E-MoneyTutorial

Cara Transfer Saldo GOPAY Ke Akun Lain

Cara Transfer Saldo GOPAY Ke Akun Lain Atau Ke Sesama Akun GOJEK 2019 – Bagaimana cara transfer saldo GOPAY ke akun lain atau ke sesama GOPAY? Pada tahun 2019 ini, kemudahan bertransaksi memang semakin kita rasakan di era digital yang semakin maju. Cukup banyak aplikasi smartphone bermunculan yang memberikan kita kemudahan dalam bertransaksi, seperti DANA, OVO, Link Aja, Sakuku dan GOPAY.

GOPAY adalah salah satu fitur aplikasi ojek online yang digunakan untuk bertransaksi. Tak hanya untuk bertransaksi pesan ojek online dan fitur-fitur lain di GOJEK saja, GOPAY ini bisa digunakan untuk keperluan transaksi lain. Transaksi tersebut antara lain pembelian pulsa, paket internet, BPJS Kesehatan, listrik PLN, voucher game, dan lain sebagainya.

Namun demikian, sudah tahukah Anda bagaimana cara mentransfer saldo GOPAY ke akun lain atau ke sesama GOPAY?

Cara Verifikasi akun GOJEK

Pertanyaan tersebut tentu harus dijawab oleh mereka yang menggunakan GOPAY, salah satunya Anda sendiri. Daripada bingung dan harus lama googling, berikut ini kami sajikan bagaimana tata cara mentransfer saldo GOPAY ke akun lain.

Sebelum melakukan transfer saldo GOPAY, Anda diharuskan untuk melakukan verifikasi akun GOPAY terlebih dahulu. Sudahkah Anda melakukannya? Atau belum? Tak perlu khawatir jika Anda belum mengerti bagaimana memverifikasi akun GOPAY, kami juga akan tetap memberikan tata caranya.

Cara pertama untuk memverifikasi akun GOPAY Anda adalah dengan mengambil foto kartu identitas Anda. Usahakan untuk memfoto kartu identitas dengan jelas dan lurus atau tidak miring maupun melenceng. Hal ini dilakukan supaya proses verifikasi menjadi lebih mudah karena nantinya Anda tak perlu mengulang memfoto lagi apabila tidak diperkenankan.

Setelah mengambil foto kartu identitas, ambillah juga foto Anda dengan memegang kartu identitas Anda tadi. Bagaimana cara ini berlangsung tepat? Sebisa mungkin ambillah foto yang jelas, yaitu kepala tidak terpotong, muka jelas, dan kira-kira mencakup hingga bagian dada. Setelah dua foto tersebut terkumpulkan, saatnya untuk mengirimkannya pada aplikasi GOJEK.

Baca Juga
Cara Login KlikBCA Bisnis Dengan Aman Menggunakan VPN BCA

Cara Transfer saldo GOPAY ke Akun Lain

1. Buka Aplikasi GOJEK

Cara ini adalah cara paling awal dalam melakukan transfer saldo GOPAY, baik itu ke akun lain maupun ke sesama GOJEK.

2. Klik Menu Bayar

Pilih Opsi “Bayar”, ini terletak di bagian bawah tulisan GOPAY, lebih tepatnya lagi opsi ini berada di sebelah kiri layar dan berlatar belakang warna biru.

Bayar GOPAY

Selanjutnya pada menu Bayar, terdapat opsi lain seperti “Nomor HP” DAN “Scan QR”. Kemudian Anda bisa pilih opsi “Nomor HP”, segera klik opsi ini.

Transfer Saldo GOPAY Lewat Nomor HP

3. Input Data

Setelah memilih opsi “Nomor HP” waktunya untuk mengisi data yang terkait untuk transfer saldo GOPAY. Layar smartphone Anda akan menampilkan isian yang mengharuskan Anda mengisikan nomor HP, jumlah transfer, dan pesan.

Nominal Transfer Saldo GOPAY

Isian nomor HP diisikan nomor HP tujuan yang terdaftar pada aplikasi GOJEK, sedangkan jumlah transfer adalah nominal yang ingin Anda transfer, isikan Pesan bersifat opsional. Anda boleh tidak mengisinya, namun boleh juga untuk mengisikannya. Misalnya saja, Anda bisa memberi keterangan pada teman Anda bahwa saldo tersebut ditransfer untuk membeli makanan atau order GOJEK, dan lainnya.

Konfirmasi Transafer Saldo GOPAY

Setelah selesai menginput data dengan benar, segera pilih opsi “Konfirmasi & Bayar” yang terletak di bagian bawah. Opsi ini akan berwarna hijau apabila proses isi data sudah lengkap.

4. Masukkan PIN

GOJEK adalah aplikasi yang tidak diragukan lagi keamanannya. Bahkan untuk melakukan transfer saldo GOPAY pun, GOJEK akan memastikan apakah transfer ini benar-benar Anda sendiri yang melakukan.

