InfoJaringan

FUP Internet IndiHome

FUP Internet IndiHome – Kalau Anda merasa kecepatan Internet IndiHome menurun, apalagi secara signifikan hampir 75% maka FUP internet Anda mungkin sudah tercapai.

Apasih FUP itu? Yuk simak penjelasannya sampai habis.

Apa itu FUP?

Fair Usage Policy atau FUP adalah batas pemakaian wajar dari paket Internet yang Anda miliki, mengapa harus ada FUP?

Kebijakan ini dimaksudkan untuk menjaga kenyamanan antar pengguna IndiHome terutama pengguna yang membayar paket internet nya sama, misal Anda pengguna 10 Mbps nah ada batasan FUP untuk menjaga kecepatan pengguna lain yang sama 10 mbpsnya.

Jadi yang dimaksud membuat nyaman pengguna lainnya yaitu, dahulu itu banyak yang menyalah gunakan penggunaan unlimited tanpa FUP IndiHome.

Maka dari itu pihak IndiHome menerapkan FUP sebagai antisipasi penyalahgunaan seperti paralel dari rumah pribadi ke tetangga lainnya, yang mengakibatkan jaringan dan koneksi internet IndiHome lemot di akses pada pengguna lainnya yang membayar sama.

Sudah menangkap ya maksud penjelasan diatas, selanjutnya pulsaseluler.com akan masuk membahas berapa sih FUP Paket Internet IndiHome?

FUP Kuota Internet IndiHome

Agar terhindar terkena FUP sebelum bulan berganti ada panduan dari IndiHome tentang berapa sih rekomendasi perangkat, penggunaan Internet antar paket untuk tetap menjaga kenyamanan berinternet yang optimal.

Berikut ringkasan resmi dari IndiHome tentang rekomendasi penggunaan perangkat:

FUP Internet IndiHome
FUP Internet IndiHome
  • 10 Mbps disarankan digunakan oleh 1 hingga 3 perangkat dengan penggunaan wajar bukan untuk gaming berat ataupun youtube secara bersamaan dengan kualitas 1080P keatas.
  • 20 Mbps ini kami sarankan yang menggunakan internet secara bersamaan yaitu 3 hingga 5 perangkat dengan penggunaan yang standard tidak digunakan untuk game online berat seperti mobile legends ataupun streaming video dengan kualitas 1080P.
  • 30 Mbps agak lumayan baik digunakan secara bersamaan untuk streaming youtube dari 5 hingga 7 perangkat meskipun digunakan secara bersamaan, namun tidak disarankan digunakan untuk game online berat seperti mobile legends dan lainnya yang memang cukup berat.
  • 40 Mbps lebih dari cukup jika digunakan untuk game online berat dengan user/perangkat akses mulai 7 perangkat hingga 10 perangkat, namun untuk game online berat belum disarankan digunakan secara bersamaan karena akan ada salah satu yang lambat saat terhubung ke internet secara bersamaan.
  • 50 Mbps mungkin ini cocok untuk Anda yang memang memiliki keluarga yang banyak dirumah dengan user 10 hingga 12 perangkat, Anda juga bisa bermain game online berat secara bersamaan dengan saran tidak lebih dari 10 perangkat yang mengakses secara bersamaan.
  • 100 Mbps ini akan disarankan untuk perusahaan yang memilik karyawan dengan akses internet yang minim, namun dengan perangkat yang ingin terhubung secara bersamaan lebih dari 12 perangkat.
  • 200 Mbps ini kami sarankan untuk Anda yang memiliki perusahaan yang sudah cukup besar yang semua terintegrasi secara online karena koneksi dibutuhkan untuk ini seperti print, streaming, game online, upload dokumen, download, ataupun jenis file besar lainnya yang membutuhkan koneksi internet super cepat.
  • 300 Mbps ini kami lebih menyarankan untuk perusahaan dengan skala yang sudah besar, yang kemungkinan besar digunakan untuk paralel dari ruangan bahkan berbeda dengan gedung, akses internet ini cukup mumpuni dengan kecepatan super cepat dan tinggi yang tidak perlu diragukan lagi.

Daftar FUP Low Fair Usage Policy IndiHome Fiber

Berikut ini daftar FUP low fair usage policy Indihome terbaru

Kecepatan Internet

FUP Telkom IndiHome Paket 10 Mbps

Dengan Low FUP IndiHome total FUP yang akan didapatkan 250GB, dalam FUP IndiHome tersebut ada keterangan bahwa untuk FUP LOW FUP 10 Mbps jika telah melewati FUP berikut keterangannya :

  • 0GB – 150GB Speed Internet Tetap 10 Mbps
  • 150GB – 250GB Akses Kecepatan Internet Tersisa 5 Mbps
  • 250GB Keatas Akses Kecepatan Internet Tersisa 3 Mbps

FUP Telkom IndiHome Paket 20 Mbps

Dengan Low FUP IndiHome total FUP yang akan didapatkan 400GB, dalam FUP tersebut ada keterangan bahwa untuk FUP LOW FUP 20 Mbps jika telah melewati FUP berikut keterangannya :

  • 0GB – 300GB Speed Internet Tetap 20 Mbps
  • 300GB – 400GB Akses Kecepatan Internet Tersisa 10 Mbps
  • 400GB Keatas Akses Kecepatan Internet Tersisa 6 Mbps

FUP Telkom IndiHome Paket 30 Mbps

Dengan Low FUP IndiHome total FUP yang akan didapatkan 600GB, dalam FUP tersebut ada keterangan bahwa untuk FUP LOW FUP 30 Mbps jika telah melewati FUP berikut keterangannya :

  • 0GB – 450GB Speed Internet Tetap 30 Mbps
  • 450GB – 600GB Akses Kecepatan Internet Tersisa 15 Mbps
  • 600GB Keatas Akses Kecepatan Internet Tersisa 9 Mbps

FUP Telkom IndiHome Paket 40 Mbps

Dengan Low FUP IndiHome total FUP yang akan didapatkan 850GB, dalam FUP tersebut ada keterangan bahwa untuk FUP LOW FUP 40 Mbps jika telah melewati FUP berikut keterangannya :

  • 0GB – 600GB Speed Internet Tetap 40 Mbps
  • 600GB – 850GB Akses Kecepatan Internet Tersisa 20 Mbps
  • 850GB Keatas Akses Kecepatan Internet Tersisa 12 Mbps

Kesimpulan

Jadi itulah batas pemakaian wajar atau FUP dari Indihome, pastikan kecepatan Internet yang Anda pilih sesuai dengan kebutuhan di rumah atau kantor Anda.

Untuk menghindari terkena FUP sebelum akhir bulan, karena kenyamanan internet tergantung pemakaian dan kecepatan yang dipikih pengguna.

Semoga artikel ini membantu.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Untuk melanjutkan membaca Artikel ini, Silahkan matikan AdBlocker (Pemblokir Iklan) di Browser Anda!