DANAPayPalTutorial

Cara Withdraw Mencairkan Saldo PayPal ke DANA

Cara Withdraw Mencairkan Saldo PayPal ke DANA – Paypal adalah alat transfer elektronik yang bersifat Internasional yang mempunyai fungsi cukup banyak.

Dengan memiliki rekening PayPal, Anda bisa mengirim uang hingga ke luar negeri, membeli suatu barang di e-commerce, serta menerima dana atau pembayaran dari orang lain yang juga memiliki PayPal atau pun kartu kredit.

Bagi sebagian orang, nama PayPal sudah tidak asing lagi. Banyak pebisnis online memanfaatkan rekening virtual yang satu ini sebagai tempat menampung hasil kerjanya di internet.

Menariknya, proses pembuatan akun PayPal sangatlah mudah. Dimana hanya membutuhkan identitas diri serta alamat email aktif saja. Jadi, siapa saja dapat dengan mudah membuat akun PayPal untuk keperluan sehari-hari.

Nah, bagi Anda pengguna PayPal mungkin selama ini sering withdraw atau mencairkan saldo PayPal ke rekening bank lokal saja. Padahal sebenarnya, saldo tersebut bisa ditarik ke akun dompet digital seperti DANA.

Mungkin Anda bingung bagaimana cara mencairkan PayPal ke DANA sementara tidak tersedia opsi penukaran ke e-wallet DANA pada saat ingin withdraw saldo.

Tenang saja, disini Admin akan menjelaskan cara menarik saldo PayPal ke DANA yang akan dijelaskan di bawah ini.

Cara Withdraw Saldo PayPal ke DANA

Hal yang mesti Anda perhatikan ketika ingin transfer PayPal ke aplikasi DANA adalah pastikan nama di akun DANA sama dengan nama di rekening PayPal.

Sama disini artinya semua huruf sama tanpa ada satupun huruf yang berbeda. Jika terdapat perbedaan nama, maka penarikan akan gagal dan saldo akan dikembalikan ke akun PayPal dengan potongan sebesar Rp50.000.

Untuk cara transfer saldo PayPal ke DANA prosesnya sama ketika Anda withdraw balance ke rekening bank lokal.

Hanya saja, pada tahap pengisian detail bank ada kode khusus yang harus Anda isi. Berikut adalah langkah-langkahnya yang sangat mudah dan cepat :

PulsaSeluler.com menyedikan jasa convert penukaran PayPal ke Saldo DANA dengan minimal penukaran $4. Untuk Anda yang ingin menukarkan saldo PayPal-nya ke saldo DANA bisa langsung melalui PulsaSeluler.com.

1. Menambahkan Rekening Bank DANA ke PayPal

Tahapan pertama yang harus Anda lakukan adalah menambahkan rekening bank DANA ke PayPal yang nantinya berfungsi sebagai tempat pencairan saldo PayPal ke dalam bentuk uang rupiah.

Untuk caranya sendiri, bisa dilihat pada panduan dibawah :

  • Buka website PayPal.com lalu login ke akun Anda seperti biasanya.
  • Setelah itu, pilih menu Wallet kemudian pilih opsi Hubungkan rekening bank.Hubungkan Rekening Bank DANA di PayPal
  • Selanjutnya akan muncul formulir untuk mengisi detail rekening bank. Pada kolom Nama Bank isi dengan PT BANK CIMB NIAGA,Tbk. Sementara pada kolom Kode bank masukkan 0220026. Untuk kolom Nomor Rekening, cukup isi dengan nomor HP yang sudah terdaftar pada akun DANA dan ditambahkan angka awalan 8059 (kode nomor HP DANA). Sebagai contoh, nomor HP Anda yang terdaftar di akun DANA adalah 081213141516 maka kolom Nomor Rekening isi dengan 8059081213141516. Setelah semua data dirasa sudah benar, klik tombol Hubungkan Bank Anda.kode DANA untuk PayPal

2. Verifikasi Penambahan Rekening Bank DANA di PayPal

Bila rekening PayPal Anda sebelumnya sudah terverifikasi dengan nomor HP, maka PayPal akan mengirim sebuah sms berupa kode verifikasi ke nomor Anda. Setelah menerima kode tersebut, masukkan pada kolom yang sudah disediakan. Jika kode verifikasi yang Anda masukkan benar, maka itu artinya penambahan rekening bank DANA telah berhasil.

