LinkAjaTutorial

Cara Top Up Saldo LinkAja Di Indomaret dan Alfamart

Cara Top Up Saldo LinkAja dari Indomaret dan Alfamart – LinkAja merupakan layanan pembayaran elektronik yang secara resmi dirilis pada awal tahun 2020 lalu menggantikan aplikasi sebelumnya yang bernama TCASH. Sejak berganti nama, LinkAja menjadi semakin populer karena semua orang bisa menggunakannya. Sama seperti dompet digital lainnya, LinkAja memiliki berbagai macam fitur menarik seperti kirim uang, transfer saldo, hingga bisa digunakan untuk membeli keperluan sehari-hari.

Di samping itu, pengguna juga dimudahkan jika ingin melakukan pengisian saldo atau top up. Sampai saat ini, sudah tersedia setidaknya 6 metode isi saldo yang bisa pengguna pilih. Bagi Anda yang mempunyai rekening bank, bisa mengisi saldo LinkAja melalui bank tersebut. Namun apabila Anda tidak memiliki fasilitas rekening bank, Anda tidak perlu khawatir. Sebab, proses top up saldo LinkAja dapat dilakukan di gerai Indomaret ataupun Alfamart.

Seperti yang kita ketahui, kedua minimarket tersebut sudah sangat mudah dijumpai di kota-kota yang ada di Indonesia. Jadi, tidak ada alasan bagi Anda untuk tidak melakukan isi ulang saldo LinkAja karena sudah difasilitasi sedemikian baik. Tetapi, yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana cara top up saldo LinkAja lewat Indomaret dan Alfamart? Selengkapnya akan dijelaskan pada panduan di bawah ini.

Biaya Top Up Saldo LinkAja di Indomaret dan Alfamart

LinkAja telah bekerjasama dengan beberapa merchant sehingga memudahkan pengguna untuk melakukan top up dari merchant tersebut. Tidak hanya Indomaret dan Alfamart saja sebenarnya yang bekerjasama dengan LinkAja, Alfamidi, Circle K, Family Mart, Kantor POS, Sentra Ponsel, Dan+Dan, serta Suzuya juga bekerjasama dengan LinkAja. Jadi, Anda pun juga bisa mengisi saldo lewat merchant-merchant tersebut.

Mengenai biaya top up LinkAja di Indomaret maupun Alfamart, akan dikenai biaya admin Rp1.000 per top up. Angka yang sangat kecil jika dibandingkan dengan pengisian saldo e-wallet lainnya. Sementara untuk minimal isi saldo adalah sebesar Rp20.000 di Alfamart dan Rp10.000 di Indomaret.

Cara Top Up LinkAja Lewat Alfamart dan Indomaret

Untuk cara top up linkaja sebenarnya sangat mudah dan cepat sekali, bahkan Anda yang baru pertama kali melakukannya pun tidak akan merasa kesulitan. Ada dua cara isi saldo LinkAja lewat Indomaret dan Alfamart, Anda bisa memilih yang menurut Anda paling mudah dan tidak banyak memakan waktu. Selengkapnya akan dijelaskan berikut ini.

1. Top Up LinkAja via Indomaret/Alfamart

  • Datangi retail Indomaret atau Alfamart yang terdekat dari rumah Anda
  • Jika sudah sampai di minimarket tersebut, buka aplikasi LinkAja di smartphone Anda
  • Pilih menu Isi Saldo Isi Saldo LinkAja
  • Lalu pilih opsi Merchant & Mitra LinkAja Merchant LinkAja
  • Selanjutnya tap opsi Buat Token Token LinkAja
  • Masukkan kode PIN akun LinkAja Anda
  • Setelah itu akan muncul token berupa barcode yang berlaku 5 menit
  • Datangi meja kasir dan beritahu kepada kasir tersebut bahwa Anda ingin melakukan top up saldo LinkAja
  • Tunjukkan token berupa barcode atau kode QR di aplikasi LinkAja Anda kepada kasir
  • Sebutkan nominal top up yang diinginkan
  • Lakukan pembayaran kepada kasir sesuai dengan nominal isi saldo

Setelah transaksi selesai, Anda akan mendapatkan struk sebagai bukti pembayaran dan secara otomatis dana di akun LinkAja Anda akan bertambah.

Selain lewat cara diatas, ada juga cara lain untuk mengisi saldo LinkAja yang tak kalah mudah dan praktis yaitu sebagai berikut.

2. Isi Saldo LinkAja di Alfamart/Indomaret

  • Datangi gerai Alfamart atau Indomaret yang lokasinya paling dekat dari rumah Anda
  • Bila sudah sampai di minimarket tersebut, silahkan buka aplikasi LinkAja di smartphone Anda
  • Pilih menu Bayar di bagian bawah layar Bayar LinkAja
  • Selanjutnya pilih menu Token Snap QR Token LinkAja
  • Masukkan kode PIN akun LinkAja Anda
  • Berikutnya akan muncul token berupa barcode yang berfungsi untuk transfer pembayaran
  • Datangi petugas kasir dan sampaikan kepada kasir bahwa Anda ingin mengisi saldo LinkAja
  • Tunjukkan token berupa barcode atau kode QR yang Anda dapat kepada kasir
  • Sebutkan nominal atau jumlah top up yang diinginkan
  • Lakukan pembayaran kepada kasir sesuai dengan nominal top up yang Anda pilih
  • Setelah transaksi selesai, saldo LinkAja Anda akan bertambah otomatis dan Anda juga akan mendapatkan struk sebagai bukti pembayaran.

Seperti itulah tahapan pengisian saldo LinkAja lewat gerai retail Indomaret dan Alfamart, jika Anda mengikuti instruksi diatas dengan baik maka sangat kecil kemungkinan terjadi kegagalan transaksi. Namun, jika terjadi masalah segera hubungi petugas kasir ataupun customer service LinkAja untuk menanganinya.

Demikianlah tutorial kali ini yang membahas tentang cara top up saldo LinkAja via Indomaret dan Alfamart, semoga bisa menjadi referensi untuk Anda yang berniat melakukan top up saldo LinkAja. Jika ada hal yang ingin ditanyakan, jangan sungkan untuk bertanya melalui kolom komentar yang tersedia di bawah. Terus ikuti blog ini supaya tidak ketinggalan informasi terupdate seputar perkembangan dunia internet

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

Satu komentar

  1. Kalau isinya ga bulat bisa ga ya? Contoh isi saldo di indomart sejumlah Rp 56.000,- gitu? Terima kasih sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Untuk melanjutkan membaca Artikel ini, Silahkan matikan AdBlocker di Browser Anda!