GOPAYTutorial

Cara Bayar Tagihan IndiHome di Aplikasi GOPAY

Cara bayar tagihan IndiHome di aplikasi GOPAY – Semakin kesini kita semakin dimudahkan dalam melakukan pembayaran seperti listrik, internet, pajak, pulsa dan lain lain.

Di pembahasan ini pulsaseluler.com akan menjelaskan bagaimana cara bayar tagihan lewat Gopay, mari simak artikel ini sampai selesai.

Dompet digital atau juga biasa disebut dengan e-wallet sudah semakin banyak yang menggunakannya, akan tetapi masih ada yang belum menegerti bagaimana menggunakan fasilitas yang sudah disediakan oleh e-wallet.

Sebelum itu pulsaseluler.com akan menjabarkan apasih dompet digital dalam hal ini adalah Gopay.

Gopay

Salah satu e-wallet atau dompet digital yang populer adalah GoPay, sebuah platform e-wallet keluaran startup transportasi online GoJek.

Walaupun e-wallet Gopay ini juga hampir sama fungsinya dengan perbankan, yaitu dapat menyimpan dan mengirim uang.

GoPay adalah dompet digital berupa saldo Go-Jek yang dapat digunakan untuk membayar berbagai layanan di dalam aplikasi Go-Jek.

Sampai saat ini artikel ini dibuat aplikasi Gopay sudah sangat berkembang Anda sudah bisa menggunakanya sebagai alat metode pembayaran, sudah hampir semua paltform dan toko baik online maupun online sudah bisa menggunakan pembayaran melalui Gopay.

Fungsi Gopay

Fungsi GoPay yang paling utama adalah untuk membayar berbagai layanan di dalam aplikasi Go-Jek seperti membayar Go-Ride, Go-Food, Go-Pulsa, Go-Bills, dan lain sebagainya.

Tapi tidak hanya itu, dengan menggunakan saldo Gopay Anda juga bisa melakukan pembayaran ke berbagai jenis transaksi seperti :

  • Saldo GoPay dapat digunakan untuk membeli makanan dan minuman di merchant perusahaan makanan seperti Starbucks, McDonald’s, Excelso, dan usaha makanan UMKM yang banyak ditemui sekitar kita.
  • Dapat digunakan untuk membayar barang belanjaan dari Alfamart, dan toko-toko lainnya.
  • Membayar tagihan listrik, kredit, BPJS Kesehatan, pulsa hingga paket internet.
  • Menarik saldo GoPay ke rekening bank lokal.
  • Mentransfer saldo ke akun Gopay orang lain
  • Dan masih banyak lagi transaksi

Cara Bayar Tagihan IndiHome di Aplikasi Gopay

Mari lanjut ke inti pembahasan, pulsaseluler.com akan memberikan langkah langkah untuk membayar tagihan Indihome di Aplikasi Gopay. Berikut ini langkah langkahnya :

1. Buka Aplikasi Gopay

Beranda Gopay

Pada halaman beranda Gopay Anda scroll kebawah sampai terlihat tulisan pembayaran lalu klik lihat semua

Fasilitas Gopay

2. Cari IndiHome

Indihome

Setelah masuk ke halaman lihat semua pembayaran pilih bagian tagihan dan pulsa, nanti Anda menemukan layanan Indihome lalu pilih Indihome

3. Nomor Indihome Dan Konfirmasi pembayaran

Nanti Anda akan diarahkan dan diwajibkan untuk mengisi nomor Indihome Anda, pastikan nomor yang Anda isi benar dan merupakan atas nama yang bersangkutan.

Lalu pilih lanjutkan pembayaran

Pembayaran tagihan

Pastikan isi invoice telah sesuai dari nama pelanggan dan nomor pelanggan serta total tagihan yang harus dibayarkan.

Jika sudah benar, Anda bisa lanjutkan untuk menyelesaikan pembayaran.

4. Pembayaran Berhasil

Pembayaran Berhasil

Tunggu sampai status transaksi berhasil. Tagihan Indihome Anda berhasil dibayarkan.

