GOPAY

Cara Top Up Isi Saldo GoPay Dengan Kartu Kredit

Cara Top Up Isi Saldo GoPay Dengan Kartu Kredit – Aplikasi ojek online menjadi satu fenomena yang mengubah cara hidup masyarakat Indonesia. Gojek adalah pionir dari fenomena ini.

Lalu, seiring dengan semakin bertumbuhnya pengguna layanan transportasi online di Indonesia bermunculan pula perusahaan lain yang kemudian jadi kompetitor Gojek.

Aplikasi asli Indonesia itu pun mau tak mau harus terus berusaha untuk tetap diminati oleh para penggunanya. Oleh sebab itu, berbagai variasi fitur pun disajikan oleh Gojek untuk memikat penggunanya agar tidak pindah ke lain hati.

Salah satunya dari metode pembayaran. Perusahaan yang dibangun oleh Nadiem Makarim ini memiliki opsi beragam dalam masalah pembayaran layanan di aplikasi mereka. Salah satunya pengguna dapat membayar dengan kartu kredit.

Meski dapat digunakan sebagai salah satu metode pembayaran secara non tunai, namun pengguna Gopay tidak bisa memakai kartu kredit untuk melakukan top up saldo Gopay mereka. Karena adanya peraturan dari Bank Indonesia yang tidak memperbolehkan hal tersebut.

Jadi, kartu kredit hanya dapat digunakan untuk membayar layanan di dalam aplikasi, seperti GoRide, GoCar, GoFood dan lain sebagainya. Jika memang kamu ingin melakukan TOP UP GOPAY, mungkin salah satu pilihan yang mirip dengan pengisian menggunakan kartu kredit adalah lewat OneKlik BCA.

Oleh sebab itu, tulisan ini akan membahas tentang cara menggunakan kartu kredit sebagai metode pembayaran Gojek dimulai dari bagaimana cara mendaftarkan kartu sampai cara pengaturannya agar dapat jadi metode pembayaran utama di aplikasi transportasi online itu.

Namun perlu diketahui, aplikasi karya anak bangsa ini memiliki beberapa syarat dan ketentuan ketika kamu ingin mendaftarkan kartu kredit sebagai metode pembayaran. Tujuannya untuk memastikan kartu yang kamu gunakan sudah support dengan aplikasi mereka.

Syarat Pendaftaran Kartu Kredit di Aplikasi Gojek

  • Kartu kredit harus berlogo Visa, Mastercard atau JCB serta sudah terdaftar di layanan 3D secure. Kamu dapat mengecek apakah kartu kamu sudah terdaftar layanan 3D secure melalui bank penerbit kartu tesebut, jika belum silahkan minta didaftarkan.
  • Kartu kredit yang kamu gunakan sudah mendukung transaksi online.
  • Kolom nomor kartu telah diisi nomor kartu yang sesuai atau valid.
  • Kolom masa berlaku kartu telah diisi dengan benar.
  • Kolom CVV telah diisi sesuai nomor CVV yang tertulis di kartu.
  • Silahkan hubungi bank penerbit kartu kredit jika proses pendaftaran masih mengalami kegagalan.
  • Terdapat biaya administrasi sebesar Rp1.000 yang dibebankan pada kartu kredit yang nantinya akan dikembalikan jika proses verifikasi sudah berhasil.

Cara Menambahkan Kartu Kredit di GoPay

1. Di halaman utama aplikasi GoJek pada menu GoPay, tap Eksplor.

bayar gopay dengan kartu kredit

2. Setelah itu, masuk ke Pengaturan.

gopay kartu kredit

3. Setelah masuk ke pengaturan, silahkan pilih ‘Atur metode pembayaran’.

metode pembyran gopay dari kartu kredit

4. Beberapa metode pembayaran akan tampil, pada kolom ‘Kartu kredit atau debit’ klik ‘Tambah’ untuk mulai mendaftarkan kartu kreditmu.

mendaftar kartu kredit di gojek

5. Setelah itu, silahkan isi informasi kartu kredit yang akan kamu tambahkan. Isi data nomor kartu, masa berlaku dan nomor CVV di kolom yang sudah disediakan, setelah selesai klik ‘simpan kartu’.

isi gopay menggunakan kartu kredit

6. Kamu akan menerima kode OTP yang dikirim oleh pihak bank yang menerbitkan kartu kreditmu, silahkan masukan kode tersebut untuk memverifikasi kartu.

Voila! Kartu kreditmu sukses didaftarkan di aplikasi GoJek dan siap untuk digunakan isi saldo GoPay dan pembayaran lainnya.

Cara Bayar Pakai Kartu Kredit di GoJek

  1. Buka salah satu layanan di aplikasi Gojek (GoRide, GoCar, GoFood dan lainnya), silahkan lakukan pemesanan seperti biasa
  2. Ketika akan membayar, klik ikon titik tiga (…) untuk masuk ke pilihan metode pembayaran bayar gofood dengan kartu kredit
  3. Jika kartumu sudah terdaftar, maka pilihan metode pembayaran dengan kartu tersebut akan muncul, silahkan pilih metode pembayaran dengan kartu terdaftar itu
  4. Selanjutnya pilih ‘Pesan Sekarang’ untuk memproses pesanan
  5. Ketika pesanan telah selesai, maka limit kartu kredit-mu akan terpotong sesuai nominal pesanan.

Cara Mengatur Kartu Kredit di GoJek

  1. Pada menu GoPay pilih eksplor, lalu ke pengaturan
  2. Setelah masuk ke pengaturan, pilih Atur metode pembayaran
  3. Pilih kartu kredit yang ingin kamu atur
  4. Silahkan atur kartu kredit tersebut, adapun pengaturan yang dapat dilakukan adalah menjadikan kartu sebagai metode pembayaran utama, menghapus kartu atau mengubah informasi kartu (memberikan nama).

Syarat dan Ketentuan Lainnya

  • Pastikan aplikasi Gojek yang kamu pakai adalah versi terbaru
  • Memiliki koneksi jaringan internet yang stabil
  • Kartu kredit belum melewati masa berlaku
  • Patikan Limit kartu kreditmu mencukupi sebelum melakukan pembayaran
  • Batas minimum pembayaran mengikuti ketentuan bank yang menerbitkan kartu kredit
  • Batas maksimum tergantung pada limit kartu kredit.

Itulah penjelasan tentang cara menggunakan kartu kredit sebagai metode pembayaran di aplikasi Gojek.

Variasi cara pembayaran yang disediakan platform ojek online asal Indonesia ini, mengindikasikan keseriusan mereka untuk membuat para penggunanya nyaman menggunakan layanan mereka.

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

Satu komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Untuk melanjutkan membaca Artikel ini, Silahkan matikan AdBlocker di Browser Anda!