IndosatIndosat OoredooTutorial

Cara Cek Umur Kartu Indosat

Cara Cek Umur Kartu Indosat – cara cek umur kartu Indosat sangat mudah dilakukan. Bagi Anda yang belum tahu caranya simak artikel ini sampai habis.

Kartu Indosat merupakan salah satu produk dari Indosat Ooreedoo yang banyak sekali digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk kebutuhan komunikasi seluler mereka.

Indosat menyediakan berbagai produk dan layanan untuk para pelanggannya.

Selain call center yang dapat dihubungi melalui telepon, Indosat juga memiliki banyak sekali Gerai Indosat yang tersebar di berbagai kota di seluruh Indonesia untuk membantu kebutuhan customernya secara langsung terkait produk dan layanannya.

Salah satu layanan yang disediakan oleh Indosat adalah kemudahan untuk mengakses dan mengetahui informasi mengenai kartu Indosat yang digunakan oleh para pelanggannya.

Salah satu informasi penting terkait kartu Indosat adalah mengenai umur kartu Indosat itu sendiri.

Untuk melakukan pengecekan umur kartu Indosat terkadang masih ada beberapa pelanggan yang belum paham padahal hal tersebut memiliki manfaat yang cukup penting.

3 Manfaat Cek Umur Kartu Indosat

Walaupun terdengar sepele, namun ternyata melakukan pengecekan umur kartu Indosat memiliki beberapa manfaat penting. Berikut ini adalah 3 manfaat cek umur kartu Indosat, yaitu:

1. Mendapatkan informasi mengenai masa aktif kartu Indosat

Manfaat pertama yang akan Anda dapatkan dari mengecek umur kartu Indosat Anda adalah Anda akan mendapatkan informasi mengenai masa aktif kartu Indosat Anda tersebut.

Fungsi dari mengetahui masa aktif kartu SIM adalah Anda jadi bisa mempersiapkan diri untuk memperpanjang masa aktif kartu SIM sebelum memasuki atau melewati masa tenggang karena jika telah melewati masa tenggang kartu SIM Indosat Anda otomatis akan nonaktif dan tidak bisa digunakan kembali.

Anda tentu tidak ingin sampai hal tersebut terjadi karena sangat disayangkan apabila nomor Anda merupakan nomor yang sudah dimilliki banyak orang seperti teman-teman dan keluarga Anda.

2. Tidak kehilangan layanan dari Indosat

Dengan mengetahui umur kartu Indosat Anda dan memastikan bahwa kartu SIM Indosat Anda masih dalam masa aktif akan membuat Anda tetap mendapatkan fasilitas layanan dari Indosat.

3. Mendapatkan hadiah menarik

Mungkin Anda bertanya-tanya apa hubunganya antara cek umur kartu Indosat dengan mendapatkan hadiah menarik?

Tentu ada hubungannya karena jika kartu SIM Indosat Anda masih dalam keadaan aktif itu artinya kartu tersebut masih dapat Anda pergunakan dan Anda bisa melakukan pembelian paket Indosat yang mana Anda berkesempatan mendapatkan dan mengumpulkan poin-poin.

Poin-poin yang Anda dapatkan dan kumpulkan tersebut nantinya dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik dari Indosat.

4 Cara Untuk Cek Umur Kartu Indosat

Untuk melakukan pengecekan umur kartu Indosat ada beberapa cara yang dapat dilakukan. Berikut ini adalah 4 cara untuk cek umur kartu Indosat, yaitu:

1. Call Center

Cara pertama untuk cek umur kartu Indosat Anda yang paling mudah adalah dengan menghubungi call center Indosat. Anda bisa melakukan langkah-langkah berikut ini:

  • Masuk ke menu “Panggilan” pada HP Anda
  • Tekan nomor 021-30003000 lalu panggil
  • Ikuti petunjuk dari auto answer sistem Indosat hingga Anda terhubung secara langsung dengan petugas call center Indosat
  • Setelah terhubung dengan petugas call center Indosat Anda hanya perlu menyampaikan jika Anda ingin melakukan pengecekan umur kartu Indosat Anda
  • Biasanya petugas call center Indosat akan melakukan konfirmasi untuk nomor kartu SIM Indosat yang ingin dicek dan data lainnya juga
  • Setelah itu petugas call center akan menginformasikan kepada Anda terkait umur kartu Indosat Anda

Cara ini cukup mudah namun sebelum melakukan panggilan ke call center Indosat perlu diingat bahwa Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki pulsa yang cukup karena untuk dapat melakukan panggilan ke call center Indosat Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp.1.000,- per panggilan.

2. Aplikasi MyIM3

Cara untuk melakukan pengecekan umur kartu Indosat yang kedua adalah dengan melalui aplikasi MyIM3. Caranya Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Buka aplikasi MyIM3 di HP Anda
  • Pilih menu “Bantuan” di bagian bawah layar
  • Pilih layanan untuk cek umur kartu Indosat
  • Tunggu beberapa saat hingga muncul informasi mengenai umur kartu Indosat Anda

3. SMS

Untuk melakukan pengecekan umur kartu Indosat melalui SMS, caranya mudah sekali yaitu:

  • Buka aplikasi “Pesan” di HP Anda
  • Buat pesan baru ke nomor tujuan 363
  • Ketikkan pada isi pesan: *123*6*1#
  • Kirim SMS dan tunggu balasan
  • Operator Indosat akan mengirim SMS balasan yang berisi informasi tentang umur kartu Indosat Anda

4. USSD

Cara berikutnya untuk cek umur kartu Indosat juga tak kalah mudah, yaitu melalui USSD. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Pada menu “Panggilan” di HP Anda ketikkan *123*50# lalu panggil dan tunggu beberapa saat
  • Setelah itu akan muncul pop up informasi mengenai kapan waktu pertama kali Anda melakukan aktivasi kartu Indosat dan juga masa aktif atau umur kartu Indosat Anda

Kesimpulan

Hal yang selama ini kita anggap sepele seperti cek umur kartu SIM ternyata memiliki berbagai macam manfaat ya.

Cara untuk melakukan pengecekan umur kartu Indosat juga sangat mudah. Anda dapat mengikuti beberapa cara yang sudah dijabarkan di atas tadi.

Semoga semua informasi yang sudah kami sampaikan di atas tadi membantu menambah pengetahuan Anda.

Jangan lupa untuk selalu mengecek secara berkala umur kartu SIM Indosat Anda.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Untuk melanjutkan membaca Artikel ini, Silahkan matikan AdBlocker (Pemblokir Iklan) di Browser Anda!