Konfirmasi PIN GOJEK

Setelah memilih opsi “KONFIRMASI”, Anda akan disuruh mengisi PIN. PIN yang berisikan 6 digit ini adalah PIN yang Anda masukkan saat mendaftar ke akun GOJEK dulu.

Baca Juga
Perbandingan GOJEK vs Grab Untuk Driver, Bagus Mana?

5. Proses Transfer Saldo GOPAY Berhasil

Proses transfer saldo GOPAY hanya akan selesai dengan empat tahap diatas saja. Setelahnya, Anda hanya perlu menunggu dan memastikan saja apakah proses transfer berhasil. Umumnya ada dua hal yang akan menandakan bahwa transfer saldo GOPAY berhasil, Anda bisa saja menerima keduanya namun bisa juga menerima salah satunya saja.

Transfer Saldo GOPAY Berhasil

Bukti pertama bahwa proses transfer saldo yang Anda lakukan berhasil berupa tampilan pemberitahuan yang bertuliskan “Transfer Berhasil”. Pemberitahuan ini berwarna biru dan putih dengan keterangan nominal yang di transfer dan nomor HP tujuan yang mendapat transferan saldo. Disitu ada juga keterangan waktu dan tanggal transfer sehingga Anda bisa melakukan screenshot apabila dibutuhkan.

Notifikasi Transfer Saldo GOPAY

Bukti kedua berupa SMS. Baik pengirim maupun penerima saldo biasanya akan mendapat SMS pemberitahuan terjadinya transfer saldo GOPAY. SMS yang dikirim dari pihak GOJEK ini sangat singkat, yaitu bertuliskan “Anda berhasil melakukan transfer GOPAY sebesar …” bagi si pengirim, dan “Anda menerima saldo GOPAY sebesar …” bagi si penerima.

Pertanyaan Terkait Proses Transfer Saldo GOPAY

Baik setelah atau sebelum melakukan proses transfer GOPAY untuk pertama kalinya, pastinya ada beberapa pertanyaan yang mungkin Anda sendiri belum menemukan jawabannya.

Tenang saja, beberapa pertanyaan yang sering dipertanyakan atau diragukan orang telah kami tampung dan kami sajikan juga jawabannya di artikel ini. Simak beberapa keterangan lain berikut sebelum Anda beranjak dari artikel ini.

Pertanyaan pertama yang mungkin muncul pada proses transfer saldo GOPAY adalah biaya tambahan. Ya, orang sering bertanya, apakah proses transfer ini membebankan biaya tambahan? Apakah saldo GOPAY akan berkurang lebih dari nominal transfer?

Jawabannya adalah tidak. Proses transfer dana GOPAY ke akun lain atau ke sesama GOPAY sama sekali tidak membebankan Anda biaya lain. Saldo GOPAY yang terpotong sama dengan jumlah nominal yang Anda transfer. Jadi, apabila Anda mempunyai saldo GOPAY sebesar 500 ribu kemudian mentransfer sebesar 100 ribu, maka saldo GOPAY Anda sekarang adalah 400 ribu.

Baca Juga
Cara Top Up Saldo DANA di ATM, M-Banking dan Internet Banking BNI

Pertanyaan berikutnya yang mungkin muncul adalah apakah proses transfer ini harus memakai nomor HP saja. Jawaban dari pertanyaan ini adalah sama dengan jawaban di pertanyaan sebelumnya, yaitu tidak. Anda tidak harus menggunakan nomor HP saja untuk proses transfer saldo GOPAY, melainkan Anda bisa menggunakan kode QR.

Ya, kode QR juga bisa digunakan untuk pengiriman atau proses transfer saldo GOPAY. Seperti yang telah dibahas sebelumnya, bahwa fitur GOPAY memberikan kemudahan dalam berbagai transaksi. Sehingga, proses transfer juga akan memudahkan kita dalam beraktivitas. Seperti yang kita tahu bahwasannya saldo GOPAY bisa digunakan untuk pesan GOFOOD, membeli pulsa dan paket internet, membayar BPJS dan PLN, bahkan untuk membeli diamond pada game Mobile Legends sekalipun.

Selain melakukan proses transfer, teman atau keluarga Anda yang membutuhkan saldo GOPAY pun juga tetap bisa melakukan isi saldo GOPAY secara mandiri. Proses isi saldo GOPAY yang sering disebut sebagai “Top Up” ini bisa dilakukan dengan mudah.

Sampai saat ini proses Top Up saldo GOPAY bisa dilakukan melalui driver GOJEK, pembelian melalui minimarket, dan melalui M-Banking. Proses Top Up GOPAY melalui mobile banking hanya bisa dilakukan oleh Bank BCA, Mandiri, dan BRI saja.

Tags

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button