Info

Batas Limit Tarik Tunai BCA Di ATM Berdasarkan Jenis Kartu

Batas Limit Tarik Tunai BCA Di ATM – Berapa batas limit tarik tunai di ATM BCA? Saat ini, bank telah menyediakan berbagai layanan dan fasilitas yang memudahkan kita semua dalam bertransaksi. Mentransfer uang, mengambil tabungan, menyetorkan uang bisa kita lakukan dengan mudah.

Salah satunya proses mentransfer uang, sampai saat ini kita bisa leluasa memilih dengan metode apa untuk mentransfer uang. Kita bisa memilih mentransfer uang lewat ATM yang lebih konvensional, bisa juga melalui mobile banking dan internet banking yang sifatnya lebih modern dan praktis.

Untuk BCA sendiri telah memfasilitasi layanan-layanan lain yang tak kalah praktis dan nyaman digunakan. Layanan-layanan tersebut antara lain Flazz, KlikBCA, BCA Klik Pay, SMS BCA, dan lain sebagainya.

Hampir semua bank di Indonesia memberikan kemudahan untuk mengambil uang tunai melalui ATM. Ya, masih ada beberapa bank yang mana tarik tunai hanya bisa dilakukan di banknya saja. salah satu bank yang menyediakan kemudahan ini adalah Bank BCA.

Pada artikel kali ini akan kami bahas tentang ATM yang disediakan oleh BCA serta berapa nominal limit tarik tunai. Nominal tarik tunai ini berbeda-beda sifatnya, tidak hanya satu nominal saja. perbedaan ini disebabkan oleh perbedaan kartu. Ya, pastikan terlebih dahulu jenis kartu Anda, apakah Blue, Gold, Platinum, Tapres, atau BCA Dollar.

Jenis-Jenis Mesin ATM BCA

Sebelum melangkah ke berapa nominal limit transfer masing-masing jenis kartu BCA, lebih baik ketahui terlebih dahulu apa saja jenis ATM yang disediakan oleh Bank BCA. Dengan mengetahui jenis-jenisnya, Anda bisa memilih ATM mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
BCA telah menyediakan ATM dalam empat jenis, berikut penjelasannya.

1. ATM Setor Tarik

Semua kebutuhan Anda bisa dilakukan dengan ATM jenis ini. ATM Setor Tarik BCA membolehkan Anda untuk melakukan transaksi non tunai yang berupa transfer dan membayar tagihan, penarikan tunai, serta melakukan setoran tunai.

Bisa dikatakan ATM jenis ini mulai banyak tersebar di berbagai wilayah. Pasalnya, jenis ATM ini dinilai sangat memudahkan nasabah dalam bertransaksi. Nasabah tak perlu datang ke bank hanya untuk melakukan setoran tunai.

2. ATM Multifungsi

Fiturnya tak sebanyak ATM Setor Tarik, ATM jenis ini tetap memberikan Anda kemudahan dalam bertransaksi. Bisa dikatakan juga ATM ini sudah banyak tersebar di berbagai wilayah.

ATM Multifungsi membolehkan Anda melakukan penarikan tunai seperti pada umumnya dan melakukan transaksi non tunai seperti melakukan transfer dan membayar tagihan.

3. ATM Non Tunai

Seperti namanya, ATM jenis ini hanya membolehkan Anda melakukan transaksi non tunai. Transaksi non tunai yang bisa Anda lakukan antara lain melakukan transfer ke sesama BCA maupun antara bank dan melakukan tagihan-tagihan seperti PLN dan kartu kredit.

4. ATM Setor Tunai

Berbanding terbalik dengan ATM jenis Non Tunai, ATM Setor Tunai hanya membolehkan Anda melakukan setoran tunai saja. Ya, bisa dikatakan ATM jenis ini tidak bisa digunakan untuk menarik tunai, juga tidak bisa digunakan untuk mentransfer uang.