3. Mencairkan Saldo PayPal ke DANA

Setelah tahapan-tahapan di atas sudah selesai Anda lakukan, maka proses selanjutnya adalah menarik saldo PayPal ke DANA.

Seperti yang sudah disinggung di atas, untuk penarikannya sendiri tahapannya sama saja ketika Anda melakukan transfer saldo PayPal ke rekening bank lokal.

Namun, jika Anda belum pernah sama sekali melakukan penarikan saldo PayPal, silahkan ikuti panduan cara withdraw saldo PayPal ke DANA berikut ini.

  • Masuk ke akun PayPal Anda.
  • Di halaman beranda, klik pada bagian Transfer Dana.Cara Transfer Saldo PayPal ke DANA
  • Selanjutnya pilih bank PT BANK CIMB NIAGA,Tbk yang telah ditambahkan sebelumnya, lalu klik tombol Berikutnya. Setelah itu, tentukan jumlah saldo yang hendak ditarik, jika sudah klik tombol Lanjutkan atau Berikutnya.
  • Berikutnya akan muncul data-data yang tadi Anda isi, seperti akun bank dan nominal saldo. Pastikan semua data tersebut telah terisi dengan benar, jika sudah klik tombol Transfer Sekarang.
  • Sampai disini Anda telah sukses menarik PayPal ke akun dompet digital DANA. Namun, proses saldo masuk bisa memakan waktu hingga 2-4 hari kerja. Untuk itu, sangat disarankan agar Anda melakukan penarikan pada hari kerja antara Senin-Jum’at untuk mengantisipasi terjadinya keterlambatan pengiriman uang.
  • Informasi penarikan berhasil juga akan dikirim melalui alamat email yang terdaftar di PayPal, isi email tersebut diantaranya rincian jumlah total transfer, rekening bank, dan ID transaksi.
PulsaSeluler.com menyedikan jasa convert atau penukaran PayPal ke Saldo DANA dengan minimal penukaran $4. Untuk Anda yang ingin menukarkan saldo PayPal-nya ke saldo DANA bisa langsung melalui PulsaSeluler.com.

Demikianlah tutorial panduan bagaimana cara transfer mencairkan PayPal ke DANA. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu Anda para pemilik rekening PayPal yang berencana untuk menarik balance PayPal nya ke rekening bank di aplikasi DANA.

Jika ada informasi yang masih kurang dimengerti bisa langsung ditanyakan pada kolom komentar di bawah.

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

7 Komentar

  1. terimakasih informasinya. tulisannya bagus dan jelas. saya hanya ingin memastikan lagi, apakah akun rekening dana bisa digunakan juga untuk mendaftar pertama kali di paypal?

  2. berarti bisa ya dari paypal ke dana? soalnya saya bru pertama kali. takut gagal?

  3. saya ingin mengirim uang dari Paypal ke Dana, tetapi nama kepemilikannya berbeda. apakah bisa ?

  4. Saya ikuti cara di atas, ternyata di tolak Paypal .
    Mungkin ada ada kesalahan di kode di atas tertulis 8059+nomer hp.
    JK kita buka Dana
    Itu kode rekening 80590+no hp

  5. Saya udh coba cara di atas dan di tolak oleh pihak paypal padahal nama sudah sama, kemudian saya chat Cs Dana ternyata Dana dan paypal blm bisa saling terhubung satu sama lain begitupun dg ewallet lainnya seperti ovo shopee pay dll. Karna saya udh chat cs nya langsung dan jawabannya sama. Jadi klw ada yg bisa cara diatas mohon info 🙂

  6. Saya sudah mencoba cara diatas,tapi uang tidak masuk ke Dana saya, sementara laporan di Paypal menyatakan transaksi sudah selesai dan berhasil,
    Gimana ya..?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Untuk melanjutkan membaca Artikel ini, Silahkan matikan AdBlocker di Browser Anda!