Paket Data InternetTelkomsel

Cara Aktifkan dan Menggunakan Paket Edukasi Kuota RuangGuru Telkomsel

Cara Aktifkan dan Cara Menggunakan Paket Edukasi Kuota RuangGuru Telkomsel – Setelah merilis berbagai macam layanan terbarunya beberapa waktu lalu, kini Telkomsel kembali menghadirkan fitur baru yang diberi nama paket “Bebas Akses Ruangguru”. Paket tersebut menyediakan kuota internet sebesar 30GB secara cuma-cuma alias gratis untuk mengakses materi di aplikasi Ruangguru. Kuota edukasi ini sangat bermanfaat bagi para siswa untuk melangsungkan kegiatan belajar di rumah.

Seperti yang kita ketahui, pemerintah daerah telah menghimbau agar para siswa melakukan pembelajaran dari rumah untuk mencegah penularan virus COVID-19. Dengan hadirnya paket edukasi kuota Ruangguru dari Telkomsel ini, siswa tidak perlu khawatir lagi kehabisan kuota pada saat sedang mengakses materi pembelajaran di aplikasi Ruangguru.

Kuota internet gratis ini berfungsi untuk mengakses materi “Sekolah Online” dan “Ruang Belajar” di aplikasi Ruangguru. Jadi, pengguna tetap harus berlangganan Ruangguru terlebih dahulu untuh mengunduh materi-materi didalamnya. Penawaran ini berlaku untuk semua pengguna Telkomsel di ponselnya, baik itu siswa, orang tua, maupun guru. Pengguna Simpati, Kartu AS, Kartu Halo, dan Loop akan mendapatkan manfaat ini.

Untuk menggunakan paket kuota edukasi Ruangguru ini Anda terlebih dahulu harus mengaktifkannya. Untuk mengaktifkannya sendiri sudah bisa dilakukan per tanggal 16 Maret 2020 kemarin. Bagi Anda pengguna provider Telkomsel yang ingin menikmati paket ini, silahkan ikuti panduan di bawah.

Cara Aktifkan Kuota Ruangguru Telkomsel

#1. Pastikan kartu Telkomsel Anda masih dalam masa aktif.

#2. Instal aplikasi MyTelkomsel di ponsel Anda melalui Google Play Store atau App Store.

#3. Buka aplikasi MyTelkomsel. Jika baru pertama kali masuk, isi nomor Telkomsel Anda dan masukkan kode OTP yang dikirimkan melalui sms untuk konfirmasi.

#4. Di dalam aplikasi, tekan “Shop”.

Kuota Edukasi Telkomsel#5. Selanjutnya pilih “Internet”.

Paket Data Kuota Edukasi Telkomsel

#6. Di halaman berikutnya Anda akan disajikan macam-macam paket internet yang ditawarkan oleh Telkomsel. Pilih paket “Bebas Akses Ruangguru” senilai 30GB Rp0, lalu tekan “Buy”.

Gratis Kuota Ruangguru Telkomsel

#7. Setelah itu, klik lagi “Buy” dan selesaikan pembelian.

#8. Selesai. Kuota bebas akses aplikasi Ruangguru sudah aktif yang ditandai dengan sms notifikasi masuk ke ponsel Anda

Cara Menggunakan Kuota Ruangguru Telkomsel

Berhubung Anda kini telah mengaktifkan paket internet kuota edukasi sebesar 30GB untuk 30 hari, lalu bagaimana cara menggunakannya, apakah diperlukan cara dan tahapan tertentu? Tenang, untuk menggunakannya sendiri sangatlah mudah, tidak ada cara khusus apapun.

Anda bisa mulai menggunakannya untuk mengakses aplikasi dan website Ruangguru yang termasuk video belajar serta semua artikel didalamnya. Namun, jika menggunakan kuota ini untuk mengakses menu lain di aplikasi atau website Ruangguru, maka akan memakan kuota reguler Anda.

Tak hanya itu, kuota internet gratis juga bisa dipakai untuk tethering atau menyambungkan internet ke perangkat lain. Asalkan, hanya digunakan untuk akses ke aplikasi atau web Ruangguru saja. Intinya, cara memakai kuota Ruangguru Telkomsel pada dasarnya sama saja dengan menggunakan kuota reguler atau kuota utama.

Perbedaannya cuma di aplikasi yang bisa diakses, jika kuota reguler dapat digunakan untuk semua aplikasi atau pun website tetapi kuota Ruangguru hanya untuk akses aplikasi dan web Ruangguru saja.

Untuk detail paket kuota edukasi Ruangguru dari Telkomsel ini bisa disimak pada pembahasan dibawah.

Detail Paket Data Kuota Ruangguru Telkomsel

  • Paket Bebas Akses Ruangguru dapat digunakan oleh pelajar dari jenjang SD hingga SMA/SMK untuk mengakses materi di Ruangguru.
  • Paket Bebas Akses Ruangguru sudah dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan Telkomsel mulai dari 16 Maret 2020.
  • Paket hanya dapat diaktifkan satu kali, jika Anda sudah pernah mengaktifkan paket ini maka tidak bisa melakukan aktivasi lagi atau pembelian ulang.
  • Urutan prioritas konsumsi kuota adalah kuota Ruangguru, kuota 4G, kuota lokal semua jaringan, kuota reguler, lalu PAYU.
  • Sisa kuota paket Bebas Akses Ruangguru bisa dicek melalui aplikasi MyTelkomsel.
  • Paket tidak bisa diberikan atau dihadiahkan kepada sesama pengguna Telkomsel lain.

Itulah cara menggunakan kuota Ruangguru sebesar 30GB dari Telkomsel, sangat bermanfaat bukan? Anda yang berstatus sebagai pelajar dan saat ini tengah melakukan pembelajaran daring tidak perlu menghabiskan uang untuk membeli kuota internet. Cukup manfaatkan kuota gratis ini yang telah disediakan oleh Telkomsel. Tak hanya Telkomsel, operator seluler lain pun juga menyediakan penawaran serupa untuk akses platform belajar online.

Dengan menggandeng sejumlah operator seluler Indonesia untuk bekerjasama memberikan kuota edukasi gratis, sudah menjadi langkah yang tepat bagi pemerintah guna menekan penyebaran wabah virus corona yang semakin meluas saat ini. Kita sebagai warga negara cukup tinggal di rumah saja dan ikuti instruksi-instruksi pemerintah selanjutnya. Manfaatkan secara tepat dan bijak kuota gratis ini, jangan disalahgunakan untuk mengakses sesuatu yang tidak baik.

Demikian artikel kali ini yang bisa Admin bagikan, jika ada hal yang kurang dimengerti bisa langsung tanyakan pada kolom komentar di bawah.

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Untuk melanjutkan membaca Artikel ini, Silahkan matikan AdBlocker di Browser Anda!