Tagihan yang Bisa Dibayarkan Melalui ATM BCA

Karena sebelumnya telah kami singgung bahwa beberapa jenis ATM bisa digunakan untuk membayar tagihan, maka kami juga akan menginformasikan tagihan apa saja yang bisa dibayar melalui ATM BCA.

Tagihan yang bisa dibayarkan melalui ATM BCA antara lain BPJS Kesehatan, Telkom, PLN Prabayar, dan PGN yang membebankan Anda biaya sebesar Rp 2.500 setiap transaksinya. Pembayaran tagihan PLN Pascabayar dan PLN Non-Tagihan mengharuskan Anda membayar Rp 3.000 saja setiap transaksinya. Anda juga bisa melakukan pembayaran tagihan PBB yang mana diharuskan juga membayar Rp 2.000 per tagihan.

Di ATM yang menyediakan transaksi non tunai, Anda juga bisa melakukan pembayaran tagihan kartu kredit, pendidikan, internet, angsuran pembiayaan, PAM, asuransi, TV kabel, voucher handphone, tiket, pajak kendaraan bermotor, dan lain sebagainya.

Batas Limit Tarik Tunai BCA Di ATM

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, bahwasannya setiap jenis kartu tabungan BCA memiliki batas limit transfer yang berbeda. Sebelum menyimak artikel selanjutnya, lebih baik pastikan terlebih dahulu apa jenis kartu BCA Anda. Kali ini kami hanya akan membahas batas limit tarik tunai di ATM maupun di teller bank pada kartu BCA jenis Blue, Gold, Platinum, Tapres, dan BCA Dollar.

1. Kartu ATM BCA Sliver atau Blue

Pada jenis kartu Blue, Anda bisa melakukan tarik tunai hingga 7 juta rupiah di ATM. Nominal ini tentu berbeda dengan jenis kartu lain yang disediakan oleh BCA. Tak hanya itu saja, kami juga akan memberikan informasi lain terkait kartu Blue ini.

Anda yang memiliki jenis kartu Blue bisa melakukan transfer ke sesama BCA hingga 25 juta rupiah dan 10 juta rupiah saja untuk transfer antar bank. Limit setoran tunai untuk kartu Blue ini sebesar 15 juta rupiah.

2. Kartu Debit BCA Gold

Selanjutnya ada kartu Gold yang setingkat lebih tinggi daripada kartu Blue. Anda yang memiliki jenis kartu Gold bisa melakukan penarikan tunai sebesar 10 juta serta melakukan transfer baik itu ke sesama BCA maupun antar bank.

Transfer ke sesama BCA bisa dilakukan hingga nominal 50 juta rupiah pada kartu Gold, sedangkan untuk transfer antar bank Anda akan dibatasi dengan nominal 15 juta rupiah.

3. Kartu ATM BCA Platinum

Rupanya batas limit tarik tunai pada jenis kartu ini sama dengan jenis kartu sebelumnya. Pemilik kartu Platinum boleh melakukan tarik tunai hingga 10 juta rupiah di ATM. Transfer ke sesama BCA bisa dilakukan hingga nominal 100 juta rupiah dan 25 juta rupiah saja untuk transfer antar bank.

4. Kartu ATM BCA Tapres

BCA Tapres memberikan Anda keleluasaan dalam menarik tunai karena dibatasi hingga 10 juta rupiah. Limit transfer ke sesama BCA adalah 50 juta rupiah serta 15 juta rupiah saja untuk batas transfer antar bank.

5. Paspor BCA Dollar

Mereka yang memiliki BCA Dollar boleh melakukan setoran tunai dalam mata uang yang ditentukan, baik itu US Dollar Amerika maupun SGD atau Dollar Singapura. Limit tarik tunai ini tentu tergantung pada rupiah. Anda dibolehkan mengambil uang dengan batas yang ekuivalen dengan nominal 10 juta rupiah.

Itulah beberapa informasi yang penting dan mungkin akan Anda butuhkan nantinya. Ingatlah bahwa BCA tak hanya menyediakan satu jenis ATM saja, melainkan ada empat. Dari empat jenis ATM tersebut, Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan Anda.

Seberapa bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Tags

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button