IndosatIndosat OoredooTutorial

Cara Cek Nomor Indosat

Cara Cek Nomor Indosat – Banyak pengguna Indosat yang belum tau cara cek nomor Indosat yang Anda gunakan. Tidak perlu khawatir, dalam artikel ini akan kita bahas beberapa cara untuk cek nomor Indosat.

Indosat merupakan provider selular yang menerbitkan nomor telepon dengan angka sebanyak 10 hingga 13 digit. Beberapa orang memilih membeli nomor cantik sedari awal supaya mudah diingat dan lebih estetik.

Namun sebagian yang lainnya nomor cantik tidak terlalu penting, karena yang penting adalah nomor tersebut dapat digunakan sebagaimana mestinya.

Selain itu harga dari nomor cantik juga tergolong mahal khususnya untuk golongan ekonomi menengah ke bawah.

Kelemahan nomor yang tidak cantik adalah angkanya yang terlalu acak membuat orang kesulitan untuk mengingat nomor tersebut baik pemiliknya sendiri maupun orang lain.

Bagaimana jika hal tersebut terjadi? Lupa nomor atau bahkan tidak tahu nomornya sendiri ketika orang lain ingin meminta nomor Anda.

Lalu apakah ada cara untuk mengecek nomor Indosat? Tenang saja, Anda sebetulnya bisa mengecek nomor Indosat dengan sangat mudah karena Indosat merupakan provider yang sudah mengantisipasi hal-hal seperti ini terjadi.

5 Cara Mengecek Nomor Indosat

Indosat menyediakan beragam cara untuk mengecek nomor Indosat para penggunanya.

Beberapa cara melihat nomor Indosat Ooredoo berikut bisa Anda gunakan untuk mengecek nomor Indosat. Cara-cara tersebut akan kami jabarkan langkah-langkahnya berikut ini:

1. Mengecek nomor Indosat dengan menelepon atau kirim SMS ke nomor lain

Cara pertama untuk mengecek nomor Indosat Anda adalah cara yang paling klasik yaitu dengan cara menelepon atau kirim SMS ke nomor lain.

Dengan begitu nomor Anda akan muncul di HP orang lain baik melalui telepon maupun SMS.

Kelemahan dari cara ini adalah Anda harus memiliki pulsa yang cukup untuk melakukan panggilan ataupun mengirim SMS. Untuk itu, pastikan nomor Anda ada pulsanya.

2. Mengecek nomor Indosat dengan menelepon customer service Indosat

Untuk mengecek nomor telepon Indosat, Anda juga bisa menghubungi customer service dengan cara menelepon ke nomor 185. Caranya adalah sebagai berikut:

  • Buka menu panggilan telepon di HP Anda
  • Ketik angka 185 lalu panggil
  • Tunggu jawaban dari operator yang akan menginformasikan nomor Indosat Anda

Jika Anda menggunakan cara ini untuk mengecek nomor Indosat Anda, maka pastikan nomor Anda memiliki pulsa yang cukup, karena panggilan ini dikenakan biaya sebesar Rp.1.000,- per panggilan.

3. Mengecek nomor Indosat melalui aplikasi MyIM3

Jika kedua cara sebelumnya berbayar, maka berbeda dengan cara berikut ini.

Anda bisa mengecek nomor telepon Anda dengan membuka aplikasi MyIM3 yang disana akan ada informasi nomor Indosat Anda beserta sisa pulsa dan kuota internet.

4. Mengecek nomor Indosat melalui panggilan ke nomor *123#

Cara berikutnya untuk cek nomor Indosat Ooredoo Anda adalah melalui *123#. Langkah-langkahnya cukup mudah, yaitu:

  • Pada menu panggilan telepon di HP Anda, tekan *123# dan panggil
  • Pilih menu info
  • Notifikasi pop up akan muncul dengan informasi nomor Indosat Anda, pulsa yang Anda miliki di nomor tersebut serta masa aktif nomor Indosat Anda

5. Mengecek nomor Indosat melalui web resmi Indosat Ooredoo

Cara terakhir yang dapat Anda lakukan untuk cara cek nomor Indosat adalah dengan cara mengeceknya di web resmi milik Indosat Ooreedoo.

Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk melakukan pengecekan nomor Indosat Anda via web resmi Indosat:

  • Buka browser Anda (Google atau Google Chrome)
  • Pada kolom pencarian Anda tinggal ketikkan link berikut ini: https://myim3.indosatooredoo.com/ceknomor/index lalu enter
  • Akan muncul kolom yang harus Anda isi, yaitu NIK KTP dan nomor KK
  • Setelah Anda mengisi kedua kolom tersebut sesuai dengan NIK KTP dan nomor KK yang Anda gunakan untuk registrasi nomor Anda, klik pada konfirmasi “I’m not a robot” lalu klik “PERIKSA”
  • Browser akan menampilkan informasi nomor Anda

Tips Agar Tidak Lupa Nomor Telepon Indosat

Lupa nomor Indosat bisa jadi hal yang mengesalkan khususnya ketika seseorang menanyakan nomor Anda, apalagi mitra bisnis yang penting untuk pekerjaan Anda.

Semakin sulit jika Anda tidak membawa serta HP Anda. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Anda bisa ikut beberapa tips berikut ini:

1. Catat nomor HP Anda

Mencatat atau menyimpan nomor HP Indosat Anda bisa membantu Anda ketika Anda lupa nomor HP sendiri dan orang lain ingin meminta nomor Anda.

Anda bisa mencatat dan menyimpannya di HP Anda maupun di buku catatan yang selalu Anda bawa.

2. Beli nomor cantik yang mudah dihapal

Sebisa mungkin beli nomor Indosat secantik mungkin. Jangan pilih nomor yang terlalu acak supaya tidak terlalu sulit menghafalnya.

3. Buat kartu nama

Membuat kartu nama juga bisa menjadi solusi ketika Anda lupa nomor HP Indosat sendiri, karena di dalam kartu nama biasanya juga akan tertera nomor HP.

Kesimpulan

Itulah tadi beberapa cara cek nomor Indosat yang bisa Anda lakukan ketika Anda lupa nomor Indosat Anda.

Ikuti tips-tips yang sudah dijabarkan di atas juga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Semoga informasi cara cek nomor Indosat Ooredoo ini dapat membantu.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Untuk melanjutkan membaca Artikel ini, Silahkan matikan AdBlocker (Pemblokir Iklan) di Browser Anda!