lain yang kami maksud kali ini antara lain Bank BCA, Bank BNI, Bank Mandiri, Bank CIMB Niaga, Bank Bukopin, dan bank lainnya selain Bank BRI.

Melalui ATM Link, Anda yang memiliki rekening Bank BRI bisa melakukan transfer ke bank lain dengan biaya tambahan lain sebesar 4 ribu rupiah saja. Transfer menggunakan mesin ATM akan dikenakan biaya sebesar Rp 6.500 untuk transfer antar bank.

Sama halnya dengan metode transfer lain seperti mobile banking, internet banking, dan SMS banking, transfer menggunakan tiga metode ini mengharuskan Anda membayar sebesar Rp 6.500. Namun demikian, proses transfer menggunakan SMS banking dan mobile banking mengharuskan Anda memiliki handphone dan pulsa tentunya.

Jika Anda memutuskan untuk mentransfer menggunakan internet banking, biayanya juga sama, yaitu sebesar Rp 6.500. Namun demikian, metode transfer ini mewajibkan Anda memiliki aplikasi BriMobile yang bisa didapatkan di Google Play Store.

Transfer dari Bank BRI ke bank lain menggunakan kliring akan membebankan Anda biaya sebesar 5 ribu rupiah. Serta ada juga transfer menggunakan RTGS yang membuat Anda harus membayar sebesar 25 ribu rupiah untuk transfer.

Anda juga bisa melakukan transfer ke bank lain dengan datang ke kantor cabang Bank BRI terdekat. Malahan metode transfer ini memiliki kelebihan. Kelebihannya adalah tidak dikenakan biaya tambahan untuk transfer ke bank lain dengan menggunakan flip. Hal itu berlaku apabila nominal transfer di bawah 5 juta rupiah, apabila yang di transfer diatas 5 juta rupiah maka akan dibebankan biaya sebesar Rp2.500 saja.

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Untuk melanjutkan membaca Artikel ini, Silahkan matikan AdBlocker di Browser Anda!