ShopeePayTutorial

Cara Top Up ShopeePay di Indomaret dan Alfamart

Cara Top Up ShopeePay Lewat Indomaret dan Alfamart – Sejak awal tahun 2023 yang lalu, layanan dompet digital ShopeePay kembali diluncurkan setelah diberhentikan sementara karena adanya peraturan baru dari pemerintah.

Semenjak kembali dibuka, pengguna ShopeePay terus meningkat dikarenakan fitur dan promo menarik yang ditawarkan. Dengan menggunakan ShopeePay, pengguna bisa membayar barang belanja di marketplace Shopee.

Selain itu, saldo didalamnya pun dapat ditransfer ke rekening bank atau dikirim ke sesama pengguna layanan ShopeePay.

Ada pula promo atau reward menarik untuk pengguna ShopeePay, diantaranya gratis ongkir, diskon belanja, voucher cashback, dan masih banyak lagi.

Tentunya untuk menggunakan ShopeePay, pengguna Shopee diwajibkan untuk mengaktifkan layanan ini dengan verifikasi nomor handphone.

Setelah melakukan verifikasi, barulah layanan ShopeePay dapat diisi saldo dan digunakan untuk bertransaksi di merchant Shopee.

Untuk melakukan pengisian saldo atau top up ShopeePay, ada 3 metode yang telah disediakan yaitu melalui transfer bank, via Indomaret, dan lewat Alfamart.

Khusus pada pembahasan kali ini, akan diulas secara lengkap panduan cara isi saldo ShopeePay lewat Indomaret dan Alfamart.

Cara Top Up ShopeePay via Indomaret

Sebelumnya, untuk mengisi saldo ShopeePay hanya dapat dilakukan melalui transfer bank saja. Namun, sejak bulan Maret 2020 lalu pengguna sudah bisa melakukan top up ShopeePay di Indomaret.

Shopee memang sempat beberapa kali menghentikan fitur pengisian saldo ShopeePay via Indomaret, semoga kedepannya tetap terjalin kerjasama dan bahkan menambah merchant untuk isi saldo.

Untuk nominal top up di Indomaret, tersedia mulai dari Rp20.000, Rp50.000, Rp100.000, Rp200.000, Rp300.000, hingga Rp500.000.

Sementara untuk biaya, tidak ada biaya atau fee tambahan. Artinya, apabila Anda melakukan pengisian saldo sebesar Rp20.000 maka cukup setorkan uang kepada kasir Rp20.000.

Lantas bagaimana cara top up saldo ShopeePay di Indomaret? Berikut ini adalah langkah-langkahnya :

#1. Buka aplikasi Shopee di smartphone Anda. Kemudian klik menu Isi Saldo ShopeePay.

Isi ShopeePay Indomaret dan Alfamart

#2. Pada halaman akun ShopeePay, pilih opsi Isi Saldo.

Isi Saldo ShopeePay

#3. Berikutnya, pilih Indomaret / i.Saku. Lalu tekan KONFIRMASI.

Top Up ShopeePay Alfamart dan Indomaret

#4. Setelah itu akan ditampilkan nominal top up yang tersedia, silahkan pilih jumlah top up yang Anda inginkan. Jika sudah, klik Bayar Sekarang.

Isi Saldo ShopeePay Indomaret

#5. Anda akan menerima kode pembayaran. Selanjutnya, silahkan Anda pergi ke gerai Indomaret atau Ceriamart terdekat.

#6. Setelah berada di Indomaret, langsung hampiri meja kasir dan beritahu kepada kasir bahwa Anda ingin melakukan pembayaran ke merchant Shopee.

#7. Tunjukkan kode pembayaran yang ada di aplikasi Shopee Anda dan lakukan pembayaran sesuai dengan jumlah yang tertera.

#8. Setelah transaksi sukses, Anda akan diberikan struk sebagai bukti pembayaran. Sebaiknya simpan struk tersebut sebagai jaminan apabila diperlukan untuk verifikasi lebih lanjut.

#9. Pesanan Anda akan terverifikasi secara otomatis dalam aplikasi Shopee setelah pembayaran berhasil dan saldo ShopeePay Anda akan otomatis bertambah juga.

Cara Isi Saldo ShopeePay di Alfamart

Selain lewat Indomaret, mengisi saldo ShopeePay juga bisa dilakukan di Alfamart. Sama halnya dengan Indomaret, Shopee juga sempat beberapa kali menghentikan fitur pengisian saldo di gerai Alfamart.

Hingga pada bulan April 2020 lalu, gerai Alfamart kembali bisa dijadikan tempat top up ShopeePay.

Tersedia beberapa pilihan nominal top up ShopeePay lewat Alfamart, mulai dari Rp10.000, Rp50.000, Rp100.000, Rp200.000, Rp300.000, Rp400.000, hingga Rp500.000.

Tidak dikenakan pula biaya administrasi ataupun biaya tambahan lainnya. Berikut adalah tahapan cara mengisi saldo ShopeePay di Alfamart :

#1. Buka aplikasi Shopee di smartphone Anda. Lalu tap menu Isi Saldo ShopeePay.

#2. Kemudian klik opsi Isi Saldo.

#3. Selanjutnya, pilih Alfamart / Alfamidi. Setelah itu, tekan KONFIRMASI.

Top Up ShopeePay di Alfamart

#4. Berikutnya akan ditampilkan nomor handphone Anda untuk akun Shopee, nomor handphone tersebut berguna untuk melakukan pengisian saldo.

Isi ShopeePay di Alfamart

#5. Setelah itu, datangi gerai Alfamart atau Alfamidi terdekat.

#6. Bila sudah berada di Alfamart, langsung menuju meja kasir dan sampaikan kepada kasir jika Anda ingin melakukan isi ulang ShopeePay.

#7. Beritahukan nomor handphone yang Anda gunakan untuk top up Shopeepay.

#8. Informasikan kepada kasir nominal saldo yang Anda inginkan.

#9. Kemudian kasir akan melakukan pengisian saldo ke akun ShopeePay Anda.

#10. Setelah itu, periksa apakah akun ShopeePay Anda sudah bertambah saldonya atau belum. Jika sudah, maka proses pengisian berhasil dan bila belum bertambah maka Anda bisa menghubungi kasir untuk mengatasi masalah ini.

#11. Setelah transaksi berhasil, Anda akan mendapatkan struk sebagai bukti pembayaran.

Demikianlah sedikit informasi tentang cara top up ShopeePay lewat Indomaret dan Alfamart, semoga bermanfaat dan dapat dipahami dengan baik.

Selain melalui kedua minimarket tersebut, Anda juga bisa mengisi saldo ShopeePay di PulsaSeluler.com.

Ada beragam metode pembayaran yang bisa Anda pakai, diantaranya bank BCA, BNI, BRI, Mandiri, Jenius BTPN, serta PayPal.

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Untuk melanjutkan membaca Artikel ini, Silahkan matikan AdBlocker di Browser Anda!