TelkomselTutorial

Cara Memasukan Voucher Internet Telkomsel

Cara Memasukan Voucher Internet Telkomsel – Ada beragam cara yang dapat dilakukan untuk mengisi ulang pulsa ataupun kuota internet, bisa dengan melakukan pembelian langsung di konter, melalui aplikasi resmi provider seperti MyTelkomsel, serta membeli voucher fisik. Dengan menggunakan kode voucher, pengguna bisa dengan mudah dan aman mengisi ulang paket internet ataupun pulsa sesuai dengan nominal yang diinginkan.

Provider kenamaan Indonesia, Telkomsel pun tak mau ketinggalan untuk mengeluarkan voucher isi ulang kuota internet dan pulsa kepada para pelanggan setianya. Voucher ini bisa membantu Anda yang mungkin merasa kurang aman untuk membeli pulsa atau kuota di konter secara langsung. Sebab, isi ulang menggunakan kode voucher Telkomsel sudah terjamin keamanannya dan prosesnya juga cukup mudah.

Pelanggan tinggal menggosok lapisan tipis alumunium untuk mendapatkan kode voucher, lalu tinggal masukan kode tersebut dan secara otomatis paket internet atau pulsa akan bertambah. Namun, masih banyak pengguna provider Telkomsel yang tidak tahu mengenai cara isi kode voucher data Telkomsel.

Hal tersebut wajar, mungkin disebabkan karena pengguna baru atau baru pertama kali membeli voucher isi ulang. Nah, pada artikel ini akan dijelaskan secara lengkap mengenai hal tersebut.

Cara Memasukan Voucher Internet Telkomsel

Sampai saat ini, baru ada 2 cara untuk mengaktifkan voucher internet Telkomsel yaitu melalui kode dial up dan panggilan telepon. Untuk cara  isi voucher Telkomsel lewat sms dan lewat aplikasi My Telkomsel sepertinya belum tersedia. Namun tenang saja, kedua cara ini sangat mudah untuk dilakukan, bahkan pengguna baru sekalipun tidak akan dibuat kesulitan. Berikut ini adalah panduannya.

1. Cara isi voucher Telkomsel melalui kode dial

Metode yang paling umum digunakan orang adalah kode dial USSD. Sebab, caranya mudah dan praktis yaitu pengguna tinggal mengetik kode USSD lalu mengikuti instruksi selanjutnya maka pulsa atau data internet akan aktif. Untuk lebih lengkapnya, silahkan ikuti panduan dibawah:

  • Gosok bagian hologram yang terdapat pada voucher menggunakan uang koin atau benda keras dan tipis. Usahakan ketika menggosok pelan-pelan saja agar tidak merusak nomor kode voucher tersebut.
  • Setelah kode voucher Anda dapatkan dan terlihat dengan jelas, kemudian ambil handphone lalu masuk ke menu panggilan.
  • Ketikkan *133*Kode Voucher#, contoh *133*967788645109#. Untuk berapa digit kode voucher Telkomsel itu bermacam-macam jumlahnya, ada yang 12, 16, atau 19. Ketik saja kode voucher yang Anda dapat berapapun jumlahnya.
  • Cek ulang apakah kode voucher yang dimasukkan sudah benar, apabila sudah benar tekan panggil, OK/Yes.
  • Tunggu beberapa saat, setelah itu Telkomsel akan mengirimkan notifikasi melalui SMS yang berisi pengisian pulsa atau kuota internet telah berhasil dilakukan.

2. Cara mengaktifkan voucher data Telkomsel lewat 888

Bagi Anda yang merasa kesulitan menggunakan cara pertama, bisa dicoba metode kedua ini yaitu melakukan panggilan ke nomor 888. Untuk caranya, tak kalah mudah dengan metode pertama. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah masuk ke menu telepon lalu hubungi nomor 888. Setelah itu, operator Telkomsel akan meminta Anda untuk memberitahu kode voucher yang Anda miliki.

Jika sudah selesai, akan muncul notifikasi yang menyatakan bahwa pengisian pulsa atau paket internet telah berhasil dilakukan. Anda bisa segera mengeceknya dan jika benar bertambah maka itu berarti Anda sudah bisa menggunakannya untuk berbagai macam keperluan.

Kenapa Voucher Telkomsel Tidak Bisa Digunakan?

Banyak pengguna yang mengeluhkan bahwa mereka mengalami beberapa permasalahan ketika ingin menggunakan voucher Telkomsel. Pertanyaan-pertanyaan tersebut telah kami rangkum beserta jawabannya di bawah ini.

Cara Mengatasi Sistem Sibuk Telkomsel

Mungkin Anda pernah mengalami hal ini, ketika memasukkan kode voucher Telkomsel malah muncul pemberitahuan sistem kami sedang sibuk.

Solusi pertama dari permasalahan ini adalah matikan handphone Anda selama beberapa menit kemudian hidupkan kembali. Setelah itu, silahkan coba masukan kembali voucher dan pastikan kode sudah benar.

Solusi kedua: Ubah jaringan HP Anda dari 4G ke jaringan 3G atau 2G terlebih dahulu. Jika sudah, coba ulangi kembali memasukan kode voucher internet Telkomsel di HP Anda.

Jika masih terkendala sistem sibuk, Anda bisa langsung menghubungi Customer Service Telkomsel.

Cara Mengatasi Voucher internet Telkomsel Regional

Perlu diketahui, voucher kuota data internet Telkomsel tidak seperti kuota reguler yang bisa dipakai dimana saja seluruh Indonesia. Voucher kuota internet hanya dapat digunakan di daerah-daerah tertentu saja. Biasanya, pada bagian depan voucher tertulis keterangan dimana voucher tersebut bisa digunakan.

Sebagai contoh, pada voucher tertera bahwa hanya bisa digunakan di regional Jabodetabek. Maka, voucher hanya berlaku di wilayah tersebut saja. Apabila Anda menggunakannya di daerah lain seperti misalnya Jawa Tengah, maka voucher tersebut tidak berlaku.

Cara Cek Nomor Seri Voucher Telkomsel

Pada bagian atas kode voucher, terdapat nomor seri. Nomor seri ini berfungsi untuk mengecek masa aktif, jumlah kuota, serta status voucher yang sudah dibeli. Untuk pengecekannya sendiri, yaitu tinggal ketik *132*Nomor Seri Voucher (tanpa 3 digit angka paling belakang)#.

Cukup sekian pembahasan kali ini mengenai cara memasukan voucher internet Telkomsel, semoga bermanfaat dan bisa dipahami dengan baik. Jika ada yang ingin ditanyakan, jangan sungkan untuk mengajukannya melalui kolom komentar yang tersedia di bawah.

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Untuk melanjutkan membaca Artikel ini, Silahkan matikan AdBlocker di Browser Anda!