AXISXL Axiata

Cara Pinjam Pulsa Siaga XL dan Pulsa AXIS

Cara Pinjam Pulsa Siaga XL dan Pulsa Axis – Kita tahu bahwa segala sesuatunya tidak bisa kita control sepenuhnya. Ada masa dimana kita membutuhkan sesuatu hal yang penting untuk menunjang aktivitas kita tapi kita tidak bisa memenuhinya pada saat itu juga.

Salah satu tersebut adalah pulsa. Mungkin anda berpikir buat apa pulsa, sekarang jamannya internet paket data dong. Disinilah anda salah, dengan pulsa anda bisa gunakan untuk apapun bisa untuk sms, menelpon ataupun mengisi paket data.

Jadi kalau anda mau menelpon orang lain, sms orang lain atau mengisi paket data kuota internet anda yang habis bisa dengan menggunakan yang namanya pulsa.

Tapi pernah gak sih kamu ketika kamu butuh pulsa entah untuk sms, nelpon atau mengisi paket data tapi kami sedang dalam kondisi tidak memungkinkan mengisi pulsa.

Tidak memungkinkan disini bisa karena anda sedang tidak membawa uang alias lupa bawa dompet, tidak membawa atm, mungkin anda sedang ditengah hutan atau gunung dimana anda tidak bisa menemukan outlet-outlet pengisian pulsa dan disini anda tidak punya sama sekali pulsa atau internet untuk mengabari teman atau saudara anda untuk diminta mengisikan pulsa terlebih dahulu.

Melihat permasalahan ini masalah sejuta umat pengguna provider. XL Axiata membuat sebuah solusi berupa program “Pulsa Siaga” atau bisa kita sebut juga “Pulsa Darurat XL” .

Apa itu sih Pulsa Siaga XL?

Sesuai yang sudah kami jelaskan diatas Pulsa Siaga XL ini merupakan layanan untuk anda pengguna prabayar kartu perdana XL di mana teman-teman pengguna XL Axiata (XL & Axis) bisa tetap berkomunikasi saat kehabisan pulsa. Jadi disini teman-teman diberikan sebuah pinjaman dalam bentuk pulsa atau internet atau paket nelpon dan sms sesuai kebutuhan anda masing-masing.

So masalah tadi yang saya sebutkan diatas ketika pulsa habis atau paket data/sms & telpon anda bisa minjam dulu ke XL istilah begitu.

Syarat dan Ketentuan Pinjam Pulsa XL dan Axis

Untuk bisa meminjam pulsa darurat ini sangat mudah tapi perlu anda ingat ada syarat dan ketentuan yang berlaku. Berikut dibawah ini syarat-syarat untuk bisa melakukan peminjaman pulsa Axis dan XL:

  1. Anda merupakan pengguna kartu XL atau AXIS prabayar (tidak untuk pasca bayar tentunya).
  2. Kartu XL atau Axis anda sudah lakukan registrasi dan terdaftar dengan benar sesuai ketentuan pemerintah. (dengan nama, nik, dan nomor kk).
  3. Kartu XL dan Axis anda sudah aktif minimal 2 bulan atua 60 hari. Jadi jika nomor XL atau Axis anda tergolong baru dan masih dibawah 2 bulan anda tidak bisa melakukan peminjaman pulsa ini.
  4. Nomor anda setidaknya sudah pernah anda isi pulsa minimal tiga kali selama 60 hari kebelakang.

Cara Pinjam Pulsa Siaga XL dan AXIS:

Jika keempat syarat tadi sudah terpenuhi anda dipastikan bisa melakukan peminjaman pulsa ini.

1. Pinjam Pulsa XL dan Axis via SMS

  • Setidaknya anda masih mempunyai sisa saldo Rp.1000 untuk peminjaman pulsa dengan cara SMS.
  • Buka pesan lalu ketikan ISTIMEWA atau DARURAT (salah satu saja).
  • Lalu kirimkan ke nomor 911

2. Pinjam Pulsa XL dan Axis lewat Kode Dial

  • Cara ini tidak membutuhkan pulsa lebih cocok untuk anda yang memang benar-benar darurat tidak punya pulsa sama sama sekali pada saat itu.
  • Ketik kode dial pada panggilan anda *911#
  • Lalu tekan OK/Call.
  • Selanjutnya tinggal anda ikuti instruksi atau arahan yang ada pada layar.

Hal-hal yang perlu anda ketahui dengan layanan Pulsa Siaga untuk pengguna XL dan AXIS ini:

  1. Nominal pulsa yang bisa anda pinjam ditentukan sepenuhnya oleh pihak XL Axiata. Jadi anda hanya bisa request atau meminta peminjaman pulsa saja.
  2. Peminjaman pulsa anda akan secara otomatis masuk setelah anda meminta peminjaman dan disetujui. Pulsa bisa digunakan sama seperti pulsa regular anda bisa untuk sms, telpon ataupun internet.
  3. Untuk pembayaran peminjaman pulsa anda ini akan mengambil bayaran secara otomatis ketika anda membeli atau mengisi pulsa ke nomor anda. Jadi otomatis terpotong dengan jumlah pulsa yang sudah anda pinjam sebelumnya.
  4. Rincian biaya yang harus dibayarkan adalah jumlah pulsa yang anda pinjam ditambah biaya admin sebesar 20% jumlah pulsa yang anda pinjam. Semisal saya meminjam pulsa Rp. 10.000 maka jumlah yang saya bayarkan adalah Rp. 12.000.
  5. Jika anda mengisi pulsa tapi tidak mencukupi jumlah pulsa yang anda pinjam maka mekanismenya pulsa anda akan tetap terpotong tapi disisakan Rp. 2000 dan sisanya akan tetap di potong lagi di pengisian selanjutnya. Misal saya meminjam Rp. 10.000 membayarnya berarti Rp. 12.000. Lalu saya mengisi pulsa saya hanya Rp. 5000 maka pulsa saja akan terpotong disisakan Rp. 2000 yang artinya saya baru membayar Rp. 3000 dan sisanya Rp. 9000 akan ditagih dipengisian pulsa selanjutnya.
  6. Untuk mencek status pinjaman anda masih tersisa atau belum bisa melalui dial *911# atau *123*9110# lalu OK/Call atau bisa melalui sms dengan mengetikan STATUS lalu kirim ke 911 (melalu sms berbayar/dipotong pulsa).

Fitur Pulsa Siaga dari XL Axiata ini cukup berguna menurut saya saat dikondisi-kondisi yang memang sulit untuk mendapatkan pulsa dan kita perlu pulsa pada saat itu juga untuk berkomunikasi dengan teman, klien, ataupun saudara.

Sekian tutorial dari saya tentang cara untuk melakukan peminjaman pulsa darurat untuk pengguna AXIS dan XL terbaru 2022, semoga bisa bermanfaat.

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Untuk melanjutkan membaca Artikel ini, Silahkan matikan AdBlocker di Browser Anda!