Sangat mudah kan? Kita bisa melakukan pembayaran IndiHome secara mandiri. Tidak hanya IndiHome Anda bisa juga untuk membayar tagihan PLN, membeli Token PLN, Pulsa, Tagihan internet lainnya seperti BizzNet dan lain lain.

Anda bisa mengisi saldo Gopay melalui Indomaret dan Alfamart, berikut ini pulsa seluler akan menjabarkan secara singkat.

Cara Top Up GOPAY di Indomaret

Indomaret merupakan minimarket yang saat ini sangat mudah dijumpai di pinggir jalan atau tempat-tempat yang sering diakses oleh publik.

Di Indomaret, Anda juga dapat melakukan top up saldo GoPay. Berikut ini adalah langkah – langkah pengisian saldo GoPay di Indomaret.

  • Datangi gerai Indomaret terdekat atau Indomaret yang ada di dekat tempat tinggal Anda
  • Begitu sampai di Indomaret, silahkan Anda langsung menuju ke bagian kasir. Sampaikan ke kasir tersebut bahwa Anda berniat untuk melakukan top up GoPay kepada kasir
  • Setelah itu, kasir akan meminta Anda untuk memberikan informasi mengenai nomor ponsel yang digunakan untuk aplikasi GoJek
  • Setelah itu, sebutkan nominal saldo GoPay yang akan diisikan. Tersedia beberapa pilihan nominal yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan yaitu Rp 20 ribu, Rp 50 ribu, Rp 100 ribu, Rp 200 ribu, Rp 300 ribu, Rp 400 ribu, dan Rp 500 ribu.
  • Bayar sesuai dengan nominal saldo yang dibeli pada petugas kasir. Anda nanti juga akan diminta untuk biaya administrasi sebesar Rp 2 ribu.
  • Selanjutnya petugas akan melakukan pengisian atau top up ke akun GoPay Anda. Sebaiknya Anda menunggu sampai saldo tersebut benar-benar masuk ke aplikasi Anda.
  • Jika sudah selesai, petugas akan memberikan struk yang merupakan bukti pembelian.

Cara Isi GOPAY di Alfamart

Alfamart merupakan salah satu minimarket yang banyak dijumpai di berbagai tempat.

Selain menyediakan barang-barang keperluan sehari-hari, minimarket ini juga memungkinkan Anda untuk melakukan top up GoPay.

Cara top up GoPay di Alfamart hampir sama seperti cara top up di Indomaret yaitu sebagai berikut

  • Hubungi bagian petugas kasir yang bertugas dan sampaikan maksud Anda ke kasir tersebut bahwa Anda ingin melakukan pengisian saldo GoPay
  • Setelah itu, petugas kasir biasanya akan meminta Anda memberitahukan nomor ponsel yang terdaftar di aplikasi GoJek
  • Setelah menyampaikan nomor ponsel, Anda akan diminta untuk menentukan nominal top up. Ada beberapa pilihan nominal yang dipilih mulai dari Rp 20 ribu, 50 ribu, Rp 100 ribu, Rp 200 ribu, Rp 300 ribu, Rp 400 ribu, dan Rp 500 ribu
  • Lakukan pembayaran sesuai dengan nominal top up tersebut ditambah dengan biaya administrasi sebesar Rp 2 ribu
  • Setelah itu, petugas kasir akan melakukan top up ke GoPay Anda. Pastikan Anda menunggu sampai saldo tersebut benar-benar masuk ke akun GoPay Anda
  • Petugas kasir nanti juga akan memberikan struk pembayaran sebagai bukti transaksi. Pastikan untuk menyimpan struk tersebut sebagai bukti pembayaran.

Kesimpulan

Kemajuan teknologi memudahkan semua kegiatan manusia, hadirnya e-wallet bertujuan untuk membantu kita dalam sebagian bidang yang tercover.

Kita sebagai pengguna harus dan diwajibkan untuk selalu beradaptasi dengan kemajuan teknologi agar tidak ketinggalan.

Karena cepat atau lambat cara cara konvensional yang biasa kita pakai akan tergerus dan dialihkan menggunakan teknologi yang ada.

Semoga artikel ini membantu.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Untuk melanjutkan membaca Artikel ini, Silahkan matikan AdBlocker (Pemblokir Iklan) di Browser Anda!