Indosat Ooredoo

Cara Mengaktifkan Kartu Indosat Yang Hangus

Cara Mengaktifkan Kartu Indosat Yang Hangus atau Masa Aktif Habis Terbaru 2023 – Keseharian masyarakat zaman sekarang yang sangat erat dengan pemakaian kuota internet berimbas pada pembelian pulsa yang semakin jarang.

Banyak orang yang lebih memilih membeli kuota internet secara langsung di kios tanpa mengisi pulsa terlebih dahulu. Hal tersebut membuat kartu yang dipakainya secara tidak sadar telah mati atau masa aktif habis.

Kalau sudah seperti ini, tentu akan membuat panik karena siapa tahu nomor yang hangus tersebut sangat diperlukan dalam hal pribadi maupun pekerjaan.

Perlu diketahui, masalah kartu perdana yang sudah expired tidak bisa dianggap remeh karena kemungkinan untuk mengaktifkan kembali kartu tersebut persentasenya hanya 50% saja.

Nah, khusus untuk Anda pengguna provider Indosat pada artikel ini akan dijelaskan secara lengkap panduan cara mengaktifkan kartu Indosat yang habis masa tenggang atau pun hangus.

Semoga Anda termasuk pengguna yang berhasil reaktivasi kartu Indosat yang telah mati.

Penyebab Kartu Indosat Hangus

Sebelum kita masuk ke inti pembahasan yakni cara mengaktifkan kartu Indosat yang telah hangus, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu apa penyebab nomor Anda tidak bisa digunakan lagi.

Sampai saat ini, setidaknya ada 2 permasalahan yang menyebabkan nomor Indosat Anda mati. Apa saja itu? Berikut adalah penjelasannya.

1. Telah Melewati Masa Tenggang

Setiap kartu dari provider manapun pasti memiliki masa tenggang atau masa aktif. Masa tenggang ini berguna untuk memberitahu pengguna agar melakukan pengisian ulang pulsa supaya nomor tidak terblokir.

Jika Anda tidak mengisi pulsa dalam kurun waktu tertentu, maka akan mengakibatkan kartu Indosat Anda mencapai masa tenggang.

Meskipun masih terdapat sisa pulsa didalamnya, pulsa tersebut akan hangus seiring memasuki masa tenggang. Kabar baiknya, Anda masih diberi waktu 3 hari di masa tenggang untuk melakukan isi ulang pulsa.

Namun, jika Anda tak kunjung mengisi pulsa maka mengakibatkan nomor Indosat Anda hangus.

2. Nomor Indosat Belum Diregistrasi ulang

Sesuai kebijakan pemerintah pada tahun 2018, setiap masyarakat wajib melakukan registrasi nomor HP menggunakan nomor KK dan NIK.

Ada kemungkinan, kartu Indosat Anda yang tidak bisa digunakan terkena blokir bertahap dari pemerintah dikarenakan belum didaftarkan.

Jadi, pastikan bahwa nomor Indosat Anda telah diregistrasi dengan KK dan NIK sebelumnya.

Ciri-Ciri Nomor Indosat Sudah Mati

Adapun ciri-ciri atau karakteristik nomor kartu Indosat yang sudah hangus bisa diketahui dengan beberapa cara, yakni sebagai berikut:

  • Tidak ada akses internet
  • Data seluler tidak hidup
  • Kartu SIM tidak terdeteksi
  • Terdapat keterangan nomor tak dikenal
  • Tidak bisa melakukan panggilan kode UMB, biasanya akan tampil kode MMI yang tidak berlaku atau tidak valid
  • Tidak bisa kirim SMS
  • Muncul panggilan bersyarat aktif saat melakukan panggilan

Cara Mengaktifkan Kartu Indosat Yang Hangus

Seperti yang sudah disebutkan di atas, bahwa Anda masih bisa menyelamatkan kartu Indosat Ooredoo Im3 dan Mentari Anda dengan mengisi ulang pulsa dalam kurun waktu 3 hari di masa tenggang.

Namun apabila sudah lewat masa tersebut, Anda wajib datang ke gerai grapari Indosat. Jadi untuk mengkatifkan kembali nomor Indosat yang hangus terblokir tidak bisa tanpa ke gerai gerai grapari Indosat.

  • Kunjungi service center Indosat atau gerai Indosat terdekat dari lokasi Anda. Jangan lupa untuk membawa kartu identitas (KTP) serta nomor Indosat yang ingin diaktifkan kembali.
  • Ambil nomor antrean untuk berkonsultasi dengan customer service. Bila sudah dipanggil, sampaikan bahwa Anda ingin mengaktifkan nomor Indosat kembali.
  • Pastikan data yang tertera di KTP sesuai dengan data-data pribadi Anda di SIM Card. Jika data cocok, maka Anda akan diminta untuk mengisi formulir pengajuan untuk mengaktivasi nomor kembali.
  • Anda akan diminta oleh CS untuk berlanggan pascabayar, Jadi syarat utama untuk mengkatifkan kembali nomor kartu Indosat yang mati adalah berlangganan paket pascabayar selama kurang lebih sampai 6 bulan.
  • Anda bisa memlilih paket pascabayar dengan harga yang paling murah, yakni 6 bulan dengan total harga Rp503.400 atau untuk sebulannya yaitu Rp83.900.
  • Kemudian, jika Anda setuju berlanggana paket pascabayar selama 6 bulan, lalu Anda bisa membayar dengan uang tunai atau dengan kartu debit/kredit bank BCA.
  • Setelah menyelesaikan pembayaran untuk berlanggan paket pascabayar kartu Indosat, Anda akan diberikan kartu SIM pengganti sementara yang akan aktif otomatis selang 1 sampai 2 hari kerja setelah menerima SMS dari 4444 kartu berhasil di Aktivasi dan langsung bisa digunakan di paket pascabayar.

Apakah kedepannya setelah langganan pascabayar habis, kartu Indosat-nya bisa dirubah kembali menjadi kartu prabayar? Ya bisa. Untuk merubah nomor Indosat dari pascabayar ke prabayar, Anda harus mengunjungi kembali galeri Indosat untuk meminta agar nomor Indosat pacabayar dikembalikan ke prabayar.

Cukup sekian penjelasan kali ini yang membahas tentang cara mengaktifkan kartu Indosat yang hangus atau masa aktif habis terbaru, semoga bisa membantu Anda yang sedang mengalami masalah ini.

Jika ada pertanyaan, silahkan ajukan melalui kolom komentar yang tersedia di bawah.

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

3 Komentar

  1. Asslamu’alaikum. Kartu saya sudah hangus sangat cukup lama, sekitar hampir 1 tahunan. Tadi saya sudah mencoba ke galeri indosat untuk mengaktifkan nomer saya kembali. Tpi kata mbak CS.nya nomer saya tidak bisa d aktifkan kembali soal.nya nomernya sudah hangus. Nah, yang saya mau tanyakan itu sebenarnya kalau sudah hangus seperti yang saya alami tersebut masih bisa di aktifkan apa tidak ya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Untuk melanjutkan membaca Artikel ini, Silahkan matikan AdBlocker di Browser Anda!