Info

Sistem Gaji Gojek: Penghasilan dan Daftar Poin Driver Gojek

Sistem Gaji Gojek Driver: Penghasilan & Daftar Poin Driver Gojek Terbaru – Terlihat makin menjanjikan, minat masyarakat menjadi driver Gojek pun meningkat. Mereka menilai profesi sebagai driver Gojek merupakan pekerjaan dengan pendapatan yang lumayan serta jam kerja yang fleksibel.

Mereka beranggapan, semakin banyaknya pelanggan atau orderan akan berbanding lurus dengan jumlah pendapatan yang di dapat. Alhasil, mereka dapat membantu perekonomian keluarga dengan hasil dari Gojek.

Pernyataan di atas bisa dibilang benar, karena untuk saat ini lewat Gojek memang banyak masyarakat Indonesia terbantu dalam masalah perekonomiannya. Karena lewata Platform ojek online ini juga masyarakat mempercayakan urusan transportasi sehari-harinya, sehingga orderan dari jasa para driver sangat banyak.

Nah bagi kamu mulai tertarik menjadi driver Gojek, silahkan pelajari dulu informasi mengenai sistem gaji Gojek agar kamu mengetahui secara detail seberapa besar pendapatan yang bisa didapatkan nantinya sebagai bahan pertimbangan.

Silahkan kami telah merangkumkan untukmu informasi terkait sistem Gaji Gojek 2022: Penghasilan & Skema Poin Driver Gojek.

Sistem Gaji Gojek Driver

Melihat animo masyarakat pada penggunaan layanan Gojek ini, mungkin mulai banyak anggapan para driver Gojek dapat menghasilkan uang setara dengan pekerja kantoran.

Bisa dibilang anggapan tersebut benar, namun untuk pekerja kantoran mungkin mendapatkan penghasilan tetap setiap bulannya, tetapi para driver Gojek mendapatkan penghasilannya setiap kali menyelesaikan orderan.

Sama seperti pekerja kantoran pada umunya, para driver Gojek juga bisa mendapatkan bonus penghasilan. Mereka akan dihadiahi bonus jika telah mencapai atau melebihi target orderan yang ditentukan.

Walau kini banyak yang berminat menjadi driver Gojek, namun masih ada yang belum mengerti bagaimana sistem gaji driver Gojek. Sebenarnya, gaji para driver ini bukan diberikan dari perusahaan Gojek itu sendiri, melainkan dari pembayaran pengguna atas layanan yang mereka order lewat Gojek.

Gojek mempunyai 2 sistem tarif yang berlaku yaitu tarif jam sibuk dan tarif di luar jam sibuk. Kedua kondisi tersebut memiliki harga berbeda. Untuk jam sibuk tarifnya Rp 2.500 sedangkan luar jam sibuk dipatok Rp 2.000.

Selain itu, ada biaya jasa minimal antara Rp. 8.000 sampai Rp. 10.000. Jasa minimal ini merupakan biaya jasa yang dibayarkan oleh pengguna sesuai dengan jarak tempuh, dengan maksimal jarak paling jauh adalah 4 kilometer.

Namun belum lama untuk meningkatkan kesejahteraan driver Gojek, Grab, ataupun layanan ojek online lain, kabarnya akan ada standarisasi tarif baru ojek online. Jadi semua perusahaan ojek online harus memenuhi tarif yang akan diatur oleh pemerintah agar setiap perusahaan dapat bersaing dengan sehat.

Penghasilan Driver Gojek

Tadi kita sudah membahas mengenai tarif memakai layanan Gojek. Sekaran kita bahas uang yang di dapat di sisi driver Gojek. Pada dasarnya, Besar kecilnya penghasilan para driver tergantung dari jumlah orderan yang didapatkan. Semakin banyak maka semakin besar penghasilan yang didapat.

Gojek sendiri memberikan kebebasan pada driver mereka dalam bekerja. Jadi kamu dapat memilih kerja secara Full Time atau menempatkan kegiatan “ngojek” ini hanya sebagai sampingan.

Konsekuensinya adalah jam kerja yang kamu terapkan akan mempengaruhi seberapa besar penghasilan yang didapatkan, jadi bisa dikatakan kamu sebagai driver lah yang menentukan berapa penghasilanmu sendiri.

Menurut pengakuan beberapa driver GoRide dan GoCar, dalam kondisi ramai sehari mereka bisa mendapatkan penghasilan bersih sekitar Rp. 300.000. kalau dikali sebulan paling tidak driver Gojek bisa mengantongi uang sekitar Rp. 9.000.000.

Tentu saja penghasilan setiap driver Gojek berbeda-beda tergantung jumlah orderan dan bonus. Nah bonus ini sedikit berbeda, karena besaran ini sangat dipengaruhi oleh jumlah poin yang didapatkan. Bagaimana poin di dapatkan? Simak penjelasannya di bawah.

Daftar Poin Driver GoJek

Sistem poin yang diterapkan Gojek adalah sistem yang dipakai untuk menentukan besaran bonus untuk para driver. Semakin banyak poin yang didapatkan, maka semakin besar bonus yang akan diterima para driver GoJek.

Nilai poin setiap layanan berbeda-beda. Berikut rincian informasi poin untuk tiap layanan

1. Poin GoRide

Berikut sekema perhitungan daftar poin driver GoJek untuk GoRide.

point driver gojek untuk goride

2. Poin GoCar

Berikut sekema perhitungan daftar poin driver GoJek untuk GoCar.

poin driver gojek untuk gocar

3. Poin GoSend

Berikut sekema perhitungan daftar poin driver GoJek untuk GoSend.

poin driver gojek untuk gosend

4. Poin GoFood

Berikut sekema perhitungan daftar poin driver GoJek untuk GoFood.

poin driver gojek untuk gofood

5. Poin GoShop

Berikut sekema perhitungan daftar poin driver GoJek untuk GoShop.

poin driver gojek untuk goshop

6. Poin GoMed

Berikut sekema perhitungan daftar poin driver GoJek untuk GoMed.

poin driver gojek untuk gomed

Karena sistem yang berlaku di Gojek adalah semakin banyak poin semakin besar bonus yang artinya semakin besar pula penghasilan yang diterima driver. Maka demi mendapatkan hasil maksimal, driver-driver di platform transportasi online tersebut harus bekerja keras untuk mendapat banyak orderan.

Bisa dilihat dari data di atas, besaran bonus yang diberikan pihak GoJek juga dapat dipengaruhi wilayah operasional dan jenis layanan. Untuk memastikan, mungkin kamu bisa menghubungi kantor operasional Gojek terdekat, karena besaran bonus ini juga dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan yang berlaku.

Itulah informasi mengenai penghasilan dan sistem gaji Gojek yang kamu rangkum untukmu. Intinya semua driver Gojek akan mendapatkan penghasilan berbeda-beda tergantung dari banyaknya orderan yang mereka selesaikan, karena jumlah orderan tersebut mempengaruhi bonus dan tarif yang mereka dapatkan.

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Untuk melanjutkan membaca Artikel ini, Silahkan matikan AdBlocker di Browser Anda!