XL Axiata

Cara Cek Masa Aktif Nomor Kartu XL

Cara Cek Masa Aktif Nomor Kartu XL Terbaru – Jika anda pengguna kartu XL maka sudah tidak asing lagi dengan yang namanya masa aktif. Sama seperti provider lainnya, XL juga memberikan masa aktif dan masa tenggang pada nomor penggunanya.

Masa aktif sesuai dengan namanya adalah masa aktif suatu kartu atau masa berlakunya pulsa regular yang ada pada nomor kita. Jadi pulsa yang ada pada nomor anda hanya bisa digunakan jika nomor anda masih dalam masa aktif. Jadi disini mau seberapa banyakpun pulsa regular yang anda miliki jika tidak dalam masa aktif maka percuma saja tidak bisa anda gunakan jika sudah melewati tanggal masa aktifnya.

Untuk pelanggan XL masa aktif kartu perdana XL maksimal adalah 90 hari. Masa aktif nomor XL anda akan bertambah secara otomatis jika melakukan top-up / pengisian ulang pulsa, pembelian paket internet ataupun dengan cara membeli masa aktif XL dengan pulsa (dengan biaya pulsa). 

Penting untuk teman-teman selalu mengecek dan mengetahui masa aktif nomor XL anda. Karena jika melewati masa aktif maka pulsa regular yang anda miliki tidak dapat anda gunakan. Tentunya ini akan menggangu jika nomor kartu XL anda sudah melewati masa aktif dan anda jadi tidak bisa menggunakan pulsa anda untuk sms, telepon atau internet.

Perlu teman-teman garis bawahi bahwa jika nomor anda sudah melewati masa aktif maka nomor anda akan masuk ke masa tenggang. Massa tenggang untuk kartu XL sama seperti provider lain yaitu 30 hari setelah melewati masa aktif. Disini anda perlu segera melakukan pengisian ulang pulsa agar nomor anda aktif dan tidak melewati masa tenggang. Karena jika melewati masa tenggang anda tidak mengisi ulang pulsa maka nomor anda akan diblokir dan tidak bisa digunakan lagi. Karena disini nomor anda dianggap mati dan hangus.

Untuk itu agar nomor anda tetap dalam masa aktif dan tidak sampai hangus karena melewati masa tenggang maka anda perlu melakukan pengecekan masa aktif secara berkala.

Cara Cek Masa Aktif Nomor XL

Kali ini saya akan memberikan tutorial cara untuk mengetahui masa aktif nomor kartu XL terbaru 2022.

1. Cek masa aktif nomor XL Melalui Kode Dial

Cara ini cukup mudah dan umum digunakan oleh teman-teman semunya, yaitu melalui kode dial atau penggilan:

cek masa afktif xl 123

  • Buka Telepon atau menu panggilan.
  • Tekan *123# lalu OK/Call.
  • Selanjutnya anda akan menerima informasi seperti sisa pulsa regular anda dan masa aktif nomor kartu XL anda.

2. Cek masa aktif nomor XL via Aplikasi MyXL

Sekarang ini jaman serba digital, termasuk provider XL yang membuat semua layanan yang biasa melalui dial kode bisa dilakukan juga melalui aplikasi mereka yaitu MyXL.

Jika anda belum mempunyainya bisa menginstallnya terlebih dahulu.

Silakan cari dan pasang aplikasi MyXL di Playstore untuk anda para pengguna Android atau di AppStore untuk anda pengguna iOS.

Banyak benefit lain selain bisa untuk mengecek masa aktif nomor XL kalian, seperti mendapatkan penawaran-penawaran menarik mulai dari paket data internet, sms, telepon, dll.

Jika sudah menginstallnya ikut langkah berikut:

cek masa aktif nomor xl via aplikasi myxl

  • Buka aplikasi myXL.
  • Lakukan proses login dengan nomor XL kalian caranya cukup masukan nomor XL kalian dan kalian akan diminta memasukan kode verifikasi yang akan dikirimkan melalui sms. 
  • Silakan masukan 6 digit kode verifikasinya. 
  • Jika sudah benar semuanya anda sudah berhasil login ke aplikasi myXL.
  • Di halaman utama / beranda aplikasi anda bisa melihat detail mulai dari sisa pulsa hingga masa aktif.

3. Cek masa aktif kartu XL Online di Website Resmi MyXL

Untuk anda yang mungkin malas menginstall aplikasi tapi tetap ingin mendapatkan benefit aplikasi MyXL bisa mencoba menggunakan website MyXL. Disana anda akan disuguhkan tampilkan dan fitur yang sama seperti aplikasi MyXL. Berikut cara untuk cek masa aktifnya:

Cek masa aktif kartu XL Online di Website Resmi MyXL

  • Buka web browser di smartphone anda.
  • Lalu buka website my.xl.co.id
  • Lalu silakan masuk dengan nomor XL kalian.
  • Masukan nomor XL anda dan anda akan diminta memasukan 6 digit kode verifikasi nomor yang sudah dikirimkan.
  • Jika sudah berhasil login anda akan melihat detail seperti sisa pulsa, masa aktif, sisa kuota, dll dihalaman utamanya.

Kelebihan melalui website ini anda tidak perlu menginstal aplikasinya, secara fungsi semuanya hampir sama hanya saja jika dengan aplikasi anda bisa mengaksesnya lagi dengan lebih cepat dan mudah.

Itu dia tiga cara yang bisa anda lakukan untuk mengecek masa aktif nomor XL anda, semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa share artikel ini.

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Untuk melanjutkan membaca Artikel ini, Silahkan matikan AdBlocker di Browser Anda!