Indosat OoredooPaket Data Internet

Cara Aktifkan dan Merubah Kuota Edukasi Indosat Menjadi Kuota Utama

Cara Aktifkan dan Merubah Kuota Edukasi Indosat 30GB Menjadi Kuota Utama – Baru-baru ini, IM3 Ooredo atau Indosat meluncurkan paket kuota edukasi atau kuota belajar sebesar 30GB kepada penggunanya secara gratis dengan masa aktif selama 30 hari. Langkah ini diambil oleh Indosat guna mendukung program pemerintah yang mewajibkan pelajar dan mahasiswa untuk belajar di rumah selama masa karantina akibat dari penyebaran virus corona (COVID-19).

Akses internet gratis ini dapat digunakan untuk mengakses platform pembelajaran online, diantaranya Ruangguru, Quipper, Zenius, Sekolahmu, serta Rumah Belajar. Tak hanya itu, bagi para mahasiswa pun dapat memanfaatkan kuota edukasi ini untuk mengakses 60 portal belajar online dan situs resmi dari universitas-universitas yang ada di Indonesia. Dengan kehadiran paket edukasi ini, para siswa dan mahasiswa tetap dapat melanjutkan proses belajar tanpa menghabiskan kuota internet.

Bagi Anda pengguna provider Indosat untuk cara mengaktifkan paket kuota edukasi ini sangatlah mudah, bahkan bisa dilakukan melalui dua cara yaitu via aplikasi myIM3 dan dengan mengetik kode dial di smartphone Anda. Berikut ini Admin akan sajikan cara aktivasi kuota gratis 30GB Indosat untuk belajar online.

Cara Aktivasi Kuota Edukasi 30GB Indosat Melalui Aplikasi MyIM3

Cara pertama untuk mengaktifkan kuota edukasi gratis dari Indosat adalah melalui aplikasi myIM3. Cara ini sangat dianjurkan sebab prosesnya simple dan cepat, hanya dalam hitungan menit paket berhasil diaktifkan. Berikut ini tutorialnya:

#1. Pastikan kartu Indosat Anda masih dalam masa aktif.

#2. Selanjutnya, Install aplikasi myIM3 di Google Play Store atau App Store.

#3. Setelah itu, masuk ke aplikasi myIM3. Jika baru pertama kali masuk, isi nomor kartu Indosat Anda untuk melakukan konfirmasi.

#4. Setelah berada di aplikasi, tekan “Beli”.

Cara Aktifkan Kuota Edukasi Indosat#5. Berikutnya, pilih paket yang bertuliskan “Belajar di rumah GRATIS KUOTA 30GB”.

Kuota Gratis Indosat 30GB#6. Tekan “Beli”, lalu tekan lagi “Beli Sekarang”.

#7. Setelah itu, Anda akan dihadapkan ke halaman memilih metode pembayaran. Pilih bayar dengan saldo (Rp0), lalu tekan “Bayar”.

Kuota Gratis Indosat 2020

#8. Selesai. Paket kuota edukasi 30GB gratis Anda telah aktif yang ditandai dengan sms masuk.

Cara Aktifkan Kuota Edukasi 30GB Indosat Melalui Kode Dial

Cara ini khusus untuk Anda yang tidak ingin menginstal aplikasi myIM3 atau memori di smartphone penuh. Sama dengan cara pertama, cara mengaktifkan kuota edukasi Indosat melalui kode dial tergolong praktis, cepat, dan mudah. Langsung saja, dibawah ini adalah tahapannya:

  1. Pastikan kartu Indosat yang Anda pakai masih dalam masa aktif.
  2. Lalu, pilih aplikasi “Phone” atau “Telepon” di smartphone Anda.
  3. Ketikkan kode *123*369#.
  4. Selanjutnya ada pesan berisi aktivasi, ketik 1 untuk aktifkan paket.
  5. Selesai. Akan ada pesan notifikasi masuk yang berisi paket telah berhasil diaktifkan.

Sekarang Anda sudah bisa menikmati akses internet gratis ke aplikasi-aplikasi belajar online yang support dengan Indosat. Sekedar informasi, kuota edukasi gratis ini hanya dapat diaktifkan satu kali. Jadi, jika kuota sebesar 30GB ini habis maka Anda tidak bisa lagi membelinya.

Jika dilihat, kuota sebesar 30GB ini apa bisa dihabiskan dalam waktu satu bulan hanya untuk mengakses aplikasi portal pendidikan saja? rasanya tidak mungkin. Untuk itu, Pulsaseluler.com akan membagikan cara merubah paket kuota edukasi Indosat menjadi kuota reguler supaya tidak terbuang sia-sia. Nantinya, kuota reguler ini bisa digunakan untuk mengakses berbagai macam media hiburan seperti Youtube, Instagram, Facebook, dan masih banyak lagi. Untuk kebutuhan browsing pun sangat bisa dilakukan.

Cara Merubah Kuota Edukasi Indosat Menjadi Kuota Utama

Untuk mengubah kuota edukasi menjadi kuota utama dibutuhkan aplikasi pihak ketiga bernama Psiphon Pro. Untuk tahapannya sendiri sangat mudah dan cepat, berikut ini penjelasannya.

#1. Langkah pertama, instal aplikasi Psiphon Pro di smartphone Anda melalui Google Play Store atau pun App Store.

#2. Langkah kedua, buka aplikasi Psiphon Pro tersebut. Lalu pilih menu “OPSI”.

#3. Centang kedua opsi, kemudian klik “Opsi Lanjutan”.

Psiphon Pro

#4. Di halaman opsi lanjutan, centang pada “Sambungan lewat proksi HTTP” lalu klik “Header HTTP kustom”.

Ubah Kuota Edukasi Indosat ke Kuota Utama

#5. Selanjutnya centang “Tambahkan header HTTP kustom” dan isi setiap Header sebagai berikut :

  • Header 1
    x-online-host
    https://ruangguru.com
  • Header 2
    x-online-host
    bimbel.ruangguru.com
  • Header 3
    x-online-host
    www.quipper.com
  • Header 4
    connection
    keep-alive

#6. Setelah menyetel settingan Psiphon Pro, Anda juga dianjurkan untuk menyetting APN Indosat supaya koneksi internet menjadi semakin stabil.

#7. Berikutnya, kembali ke halaman utama Psiphon Pro dan klik tombol “Mulai”

#8. Tunggu beberapa saat, lalu PsiphonPro akan menyalakan VPN di smartphone Anda. Sekarang Anda sudah berhasil untuk merubah paket kuota edukasi Indosat menjadi kuota reguler.

Cara ini akan menjadi lebih efektif jika Anda tidak mempunyai kuota sama sekali karena jika Anda masih memiliki kuota internet kemungkinan tetap saja kuota utama Anda yang akan terkuras dan justru kecepatan internetnya menjadi melambat. Nah, bila Anda tidak kunjung berhasil menerapkan cara diatas, mungkin Anda memang diharuskan menggunakannya untuk mengakses aplikasi media pembelajaran online.

Demikian tutorial kali ini yang membahas cara mengaktifkan dan mengubah kuota edukasi 30GB Indosat menjadi reguler, semoga berhasil untuk Anda semua. Terus ikuti blog ini untuk mendapatkan informasi-informasi update seputar paket internet, provider, dompet digital, dan PayPal.

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

2 Komentar

  1. Bang, kalau msh ada pulsanya itu kesedot tidak ya pulsanya?
    Soalnya kuota saya sudah habis ini, dan berhasil konek ke psiphonnya, tetapi pulsa saya masih ada. Bagaimana ya dengan pulsa saya?

  2. Jika masih ada paket malam
    Apa masih bisa di gunakan
    Kok sy coba berkali2, ga bisa
    Mohon solusinya
    Mohon solusinya. ??

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Untuk melanjutkan membaca Artikel ini, Silahkan matikan AdBlocker di Browser Anda!